Comscore Tracker

Nominasi 8 Gol Terbaik Premier League Bulan Mei, Mana yang Terbaik?

Ada gol dari Edison Cavani!

Premier League musim 2020/2021 telah menyelesaikan semua pertandingan. Manchester City keluar sebagai kampiun dengan perolehan 86 poin. Berbagai drama yang seru dan menarik telah tersaji di sepanjang musim ini. Panasnya persaingan membuat setiap laga kerap menyuguhkan momen-momen tak terduga.

Layaknya di bulan Mei 2021 ini, terdapat sejumlah gol berkelas yang diciptakan oleh para pemain Premier League.Gol-gol tersebut mampu memanjakan mata para penggemar dan masuk dalam daftar nominasi gol terbaik Premier League edisi Mei 2021. Lantas, gol-gol siapa sajakah yang dimaksud? Check this out!

1. Danny Welbeck vs Leeds United

Brighton and Hove Albion sukses menaklukkan Leeds United dengan skor 2-0. Laga tersebut terjadi pada pekan ke-34 pada 1 Mei 2021 di Falmer Stadium. Striker Brighton, Danny Welbeck, menjadi salah satu bintang kemenangan di laga tersebut.

Ia mampu mencetak satu gol pada menit ke-79. Berawal dari clearance Pascal Struijk yang tidak sempurna, bola diterima Welbeck di kotak penalti Leeds. Dengan cerdik, ia mengontrol bola sambil memutar badan. Welbeck lalu melakukan tembakan yang tak dapat dihalau kiper Leeds, Illan Meslier.

2. Bertrand Traore vs Manchester United

Bertrand Traore menunjukkan aksi memukau bersama Aston Villa. Pada pekan ke-35, The Lions menjamu Manchester United, di Villa Park, 9 Mei 2021. Laga tersebut berkesudahan 1-3 untuk kemenangan United. Meski begitu, Traore sempat mengejutkan United dengan golnya di menit ke-24.

Menerima umpan dari Douglas Luiz, Traore melakukan kontrol sambil membalikkan badan di area kotak penalti United. Ia kemudian menggiring bola di bawah tekanan Victor Lindelof. Hingga akhirnya, Traore mendapat ruang tembak dan melakukan sepakan kaki kiri yang menghujam deras jala Dean Henderson.

3. Nicolas Pepe vs West Bromwich Albion

Arsenal menghadapi West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-35, di Emirates Stadium, 9 Mei 2021. The Gunners sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1. Nicolas Pepe menjadi salah penyumbang gol Arsenal di menit ke-35.

Mendapat operan dari Calum Chambers, ia kemudian melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan West Bromwich Albion. Ketika sudah berada di area kotak penalti, Pepe langsung menembak bola dengan kaki kirinya. Bola meluncur kencang ke sudut kanan atas gawang Sam Johnstone.

Baca Juga: 8 Gol yang Masuk Nominasi Gol Terbaik Premier League Bulan April 2021

4. Luke Thomas vs Manchester United

Laga panas tersaji di pekan ke-36 Premier League saat Manchester United berjumpa Leicester City. Laga tersebut digelar di Old Trafford pada 12 Mei 2021. Sang tuan rumah harus menelan pil pahit di akhir laga setelah takluk dengan skor 1-2.

Luke Thomas menjadi salah satu mimpi buruk United setelah mencetak gol di menit ke-10. Gol tercipta berawal dari Albrighton yang mengirimkan umpan kepada Youri Tielemans di sisi kiri pertahanan United.

Tielemans lalu memberikan umpan silang yang disambut dengan sepakan keras kaki kiri Luke Thomas. David de Gea tak dapat berbuat banyak dan harus rela menyaksikan bola masuk di sudut kiri atas gawangnya.

5. Ferran Torres vs Newcastle United

Manchester City bertamu ke markas Newcastle United, St. James' Park, di pekan ke-36, 15 Mei 2021. Dalam laga tersebut, The Citizens berhasil menang secara dramatis dengan skor 3-4. Ferran Torres menjadi pahlawan di balik kemenangan City dengan catatan hattrick yang dibuat.

Salah satu golnya di menit ke-42 dicetak dengan cara yang tak biasa. Waktu itu, City mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Newcastle. Bola dieksekusi Ilkay Gundogan yang mengarah ke daerah kotak penalti. Ferran menyambut umpan tersebut dengan sepakan backheel kaki kanannya yang tidak bisa diselamatkan oleh Martin Dubravka. 

6. Edinson Cavani vs Fulham

Edinson Cavani menjadi sorotan saat Manchester United bertanding melawan Fulham di Old Trafford, dalam laga pekan ke-37, 19 Mei 2021. Ia sukses menciptakan gol spektakuler di menit ke-15. 

David de Gea memberi umpan lambung ke lini tengah yang diteruskan oleh Bruno Fernandes dengan sentuhan tipisnya. Bola langsung mengalir ke sektor pertahanan Fulham yang sudah ditunggu Edinson Cavani.

Melihat kiper Fulham, Alphonse Areola, yang berada di posisi tidak ideal, Cavani tanpa pikir panjang melakukan shooting lob yang meluncur mulus ke jala Fulham. Sayangnya, gol indah tersebut tak mampu membawa United meraih kemenangan setelah ditahan imbang dengan skor 1-1.

7. Phil Foden vs Brighton & Hove Albion

Manchester City harus mengakui keunggulan tuan rumah, Brighton & Hove Albion, dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-37, 19 Mei 2021, di Falmer Stadium. Meski kalah, ada sebuah momen menarik yang ditorehkan oleh salah satu punggawa Manchester City.

Momen menarik yang dimaksud adalah mengenai gol Phil Foden pada menit ke-48 yang dicetak melalui proses mengagumkan. Foden melakukan aksi solo run dari area tengah lapangan sampai ke kotak penalti di bawah tekanan dua pemain Brighton. Hingga akhirnya, ia mampu menyontek bola dengan kaki kirinya yang masuk ke sudut kiri bawah gawang Robert Sanchez.

8. Steven Bergwijn vs Aston Villa

Terakhir ada gol indah dari Steven Bergwijn pada menit ke-8 dalam laga Tottenham Hotspur melawan Aston Villa di Tottenham Hotspur Stadium. Laga tersebut terjadi di pekan ke-37, pada 20 Mei 2021.

Bergwijn awalnya merebut bola dari Marvelous Nakamba. Ia lalu menggiring bola ke area kotak penalti Aston Villa. Setelah lolos dari jegalan beberapa pemain The Lions dan ruang tembak terbuka, Bergwijn langsung melakukan sepakan keras dengan kaki kanannya. 

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, tak kuasa menahan derasnya bola dari hasil tembakan Bergwijn. Ia pun harus rela gawangnya dijebol. Namun di akhir laga, justru Aston Villa yang berhasil menang dengan skor 2-1.

 

Gimana, nih, ciamik nan mengesankan, bukan, gol-gol yang diciptakan oleh kedelapan pemain di atas? Menurutmu siapa yang layak mendapatkan penghargaan gol terbaik Premier League edisi Mei 2021?

Baca Juga: 10 Penyerang Terbaik Dunia: Lewandowski Terbaik, Ronaldo Kelima

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya