5 Pemain Top dengan Torehan Gol Penalti Terbanyak di Premier League

Sang spesialis tendangan dua belas pas!

Melakukan tendangan penalti bukanlah perkara mudah bagi para pemain sepak bola. Karena untuk bisa melakukannya diperlukan keberanian, ketenangan, konsentrasi, dan sedikit dinaungi keberuntungan. Terlebih, jika penalti tersebut terjadi dalam sebuah pertandingan di kompetisi sekelas Premier League. Tentunya, tekanan kepada seorang pemain jauh lebih besar.

Namun, pada kenyataannya terdapat beberapa pemain top Premier League yang sangat jago mengkonversi tendangan penalti menjadi gol. Hampir setiap kesempatan penalti yang mereka ambil selalu berbuah gol untuk timnya. Daripada kalian penasaran, berikut kami sajikan 5 pemain top dengan torehan gol penalti terbanyak sepanjang sejarah Premier League.

1. Frank Lampard - 32 gol

5 Pemain Top dengan Torehan Gol Penalti Terbanyak di Premier League90min.com

Frank Lampard, sang legenda timnas Inggris dan Chelsea menjadi pemain dengan jumlah gol penalti terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Ia sukses mencetak 32 gol penalti dari 177 keseluruhan golnya di Premier League. Pemain berposisi gelandang tersebut, total telah tampil dalam 609 laga di kompetisi teratas di Inggris tersebut.

Tak heran memang jika Lampard memegang rekor pencetak gol penalti terbanyak. Pasalnya, ia dikenal sebagai pemain sekaligus kapten yang memiliki keberanian dan ketenangan yang luar biasa. Lampard sendiri pensiun sebagai pesepak bola pada 2017. Setelah pensiun, ia langsung terjun ke dunia kepelatihan. Saat ini, kita semua tahu bahwa Lampard tengah menukangi Chelsea.

2. Steven Gerrard - 29 gol

5 Pemain Top dengan Torehan Gol Penalti Terbanyak di Premier Leaguegoal.com

Pemain dengan jumlah gol penalti terbanyak ke-dua di Premier League adalah Steven Gerrard. Ia juga merupakan sosok legenda timnas Inggris dan salah satu klub Premier League, Liverpool. Tercatat, pemain berposisi gelandang tersebut memiliki koleksi 29 gol penalti dari 120 keseluruhan golnya di Premier League. 

Dalam kariernya, Gerrard total telah tampil dalam 504 laga bersama Liverpool di ajang Premier League. Ia memutuskan gantung sepatu pada 2017. Sama halnya dengan Lampard, Gerrard juga terjun ke dunia kepelatihan usai pensiun. Saat ini, ia tengah menangani klub asal Skotlandia, Rangers.

Baca Juga: Steven Gerrard Berhasil Bawa Glasgow Rangers Lolos ke Babak 16 Besar

4. Mark Noble - 27 gol

5 Pemain Top dengan Torehan Gol Penalti Terbanyak di Premier Leaguehufc.com

Selanjutnya terdapat nama Mark Noble, gelandang sekaligus kapten West Ham United. Ia berhasil membukukan 27 gol penalti dari 46 keseluruhan golnya di Premier League. Tak hanya jago mengeksekusi tembakan penalti, Noble juga dikenal sebagai sosok yang setia dengan tim.

Noble adalah lulusan akademi West Ham United. Ia baru bergabung di level senior sejak musim 2004/2005. Sempat dipinjamkan ke Hull City dan Ipswich, Noble masih tetap bertahan membela The Hammer hingga sekarang. Sampai saat ini, ia telah tampil dalam 377 laga di Premier League.

4. Sergio Aguero - 26 gol

5 Pemain Top dengan Torehan Gol Penalti Terbanyak di Premier Leaguepremierleague.com

Penyerang andalan Manchester City saat ini, yakni Sergio Aguero juga masuk dalam jajaran pemain dengan jumlah gol penalti terbanyak. Ia mengemas 26 gol penalti dari 180 keseluruhan golnya di Premier League. Aguero memang dikenal sebagai penyerang yang pandai memanfaatkan peluang, termasuk penalti.

Pemain berdarah Argentina tersebut berkarier di Premier League sejak musim 2011/2012 usai didatangkan dari Atletico Madrid. Hingga saat ini, Aguero masih menjadi andalan di lini depan The Citizens dan total telah tampil dalam 263 laga di Premier League. Bersama City, ia pernah merasakan gelar Premier League sebanyak empat kali.

5. Wayne Rooney - 23 gol

5 Pemain Top dengan Torehan Gol Penalti Terbanyak di Premier Leaguemetro.co.uk

Wayne Rooney melengkapi lima besar sebagai pencetak gol penalti terbanyak di Premier League. Pemain berdarah Inggris tersebut berhasil mencetak 23 gol penalti dari 208 keseluruhan golnya di Premier League. Rooney merupakan salah satu produk terbaik lulusan akademi Everton. Ia menjalani debut di Premier League bersama The Toffees di musim 2002/2003.

Memiliki bakat hebat, akhirnya Manchester United merekrutnya di musim 2004/2005. Di situlah Rooney berada di puncak kariernya sebagai striker yang subur. Selama berseragam United, ia sukses meraih gelar Premier League sebanyak lima kali. Rooney tercatat telah merumput dalam 491 laga di Premier League. Derby County menjadi klub yang saat ini Rooney bela.

Itulah 5 pemain top yang sukses menorehkan gol penalti terbanyak di Premier League. Akankah ada pemain lain yang mampu melewati pencapaian mereka?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya