6 Klub Langganan Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!

Selain Arsenal, Tottenham Hotspur juga termasuk

Kapasitas Mohamed Salah sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia tak perlu diragukan lagi. Performanya begitu mengagumkan di lini depan Liverpool. Sebelum membela The Reds, ia juga sempat berseragam klub Eropa lainnya, yakni FC Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma.

Berposisi dominan sebagai winger kanan, Mohamed Salah hingga kini sudah menciptakan 202 gol dalam 454 laga di level klub. Banyak gol yang diciptakan, banyak pula klub yang menjadi korban keganasan penyerang berdarah Mesir berusia 29 tahun ini. Berikut kami sajikan 6 klub langganan Mohamed Salah untuk mencetak gol.

1. West Ham United (9 gol)

6 Klub Langganan Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!Mohamed Salah dalam laga kontra West Ham United (skysports.com)

West Ham United menjadi klub terfavorit Mohamed Salah untuk mencetak gol. Ia pernah bertemu West Ham sebanyak 8 kali di Premier League bersama Liverpool. Salah berhasil menciptakan 9 gol dan 2 assist

Terakhir kali Salah mencetak gol ke gawang West Ham adalah pada 31 Januari 2021 dalam laga pekan ke-21 Premier League musim 2020/2021. Bagi Liverpool, dari 8 laga yang dilakoni mampu mencatatkan 7 kemenangan dan 1 hasil imbang.

2. Tottenham Hotspur (8 gol)

6 Klub Langganan Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!Mohamed Salah saat melawan Tottenham Hotspur (goal.com)

Termasuk jajaran tim elite Premier League, Tottenham Hotspur menjadi klub langganan kedua Mohamed Salah untuk menciptakan gol. Ia pernah bertanding melawan Spurs dalam 14 laga bersama FC Basel, Chelsea, Fiorentina, dan Liverpool. Ia berhasil mengemas 8 gol dan 1 assist.

Mohamed Salah terakhir kali merobek jala gawang Tottenham Hotspur pada 16 Desember 2020 dalam laga pekan ke-13 Premier League musim 2020/2021. Torehan impresif juga diraih timnya yang membukukan 9 kemenangan, 3 hasil imbang, dan hanya 2 kali kalah. 

Baca Juga: Tottenham Ketiban Durian Runtuh, Dapatkan Titisan Cruyff

3. Bournemouth (8 gol)

6 Klub Langganan Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!Mohamed Salah saat berlaga kontra Bournemouth (skysports.com)

Klub ketiga yang menjadi lumbung gol Mohamed Salah adalah Bournemouth. Ia pernah bertarung melawan Bournemouth dalam 6 laga di Premier League bersama Liverpool. Ia mampu menciptakan 8 gol dan 1 assist

Bournemouth terakhir kali kebobolan oleh Mohamed Salah pada 7 Maret 2020 dalam laga pekan ke-29 Premier League musim 2019/2020. Tren positifnya berandil besar bagi Liverpool yang selalu menang dalam 6 laga yang dilakoni.

4. Watford (8 gol)

6 Klub Langganan Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!Mohamed Salah saat berjumpa Watford (skysports.com)

Watford menjadi klub berikutnya yang paling sering kemasukan gol oleh Mohamed Salah. Ia pernah bentrok dengan Watford dalam 6 laga di Premier League bersama Liverpool. Tercatat, ia mampu mengemas 8 gol dan 2 assist.

Mohamed Salah terakhir kali membobol gawang Watford pada 14 Desember 2019 dalam laga pekan ke-17 Premier League musim 2019/2020. Dari 6 laga yang dilalui, Liverpool berhasil menang 4 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali.

5. Arsenal (7 gol)

6 Klub Langganan Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!Mohamed Salah saat melawan Arsenal (goal.com)

Selain Tottenham Hotspur, Arsenal juga merupakan tim besar yang sering dibobol Mohamed Salah. Ia sudah mengoleksi 7 gol dan 4 assist dalam 11 pertemuan dengan Arsenal. Catatan tersebut dicetak bersama Chelsea dan Liverpool. 

Mohamed Salah terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Arsenal pada 3 April 2021 dalam laga pekan ke-30 Premier League musim 2020/2021. Sementara bagi timnya, mereka mampu meraih 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

6. Southampton (7 gol)

6 Klub Langganan Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!Mohamed Salah dalam laga kontra Southampton (fotmob.com)

Klub keenam yang menjadi langganan Mohamed Salah untuk mencetak gol adalah Southampton. Ia sudah 8 kali berlaga kontra Southampton di Premier League bersama Liverpool. Salah mampu mengemas 7 gol dan 2 assist.

Terakhir kali Southampton merasakan keganasan Mohamed Salah adalah pada 1 Februari 2020 dalam laga pekan ke-25 Premier League musim 2019/2020. Tren positifnya menular kepada Liverpool yang berhasil menang 7 kali dan hanya 1 kali kalah.

 

Itulah 6 klub langganan Mohamed Salah untuk menciptakan gol. Saat ini ia tengah berada di usia emas sebagai pesepak bola. Tentu kemampuannya semakin matang dan ketajamannya kian terasah. Akankah ada klub langganan baru bagi Mohamed Salah untuk mencetak gol?

Baca Juga: 5 Pemain Afrika Terbaik Saat Ini, Sadio Mane hingga Mohamed Salah

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya