Comscore Tracker

5 Klub Favorit Antoine Griezmann untuk Mencetak Gol, Ada Real Madrid

Griezmann bukan penyerang sembarangan

Kemampuan Antoine Griezmann sebagai salah satu penyerang menakutkan saat ini tak perlu diragukan lagi. Di usianya yang menginjak 30 tahun, Griezmann menjadi salah satu andalan di lini depan Barcelona. Sebelumnya, ia juga sempat membela Real Sociedad dan Atletico Madrid.

Antoine Griezmann tercatat sudah mengoleksi 220 gol dalam 558 laga di level klub. Banyak gol yang diciptakan tentu banyak pula klub yang sudah pernah dijebol oleh penyerang asal Prancis tersebut. Berikut kami sajikan 5 tim favorit Antoine Griezmann untuk mencetak gol.

1. Athletic Bilbao (12 gol)

5 Klub Favorit Antoine Griezmann untuk Mencetak Gol, Ada Real MadridAntoine Griezmann saat membela Real Sociedad (skysports.com)

Athletic Bilbao menjadi klub terfavorit Griezmann untuk mencetak gol. Dalam 25 pertemuan dengan Bilbao di semua ajang, ia mampu menciptakan 12 gol dan 6 assist. Catatan tersebut ditorehkannya bersama Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Terakhir kali Griezmann mencetak gol ke gawang Bilbao adalah pada 17 April 2021 dalam laga final Copa Del Rey musim 2020/2021. Performa apik Griezmann turut membawa timnya meraih 15 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 7 kekalahan. 

2. Celta Vigo (9 gol)

5 Klub Favorit Antoine Griezmann untuk Mencetak Gol, Ada Real MadridAntoine Griezmann di Atletico Madrid (skysports.com)

Klub kedua yang menjadi lumbung gol Griezmann adalah Celta Vigo. Ia pernah bertarung melawan Celta Vigo dalam 22 laga di semua ajang bersama Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Barcelona. Ia mampu menciptakan 9 gol dan 5 assist

Celta Vigo terakhir kali kebobolan oleh Griezmann pada 13 April 2019 dalam laga pekan ke-32 LaLiga musim 2018/2019. Tren positifnya saat berjumpa Celta Vigo juga menular kepada timnya yang berhasil meraih 13 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

Baca Juga: Sergio Aguero Tandem Serasi Messi, Apa Kabar Antoine Griezmann?

3. Valencia (9 gol)

5 Klub Favorit Antoine Griezmann untuk Mencetak Gol, Ada Real MadridAntoine Griezmann (skysports.com)

Valencia menjadi klub ketiga yang paling sering dijebol Antoine Griezmann. Ia pernah bertanding melawan Valencia dalam 19 laga di LaLiga bersama Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Barcelona. Ia berhasil mencetak 9 gol dan 3 assist.

Griezmann terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Valencia pada 2 Mei 2021 dalam laga pekan ke-34 LaLiga musim 2020/2021. Dari 19 laga yang dijalani, tim yang dibelanya mencatatkan 13 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

4. Rayo Vallecano (9 gol)

5 Klub Favorit Antoine Griezmann untuk Mencetak Gol, Ada Real MadridAntoine Griezmann di Atletico Madrid (skysports.com)

Rayo Vallecano juga menjadi salah satu klub langganan Griezmann untuk mencetak gol. Total, ia sudah 16 kali bertemu Vallecano di semua ajang bersama Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Barcelona. Ia sukses mencatatkan 9 gol dan 1 assist

Griezmann terakhir kali menjadi mimpi buruk bagi Rayo Vallecano pada 16 Februari 2019 dalam laga pekan ke-24 LaLiga musim 2018/2019. Soal hasil akhir, dari 16 laga yang dilakoni, klub yang dibelanya mampu mengemas 10 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

5. Real Madrid (8 gol)

5 Klub Favorit Antoine Griezmann untuk Mencetak Gol, Ada Real MadridAntoine Griezmann (skysports.com)

Meski berstatus tim raksasa, Real Madrid juga bersahabat dengan Griezmann dalam hal mencetak gol. Hal itu terbukti dengan koleksi 8 gol dan 5 assist Griezmann dalam 32 pertemuan dengan El Real. Catatan tersebut ditorehkannya bersama Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Griezmann terakhir kali merobek jala Real Madrid pada 9 Februari 2019 dalam laga pekan ke-23 LaLiga musim 2018/2019. Sayangnya, hasil yang diraih timnya kurang memuaskan. Mereka hanya mampu menang 7 kali, imbang 10 kali, dan kalah 15 kali.

 

Itulah 5 klub favorit Antoine Griezmann untuk mencetak gol. Akankah ada tim lain yang mampu dijebol oleh Griezmann melampaui jumlah gol kelima klub di atas?

Baca Juga: 9 Gaya Kasual hingga Formal Antoine Griezmann, Simpel dan Kekinian!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya