Comscore Tracker

8 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Tottenham Hotspur, Ada Kane! 

Harry Kane yang paling mengesankan? 

Tottenham Hotspur termasuk dalam jajaran tim the big six Premier League. Pada musim 2020/2021 ini, performa mereka terbilang cukup apik dengan bersaing di papan atas klasemen. Bahkan, The Lilywhites juga sempat memuncaki klasemen Premier League dalam beberapa pekan sebelum akhirnya posisi mereka tergeser. 

Salah satu pemain lokal yang paling berpengaruh di skuad Spurs musim ini adalah Harry Kane. Ia benar-benar berperan penting sebagai seorang striker utama. Termasuk Harry Kane, tahukah kalian siapa saja pemain asal Inggris yang kini membela Tottenham Hotspur? Untuk mengetahuinya, yuk simak artikel berikut ini! 

1. Joe Hart

8 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Tottenham Hotspur, Ada Kane! skysports.com

Joe Hart merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Ia baru bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim 2020/2021. Spurs merupakan klub Premier League kelima yang dibelanya setelah sebelumnya berseragam Manchester City, Birmingham, West Ham United, dan Burnley. 

Sayangnya, performa Joe Hart sekarang sudah tak sehebat dulu waktu masih bersama Manchester City. Di skuad Spurs pun ia hanya menjadi kiper pelapis Hugo Lloris. Bahkan, ia juga belum pernah dimainkan sang pelatih, Jose Mourinho, di Premier League. Kiper berusia 33 tahun tersebut diikat kontrak hingga Juni 2022.

2. Alfie Whiteman 

8 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Tottenham Hotspur, Ada Kane! instagram.com/alfie_whiteman

Alfie Whiteman juga merupakan pemain Inggris yang berposisi kiper. Ia memulai kariernya di akademi Tottenham Hotspur dan promosi ke tim utama pada pertengahan musim 2019/2020. Sama halnya dengan Joe Hart, ia juga hanya menjadi kiper pelapis yang belum pernah mencicipi pertandingan di Premier League bersama Spurs. 

Tampaknya, Spurs masih benar-benar mengandalkan Hugo Lloris. Namun, bagi Whiteman masih banyak waktu untuk berkembang mengingat usianya baru 22 tahun. Dengan latihan sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin ia bakal diandalkan Spurs dalam beberapa musim ke depan. Kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni 2022.

3. Eric Dier

8 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Tottenham Hotspur, Ada Kane! skysports.com

Selanjutnya ada sosok Eric Dier, pemain Inggris yang berposisi bek tengah. Ia didatangkan Tottenham Hotspur dari Sporting Lisbon pada musim 2014/2015. Sejak musim debutnya, Dier langsung menjadi andalan di lini belakang Spurs. 

Hingga kini, ia telah tampil dalam 195 laga di Premier League. Sebagai seorang bek, ia mampu mencetak 10 gol dan 8 assist. Bek berusia 27 tahun tersebut masih memiliki sisa kontrak yang cukup lama hingga Juni 2024.

4. Japhet Tanganga

8 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Tottenham Hotspur, Ada Kane! instagram.com/jtang.99

Japhet Tanganga juga memiliki posisi dominan sebagai seorang bek tengah. Ia memulai kariernya di akademi Tottenham Hotspur sejak tahun 2009 hingga 2015. Ia kemudian berhasil promosi ke tim utama Spurs pada pertengahan musim 2019/2020.

Sampai saat ini, Tanganga baru mencatatkan 10 penampilan di Premier League. Masih banyak kesempatan baginya untuk terus berbenah mengingat usianya kini baru 22 tahun. Terlebih durasi kontraknya masih begitu lama hingga Juni 2025.

Baca Juga: 5 Kiper Utama Manchester City dalam Sedekade Terakhir, Ada Joe Hart!

5. Danny Rose

8 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Tottenham Hotspur, Ada Kane! skysports.com

Lagi-lagi pemain yang satu ini juga memiliki peran di sektor pertahanan. Ia adalah Danny Rose yang berposisi sebagai seorang bek kiri. Ia telah bergabung dengan Spurs sejak musim 2007/2008 setelah direkrut dari Leeds United. 

Tercatat, Rose telah merumput dalam 156 laga di Premier League bersama Spurs dengan mengemas 8 gol dan 22 assist. Namun, sejak pertengahan musim 2019/2020 hingga kini, ia tak lagi mendapat tempat di skuad utama Spurs. Kontrak dari bek berusia 30 tahun tersebut akan berakhir pada Juni 2021.

6. Harry Winks

8 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Tottenham Hotspur, Ada Kane! football.london

Pemain Inggris selanjutnya yang kini berseragam Tottenham Hotspur adalah Harry Winks. Ia merintis kariernya di akademi Spurs sejak tahun 2002 hingga 2014. Ia lalu promosi ke skuad utama pada musim 2016/2017.

Sebagai seorang gelandang bertahan, Winks telah merumput dalam 104 laga di Premier League dengan mengoleksi 2 gol dan 2 assist. Gelandang berumur 25 tahun tersebut masih memiliki masa bakti dengan Spurs hingga 2024.

7. Dele Alli

8 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Tottenham Hotspur, Ada Kane! skysports.com

Dele Alli juga menjadi salah satu pemain Inggris di skuad Tottenham Hotspur saat ini. Memulai karier bersama Milton Keynes Dons, ia kemudian direkrut Spurs pada pertengahan musim 2014/2015. Namun, Alli tak langsung merapat ke skuad Spurs melainkan tetep membela MK Dons hingga akhir musim. 

Barulah sejak musim 2015/2016, ia mulai diandalkan The Lilywhites. Bermain di posisi gelandang serang, Alli telah turun dalam 165 laga di Premier League dengan torehan 50 gol dan 36 assist. Sayangnya, di musim ini perannya menurun drastis ketimbang musim-musim sebelumnya. Gelandang berusia 24 tahun tersebut memiliki kontrak hingga Juni 2024.

8. Harry Kane 

8 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Tottenham Hotspur, Ada Kane! beinsports.com

Harry Kane melengkapi delapan pemain Inggris yang saat ini membela Tottenham Hotspur. Ia merintis karier di beberapa akademi, salah satunya akademi Tottenham Hotspur sejak tahun 2004 hingga 2010. Kane promosi ke tim senior Spurs pada pertengahan musim 2010/2011.

Namun, butuh perjuangan baginya sebelum menjadi striker andalan Spurs. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa tim, seperti Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City. Barulah sejak musim 2013/2014, Kane mulai mendapat kepercayaan dari Spurs. 

Secara keseluruhan, Kane telah diandalkan Spurs dalam 235 laga di Premier League dengan membukukan 162 gol dan 37 assist. Striker berusia 27 tahun tersebut memiliki durasi kontrak hingga Juni 2024.

Gimana nih, apakah kalian sebelumnya sudah mengenal kedelapan pemain Inggris di atas yang kini mengabdi untuk Tottenham Hotspur? 

Baca Juga: Buka Keran Gol untuk Inggris, Pembuktian Harry Kane   

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya