Comscore Tracker

6 Kemenangan Paling Telak Bayern Munchen di Liga Champions

RB Salzburg jadi korban terbaru

Bayern Munchen baru saja meraih kemenangan meyakinkan di Liga Champions Eropa 2021/2022. Mereka menghabisi RB Salzburg 7-1 pada leg kedua babak enam belas besar. Hasil tersebut membuat Die Roten melaju dengan mulus ke babak selanjutnya dengan agregat 8-2.

Dalam sejarah, Bayern Munchen tak hanya sekali membantai lawannya dengan skor telak. Sebelum RB Salzburg, ada tim lainnya yang pernah menjadi korban kedigdayaan Bayern Munchen.

1. Bayern Munchen 7-0 FC Basel

6 Kemenangan Paling Telak Bayern Munchen di Liga ChampionsBayern Munchen kontra FC Basel di Liga Champions 2011/2012. (skysports.com)

Kemenangan terbesar Bayern Munchen di Liga Champions terjadi pada 2011/2012. Saat itu, mereka melakoni laga melawan FC Basel pada leg kedua babak enam belas besar di Allianz Arena pada 13 Maret 2012.

Tampil menguasai laga, Die Roten sukses melibas FC Basel dengan skor 7-0. Mario Gomez tampil luar biasa dengan mencetak quattrick. Tak mau kalah, Arjen Robben menciptakan brace dan Thomas Muller menyumbang satu gol.

2. Bayern Munchen 7-0 Shakhtar Donetsk

6 Kemenangan Paling Telak Bayern Munchen di Liga ChampionsPemain Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk. (skysports.com)

Bayern Munchen juga pernah menang 7-0 kala berjumpa Shakhtar Donetsk. Momen tersebut terjadi di Allianz Arena pada 11 Maret 2015 pada leg kedua babak enam belas besar Liga Champions 2014/2015.

Thomas Muller menjadi pemain yang tampil menonjol pada laga itu dengan menorehkan brace. Sementara, lima gol lainnya berhasil dicatatkan Jerome Boateng, Franck Ribery, Holger Badstuber, Robert Lewandowski, dan Mario Gotze.

3. Bayern Munchen 8-2 Barcelona

6 Kemenangan Paling Telak Bayern Munchen di Liga ChampionsBayern Munchen berjumpa Barcelona di Liga Champions 2019/2020. (fcbayern.com)

Tak hanya tim kecil, Barcelona pun termasuk korban pembantaian Bayern Munchen. Pertemuan kedua tim terjadi pada babak perempat final Liga Champions 2019/2020 yang di gelar di Estadio da Luz (14/08/2020). Die Roten mampu memenangi laga dengan skor telak 8-2. 

Semua pemain Bayern Munchen tampil apik, terutama Thomas Muller dan Philippe Coutinho, dengan masing-masing mencetak brace. Gol Bayern Munchen lainnya dicetak oleh Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski. Barcelona hanya bisa membalas dua gol melalui Luis Suarez dan gol bunuh diri David Alaba.

Baca Juga: 5 Kemenangan dengan Skor Terbesar Bayern Munchen di Liga Champions

4. Bayern Munchen 7-1 Sporting Lisbon

6 Kemenangan Paling Telak Bayern Munchen di Liga ChampionsBayern Munchen kontra Sporting Lisbon di Liga Champions 2008/2009. (goal.com)

Sebelum tiga kemenangan besar di atas terjadi, Bayern Munchen terlebih dahulu membantai Sporting Lisbon. Laga tersebut terjadi pada leg kedua babak enam belas besar Liga Champions 2008/2009 di Allianz Arena pada 10 Maret 2009. Tak segan-seganm Sporting Lisbon dihabisi dengan skor akhir 7-1.

Lukas Podolski, yang kala itu menjadi striker andalan, sukses menciptakan brace. Gol-gol lainnya dilesakkan oleh Bastian Schweinsteiger, Mark van Bommel, Miroslav Klose,Thomas Muller, dan gol bunuh diri Anderson Polga. Satu-satunya gol dari Sporting Lisbon diciptakan oleh Joao Moutinho.

5. Bayern Munchen 7-1 AS Roma

6 Kemenangan Paling Telak Bayern Munchen di Liga ChampionsSelebrasi Arjen Robben saat berjumpa AS Roma. (eurosport.com)

Kemenangan dengan skor mencolok juga pernah diraih Bayern Munchen atas AS Roma. Kedua tim bertarung di Stadio Olimpico pada 21 Oktober 2014 dalam babak fase Grup E Liga Champions 2014/2015. Tanpa ampun, Bayern Munchen yang berstatus tim tamu berhasil menang dengan skor 7-1.

Bintang di balik kemenangan besar Bayern Munchen adalah Arjen Robben (2 gol), Mario Gotze (1 gol), Robert Lewandowski (1 gol), Thomas Muller (1 gol), Franck Ribery (1 gol), dan Xherdan Shaqiri (1 gol). Sementara, satu gol hiburan dari tim tuan rumah terlahir berkat sundulan Gervinho.

6. Bayern Munchen 7-1 RB Salzburg

6 Kemenangan Paling Telak Bayern Munchen di Liga ChampionsPemain Bayern Munchen merayakan kemenangan atas RB Salzburg. (twitter.com/FCBayernEN)

Kemenangan telak Bayern Munchen pada leg kedua babak enam belas besar Liga Champions 2021/2022 yang baru saja digelar di Allianz Arena pada 9 Maret 2022 juga berakhir dengan skor 7-1. Die Roten benar-benar tampil sangat dominan pada laga ini. 

Robert Lewandowski sukses mencuri perhatian dengan mencetak hattrick. Tak mau melewatkan pesta, Thomas Muller berhasil mengemas brace. Dua gol lainnya disarangkan Serge Gnabry dan Leroy Sane. RB Salzburg hanya bisa membalas satu gol melalui aksi Maurits Kjaergaard.

Bayern Munchen memang kerap menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya. Tak memandang tim besar atau kecil, mereka pernah menghabisinya dengan skor telak. Kira-kira, siapa korban berikutnya setelah RB Salzburg?

Baca Juga: 7 Catatan Menarik Kemenangan Besar Bayern Munchen atas RB Salzburg

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya