Comscore Tracker

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Ciro Immobile

Ada dua mantan klub Immobile!

Ciro Immobile merupakan salah satu striker hebat yang ada saat ini. Ia sudah pernah menjadi andalan di banyak klub, seperti Juventus, Pescara, Genoa, Torino, Borussia Dortmund, Sevilla, dan klubnya saat ini, Lazio. Dengan begitu, Immobile sudah kenyang pengalaman.

Sejauh ini striker asal Italia tersebut sudah menorehkan 272 gol dalam 472 laga di level klub. Dari sejumlah gol tersebut, kira-kira, klub mana saja yang menjadi lumbung gol Immobile? Berikut kami sajikan 5 klub yang paling sering dijebol Ciro Immobile.

1. Sampdoria (13 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Ciro ImmobileCiro Immobile bersama Genoa (skysports.com)

Sampdoria menjadi klub yang paling bersahabat dengan Immobile dalam urusan mencetak gol. Ia pernah berjumpa Sampdoria dalam 16 laga bersama Pescara, Genoa, Torino, dan Lazio. Immobile mampu menciptakan 13 gol dan 2 assist.

Terakhir kali Immobile mencetak gol ke gawang Sampdoria adalah pada 18 Januari 2020 dalam laga pekan ke-20 Serie A musim 2019/2020. Bagi klubnya, dari 16 laga yang dilakoni, mereka sukses mencatatkan 10 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

2. Genoa (12 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Ciro ImmobileCiro Immobile saat membela Torino (skysports.com)

Genoa merupakan mantan klub sekaligus menjadi klub kedua yang paling sering dijebol Immobile. Ia pernah bertanding melawan Genoa dalam 14 laga bersama Torino dan Lazio. Immobile berhasil mencetak 12 gol dan 4 assist

Immobile terakhir kali menjebol gawang Genoa pada 2 Mei 2021 lalu dalam laga pekan ke-34 Serie A musim 2020/2021. Dari 14 laga yang dijalani, Immobile dan tim yang dibelanya mencatatkan 8 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

Baca Juga: 10 Pemain Lazio dengan Harga Pasar Termahal Saat Ini, Ada Immobile!

3. Hellas Verona (11 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Ciro ImmobileCiro Immobile saat berseragam Pescara (sport.sky.it)

Klub ketiga yang menjadi lumbung gol Ciro Immobile adalah Hellas Verona. Ia pernah bertarung melawan Verona dalam 12 laga bersama Pescara, Genoa, Torino, dan Lazio. Tercatat, Immobile mampu menciptakan 11 gol dan 3 assist

Hellas Verona terakhir kali kebobolan oleh Immobile pada 26 Juli 2020 dalam laga pekan ke-36 Serie A musim 2019/2020. Tren positif Immobile saat berjumpa Verona juga menular kepada klubnya yang berhasil menang 7 kali, imbang 3 kali, dan kalah 2 kali.

4. Torino (10 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Ciro ImmobileCiro Immobile (skysports.com)

Tak hanya Genoa, Torino juga merupakan mantan tim Immobile. Total ia sudah 14 kali bertemu Torino saat membela Grosseto, Pescara, Genoa, dan Lazio. Ia sukses mencatatkan 10 gol dan 1 assist

Immobile terakhir kali menjadi mimpi buruk Torino pada 1 November 2020 dalam laga pekan ke-6 Serie A musim 2020/2021. Sementara bagi klubnya, mereka menorehkan 6 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

5. Sassuolo (10 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Ciro ImmobileCiro Immobile (thelaziali.com)

Klub kelima yang paling sering dijebol Ciro Immobile adalah Sassuolo. Ia pernah bentrok melawan Sassuolo dalam 14 laga bersama Pescara, Torino, dan Lazio. Immobile begitu superior dengan mengemas 10 gol dan 2 assist.

Immobile terakhir kali memborbardir jala Sassuolo pada 24 Januari 2021 dalam laga pekan ke-19 Serie A musim 2020/2021. Klubnya pun mendapat tuah positif dengan berhasil menang 9 kali, imbang 4 kali, dan kalah 1 kali.

 

Ciro Immobile pastinya masih memiliki waktu untuk terus mencetak gol. Akankah ada klub favorit baru bagi Ciro Immobile untuk menambah pundi-pundi golnya?

Baca Juga: Kisah Ciro Immobile, Striker Tajam yang Hanya Produktif di Italia

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya