5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, CR7 Memimpin!

Hanya ada satu pemain yang masih membela Real Madrid

Dunia telah mengakui betapa digdayanya Real Madrid baik di pentas domestik maupun level internasional. Kekuatan tim yang solid menjadikan mereka klub yang sulit ditaklukkan. Tentunya, tak sembarang pemain bisa menembus skuat El Real. Hanya para pemain berkualitas yang bisa bermain untuk klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Cristiano Ronaldo menjadi satu nama yang begitu melegenda di telinga Madridista. Ya, ia merupakan sosok striker terbaik yang pernah ada dalam sejarah Real Madrid. Salah satu rekor yang hingga saat ini masih dipegang CR7 adalah menjadi pemain dengan gol terbanyak untuk Real Madrid. Kendati demikian, El Real juga memiliki pemain top lainnya yang juga menjadi top skor sepanjang masa klub. Siapa sajakah mereka?

1. Cristiano Ronaldo - 450 gol

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, CR7 Memimpin!90min.com

Semua orang telah mengetahui betapa hebatnya Cristiano Ronaldo. Ia sukses menorehkan banyak rekor di dunia lapangan hijau yang sulit untuk dipecahkan pemain lainnya. Seperti yang disebutkan di awal, salah satu rekornya adalah menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid.

CR7 sukses mencetak 450 gol dari 438 laga di semua ajang bersama Real Madrid. Catatan tersebut ia torehkan dalam waktu 8 musim. Ronaldo bergabung dengan El Real di musim 2009/2010 usai diboyong dari Manchester United. Kemudian, ia mengakhiri pengabdian untuk Madrid di musim 2018/2019 usai hengkang ke Juventus.

2. Raul Gonzalez - 325 gol

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, CR7 Memimpin!express.co.uk

Sebelum hadirnya Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu, El Real telah memiliki striker top nomor punggung 7. Ia adalah Raul Gonzalez, penyerang legendaris berdarah Spanyol. Raul sukses mencetak 325 gol dari 741 laga yang telah dilakoninya di semua ajang. Torehan tersebut ia ciptakan dalam kurun waktu 16 musim.

Raul bergabung dengan Real Madrid di musim 1994/1995 usai dipromosikan dari Real Madrid C. Barulah, ia memutuskan pindah ke Schalke di musim 2010/2011. Setelah perginya Raul dari Madrid, nomor punggung 7 kemudian digunakan oleh Cristiano Ronaldo. Raul pensiun dari dunia sepak bola pada November 2015.

Baca Juga: November 2015, Raul Gonzalez Putuskan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

3. Alfredo di Stefano - 266 gol

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, CR7 Memimpin!90min.com

Jauh sebelum Raul dan CR7 lahir, El Real telah memiliki sosok Alfredo di Stefano. Ia merupakan striker top kelahiran Argentina yang memutuskan memilih Spanyol sebagai negaranya. Dalam kariernya selama membela Real Madrid, Alfredo sukses mencetak 266 gol dari 344 laga di semua kompetisi. Catatan tersebut ia torehkan dalam waktu 11 musim.

Alfredo menjadi bagian di skuat Real Madrid pada musim 1953/1954 usai direkrut dari River Plate. Lalu, ia tak lagi berseragam El Real di musim 1964/1965 usai pindah ke Espanyol. Alfredo memutuskan pensiun pada Juli 1966. Hingga akhirnya, ia meninggal dunia pada 7 Juli 2014 di usia 88 tahun.

4. Karim Benzema - 248 gol

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, CR7 Memimpin!en.as.com

Karim Benzema menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Real Madrid yang saat ini masih aktif bermain. Ia menjadi penyerang tak tergantikan sejak awal kedatangannya di Santiago Bernabeu. Pemain berdarah Prancis tersebut didatangkan El Real dari Lyon di musim 2009/2010. Musim ini merupakan musim ke-11 Benzema mengabdi untuk Real Madrid.

Sejauh ini, Benzema total telah mencetak 248 gol dari 512 laga yang telah dimainkannya di semua ajang. Meski saat ini ia telah berusia 32 tahun, tetapi Benzema masih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang mematikan. Ia masih terikat kontrak dengan Los Blancos hingga Juni 2022. Dengan sisa kontrak yang ada, tentunya Benzema sangat berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya.

5. Farenc Puskas - 195 gol

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, CR7 Memimpin!en.as.com

Farenc Puskas melengkapi lima besar sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid. Ia merupakan sosok striker legendaris berdarah Hungaria. Dalam kariernya, Farenc menghabiskan banyak waktu bersama Real Madrid. Tercatat, ia bergabung dengan Madrid di musim 1958/1959. 

Selama 8 musim berjubah El Real, Farenc berhasil menorehkan 195 gol dari 223 laga di semua ajang. Kemudian ia memutuskan pensiun sebagai pemain pada Juli 1966. Dunia sepak bola sempat berduka ketika Farenc Puskas mengembuskan napas terakhirnya pada 17 November 2006 di usia 79 tahun.

Kelima pemain di atas merupakan para pemain legendaris yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Menurutmu, siapa yang terbaik di antara mereka?

Baca Juga: Dilepas Real Madrid, Atletico Madrid Siap Tampung James Rodriguez

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya