Comscore Tracker

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League April 2021

Ada pemain favoritmu?

Premier League kini telah memasuki pekan-pekan krusial dalam perjalanan musim 2020/2021. Setiap tim telah berusaha semaksimal mungkin demi bisa bersaing dan bertahan di Premier League. Sepanjang April 2021, ada beberapa pemain yang tampil mengesankan dan mencuri perhatian.

Para pemain tersebut menjadi sosok vital bagi timnya masing-masing. Mereka pun termasuk dalam nominasi peraih penghargaan pemain terbaik Premier League edisi April 2021. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Trent Alexander-Arnold

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League April 2021Trent Alexander-Arnold (skysports.com)

Trent Alexander-Arnold tampil begitu apik sebagai bek kanan Liverpool. Selama bulan April, ia dimainkan dalam 4 laga dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Ia juga berhasil menciptakan 7 tekel, 10 clearance, dan memiliki akurasi umpan 78%.

Performa apik dari bek asal Inggris tersebut turut membantu Liverpool meraih 2 kemenangan dan 2 imbang. Trent masih bisa membawa Liverpool untuk setidaknya finish di posisi empat besar.

2. Stuart Dallas

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League April 2021Stuart Dallas (skysports.com)

Stuart Dallas merupakan bek kiri keturunan Irlandia Utara yang menjadi andalan Leeds United. Selama bulan April, ia tampil dalam 4 laga dengan mencatatkan 2 gol, 9 tembakan, dan memiliki akurasi umpan mencapai 87%.

Peran apiknya tersebut berdampak pada timnya yang sukses menorehkan 2 kemenangan dan 2 imbang. Leeds sendiri saat ini masih berkutat di papan tengah klasemen.

3. Mason Greenwood

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League April 2021Mason Greenwood (skysports.com)

Mason Greenwood kembali menemukan performa terbaiknya. Sepanjang bulan April, ia merumput dalam 4 laga dengan menciptakan 4 gol dan 1 assist. Winger kanan asli Inggris tersebut juga mampu menciptakan 15 tembakan dan akurasi umpan yang mencapai 80%.

Performa menterengnya membantu Manchester United membukukan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. United hingga kini masih bercokol di posisi dua di bawah sang rival, Manchester City, yang sudah semakin dekat dengan gelar juara.

4. Kelechi Iheanacho

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League April 2021Kelechi Iheanacho (skysports.com)

Kelechi Iheanacho tampil begitu fenomenal di lini depan Leicester City. Sepanjang April, ia diturunkan dalam 5 laga dengan melesakkan 4 gol dan 1 assist. Ia juga mampu menciptakan 19 tembakan dan memiliki akurasi umpan yang mencapai 78%.

Berkat sumbangsih Iheanacho, Leicester mencatatkan 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Leicester saat ini duduk di posisi tiga di bawah dua klub kota Manchester. Perlu diketahui, Iheanacho merupakan peraih penghargaan pemain terbaik Premier League edisi Maret 2021.

Baca Juga: Vardy Hingga Heskey, 10 Top Skor Sepanjang Sejarah Leicester City

5. Jesse Lingard

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League April 2021Jesse Lingard (skysports.com)

Jesse Lingard juga tampil tak kalah apik dari pemain-pemain sebelumnya. Sepanjang April, ia tampil dalam 4 laga dengan mengemas 4 gol dan 1 assist. Gelandang serang asli Inggris tersebut juga mampu mencatatkan 12 tembakan dan akurasi umpan hingga 85%.

Lingard benar-benar menjadi nyawa permainan West Ham United. West Ham selama bulan April meraih 2 kemenangan dan 2 kekalahan. The Hammer juga masih bersaing di papan atas dan berpeluang untuk mentas di Liga Champions musim depan.

6. Matheus Pereira

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League April 2021Matheus Pereira (skysports.com)

Matheus Pereira merupakan winger kanan keturunan Brasil yang menjadi andalan West Bromwich Albion. Selama bulan April, ia tampil dalam 4 laga dengan mencatatkan 4 gol dan 2 assist. Selain itu, ia juga menciptakan 13 tembakan dan akurasi umpannya mencapai 77%.

Peran apiknya tersebut membawa timnya meraih 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Sayangnya, West Bromwich Albion saat ini masih terjerembab di papan bawah dan peluang untuk bisa terhindar dari degradasi sangatlah kecil.

7. Allan Saint-Maximin

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League April 2021Allan Saint-Maximin (skysports.com)

Allan Saint-Maximin juga termasuk dalam nominasi ini. Winger kiri asal Prancis tersebut tampil cukup menjanjikan bersama Newcastle United. Ia bermain dalam 4 laga dengan menorehkan 1 gol dan 1 assist.

Saint-Maximin juga menciptakan 7 tembakan dan memiliki akurasi umpan mencapai 74%. Ia pun sukses membawa Newcastle meraih 2 kemenangan dan 2 hasil imbang. Newcastle saat ini berada di posisi 17 dan apabila tidak berhati-hati bisa saja mereka terdegradasi.

8. Chris Wood

8 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Premier League April 2021Chris Wood (skysports.com)

Terakhir ada sosok Chris Wood, striker milik Burnley. Selama bulan April, ia merumput dalam 4 laga dengan mengemas 4 gol dan 3 assist. Penyerang asal New Zealand tersebut juga berhasil menciptakan 20 tembakan dan akurasi umpan mencapai 71%.

Sayangnya, performa apik Chris Wood tak diiringi performa apik tim. Burnley hanya mampu meraih 1 kemenangan dan menelan 3 kekalahan. Sama halnya dengan Newcastle, Burnley juga kini berada di papan bawah dan apabila tidak meraih tren positif bisa saja mereka terdegradasi.

 

Itulah delapan pemain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik Premier League bulan April 2021. Kira-kira, siapa yang akan mendapatkan penghargaan tersebut?

Baca Juga: 5 Rekrutan Gratis Terbaik di Premier League dalam Sedekade Terakhir

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya