5 Kekalahan Terbesar dalam Karier Kepelatihan Frank Lampard

Laga-laga yang membuat Frank Lampard menderita

Frank Lampard belum lama ini menjabat sebagai pelatih Everton. Ia ditunjuk menggantikan posisi Rafael Benitez. Sebelumnya, ia juga pernah melatih Derby County dan Chelsea. Belum ada satu pun gelar yang mampu diraih olehnya selama melatih.

Kiprah Frank Lampard sebagai seorang pelatih sejauh ini bisa dibilang kurang memuaskan. Ia masih gagal dalam menjawab ekspektasi klub dan penggemar. Salah satu momen kegagalan Lampard adalah ketika tim yang diasuhnya menjadi korban pembantaian klub lawan. Berikut lima laga yang menjadi kekalahan terbesar dalam karier kepelatihan Frank Lampard.

1. Everton 0-5 Tottenham Hotspur

5 Kekalahan Terbesar dalam Karier Kepelatihan Frank LampardEkspresi kekecewaan pemain Everton usai dibantai Tottenham Hotspur (royalbluemersey.sbnation.com)

Kekalahan terbesar Frank Lampard sebagai seorang pelatih terjadi saat menukangi Everton. Menyambangi Tottenham Hotspur Stadium di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 pada 8 Maret 2022, Everton dibantai dengan skor 5-0.

Itu merupakan kekalahan keempat Everton dalam tujuh laga di tangan Frank Lampard. Penderitaan Everton saat melawan Spurs dibuka dengan gol bunuh diri Michael Keane. Harry Kane tampil tajam dengan menciptakan brace. Sementara itu, dua gol Spurs lainnya dicetak Son Heung Min dan Sergio Reguilon.

2. Derby County 0-4 Aston Villa

5 Kekalahan Terbesar dalam Karier Kepelatihan Frank Lampardpemain Aston Villa merayakan gol ke gawang Derby County (skysports.com)

Saat menangani Derby County, kekalahan besar pernah diterima Frank Lampard saat bertemu Aston Villa. Kala itu Derby County bertamu ke Villa Park di pekan ke-35 Champhionship 2018/2019 pada 2 Maret 2019.

Anak asuh Frank Lampard dibuat tak berdaya di laga tersebut dan harus takluk 4-0. Conor Hourihane menjadi mimpi buruk Derby County dengan mengemas brace. Gol kemenangan Aston Villa kemudian digenapi oleh Tammy Abraham dan Jack Grealish.

Baca Juga: Frank Lampard Resmi Tangani Everton

3. Chelsea 0-4 Manchester United

5 Kekalahan Terbesar dalam Karier Kepelatihan Frank Lampardpotret laga Manchester United kontra Chelsea (skysports.com)

Frank Lampard mulai melatih Chelsea pada 2019/2020. Namun, di laga debutnya ia harus menelan pil pahit setelah Chelsea dihajar Manchester United dengan skor 4-0. Momen tersebut terjadi di Old Trafford dalam pekan pertama Premier League 2019/2020 pada 11 Agustus 2019.

Laga itu menjadi kenangan tak terlupakan Frank Lampard mengingat Chelsea merupakan klub yang membesarkan namanya dan dibantai oleh tim rival di bawah kepemimpinannya. Marcus Rashford menjadi biang kerok kekalahan The Blues dengan menorehkan brace. Dua gol Manchester United lainnya disarangkan oleh Anthony Martial dan Daniel James.

4. Derby County 1-4 Leeds United

5 Kekalahan Terbesar dalam Karier Kepelatihan Frank Lampardpotret laga Derby County melawan Leeds United (derbytelegraph.co.uk)

Sebelum Aston Villa, Leeds United sudah lebih dahulu sukses membuat Frank Lampard menderita saat melatih Derby County. Dalam pekan ke-2 Champhionship 2018/2019 pada 11 Agustus 2018, Derby County yang berstatus tuan rumah harus menanggung malu setelah kalah 4-1 dari Leeds United.

Bagi Frank Lampard, itu merupakan laga kedua sekaligus kekalahan pertamanya dalam melatih Derby County. Gol pembuka Leeds United dibuat oleh Mateusz Klich. Tim asuhan Lampard sebenarnya bisa menyamakan kedudukan melalui Tom Lawrence. Sayangnya, Derby County harus kemasukan tiga gol lagi akibat brace Kemar Roofe dan satu gol Ezgjan Alioski.

5. Chelsea 1-4 Bayern Munchen

5 Kekalahan Terbesar dalam Karier Kepelatihan Frank Lampardpotret laga Bayern Munchen menghadapi Chelsea (skysports.com)

Kekalahan terbesar Frank Lampard lainnya terjadi saat menukangi Chelsea bertarung melawan Bayern Munchen. Kala itu, The Blues berkunjung ke Allianz Arena dalam leg kedua babak enam belas besar Liga Champions Eropa 2019/2020 pada 8 Agustus 2020. 

Tak segan-segan, Bayern Munchen menghajar pasukan Frank Lampard dengan skor 4-1. Robert Lewandowski menjadi aktor utama pembantaian Chelsea dengan mencatatkan brace. Dua gol Die Roten lainnya datang melalui Ivan Perisic dan Corentin Tolisso. Sementara itu, Chelsea hanya bisa membalas satu gol berkat Tammy Abraham.

 

Frank Lampard baru menjalani beberapa laga bersama klub barunya, Everton. Tentu ia harus berjuang untuk bisa membawa Everton ke jalur kemenangan. Apalagi, posisi Everton saat ini dekat dengan zona degradasi. Jika Frank Lampard mengulang kekalahan, terlebih dengan skor besar, bisa dipastikan karier kepelatihannya tidak aman.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Jalani Debut Era Frank Lampard dan Kabarnya Kini

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya