5 Ide Aktivitas buat Timnas Qatar di Sisa Piala Dunia 2022

Tuan rumah kok gugur paling awal di Piala Dunia 2022

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Qatar justru menjadi tim pertama yang gugur di Piala Dunia 2022. Mereka tak mampu bersaing di Grup A yang dihuni oleh Belanda, Ekuador, dan Senegal. 

Dengan begitu, sudah tak ada lagi yang bisa diharapkan oleh Qatar. Bertanding saja sudah tidak bisa, apalagi meraih gelar juara. Qatar saat ini bisa dibilang hanya menjadi penyedia venue untuk sisa pertandingan Piala Dunia 2022 yang masih berlangsung.

Lantas, apa yang bisa dilakukan penggawa Timnas Qatar, khususnya para pemain setelah tak ada lagi laga yang dilakoni? Untuk menjawab hal tersebut, intip dulu kelima ide aktivitas yang mungkin bisa dilakukan para pemain Timnas Qatar di sisa Piala Dunia 2022

1. Liburan 

5 Ide Aktivitas buat Timnas Qatar di Sisa Piala Dunia 2022Pemain Timnas Qatar, Tarek Salman (instagram.com/tareksalman)

Kekalahan memang menyakitkan apalagi terjadi di rumah sendiri. Kendati begitu, skuad Timnas Qatar tak boleh berlarut-larut dalam kesedihan. Mereka harus legowo menerima kenyataan yang ada. 

Liburan bisa menjadi salah satu alternatif bagi skuad Timnas Qatar untuk segera melupakan apa yang terjadi di Piala Dunia 2022. Tak usah jauh-jauh, mereka bisa berkunjung ke tempat wisata lokal yang menakjubkan, seperti Benteng Al Zubara, Museum of Islamic Art, dan Palm Tree Island. 

2. Family time

5 Ide Aktivitas buat Timnas Qatar di Sisa Piala Dunia 2022Pemain Timnas Qatar, Ali Asad, saat bersama buah hatinya (instagram.com/aliasad)

Keluarga merupakan tempat pulang terbaik. Untuk itu, memanfaatkan waktu bersama keluarga alias family time bisa menjadi rekomendasi kegiatan selanjutnya untuk pemain Timnas Qatar. 

Pelukan hangat dari istri, anak, ataupun orang tua bisa mengembalikan energi positif dalam diri mereka. Orang-orang tersayang tak akan menghujat tentang apa yang diraih para pemain Qatar di Piala Dunia 2022. Mereka pasti tetap bangga dan memberi motivasi untuk bangkit. 

Baca Juga: Berangkat ke Qatar, Pesawat Timnas Polandia Dikawal 2 Jet Tempur

3. Bertemu penggemar

5 Ide Aktivitas buat Timnas Qatar di Sisa Piala Dunia 2022Pendukung Timnas Qatar di Piala Dunia 2022 (instagram.com/qfa)

Para pemain Timnas Qatar tentu tahu kekecewaan yang dirasakan oleh para pendukungnya. Mereka telah gagal memenuhi ekspektasi publik tuan rumah. Satu kemenangan saja mungkin sudah bisa sedikit mengobati kekecewaan yang ada. Namun, hal itu pun tak dapat dilakukan oleh Timnas Qatar.

Atas dasar tersebut, para pemain Timnas Qatar bisa menemui para penggemarnya untuk sekadar meminta maaf dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Kegiatan itu mungkin bisa dilakukan sembari liburan maupun nonton bareng di stadion. Sebagai pelengkap, mereka bisa foto bareng penggemar, memberi tanda tangan, hingga memberi merchandise

4. Mengamati permainan tim-tim unggulan

5 Ide Aktivitas buat Timnas Qatar di Sisa Piala Dunia 2022Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 (fifa.com)

Timnas Qatar perlu melakukan banyak evaluasi usai tersingkir di Piala Dunia 2022. Kegagalan mereka pastinya menyisakan berbagai catatan minor yang harus diperbaiki. 

Salah satu langkah yang bisa dilakukan oleh skuad Timnas Qatar adalah mengamati permainan tim-tim kuat, seperti Belanda, Prancis, hingga Argentina.

Hal yang bisa diamati, misalnya bagaimana cara tim-tim tersebut bisa tampil dominan di lapangan sehingga sulit dikalahkan. Dengan begitu, mereka tak hanya sekadar nonton pertandingan, namun, juga mendapat pelajaran berharga yang bisa diterapkan pada permainan mereka ke depannya. 

5. Ikut merasakan atmosfer juara Piala Dunia di rumah sendiri

5 Ide Aktivitas buat Timnas Qatar di Sisa Piala Dunia 2022Trofi Piala Dunia (olympics.com)

Rekomendasi kegiatan terakhir yang bisa dilakukan Timnas Qatar di sisa Piala Dunia 2022 adalah hadir di stadion pada laga final. Tujuannya agar mereka bisa merasakan atmosfer menjadi tim juara Piala Dunia 2022.

Kapan lagi ada perayaan juara Piala Dunia di rumah sendiri! Meski bukan Qatar yang juara, tetapi mereka bisa mendapat suntikan motivasi untuk bisa terus berkembang. Siapa tahu, berangkat dari hal tersebut, mimpi Qatar menjadi juara Piala Dunia bisa terwujud. 

Semoga sepak bola Qatar belajar banyak hal dari penyelenggaraan Piala Dunia 2022 ini. Ke depan, harusnya Qatar makin matang untuk menjadi salah satu kekuatan utama sepak bola Asia

Baca Juga: Di Balik Julukan 4 Timnas Penghuni Grup A Piala Dunia 2022 Qatar

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya