6 Klub Paling Produktif di Fase Grup Liga Champions Musim Ini, Solid!

Ada klub favoritmu?

Ajang Liga Champions Eropa musim 2020/21 telah menyelesaikan babak penyisihan grup. 16 tim terbaik dari masing-masing grup berhak melaju ke babak berikutnya. Banyak catatan menarik sepanjang babak penyisihan yang patut untuk dikulik.

Salah satunya mengenai tim-tim paling produktif. Bayern Munchen selaku juara bertahan, berhasil menjadi tim dengan catatan gol terbanyak di babak penyisihan grup. The Bayern mampu mencetak 18 gol. Termasuk Munchen, berikut daftar tim paling produktif di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

1. Bayern Munchen - 18 gol

6 Klub Paling Produktif di Fase Grup Liga Champions Musim Ini, Solid!instagram.com/fcbayern

Juara bertahan, Bayern Munchen, masih begitu perkasa di Liga Champions musim ini. Mereka menjadi tim paling produktif di babak penyisihan grup dengan catatan 16 gol dari 6 laga. Dengan kata lain, The Bayern menciptakan 3 gol per laga.

Tak hanya itu, anak asuh Hansi Flick juga mencatatkan rekor tak terkalahkan di babak penyisihan grup dengan raihan 5 menang dan 1 imbang. Munchen dengan jumawa lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup A dan berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara.

2. Barcelona - 16 gol

6 Klub Paling Produktif di Fase Grup Liga Champions Musim Ini, Solid!instagram.com/fcbarcelona

Barcelona menjadi tim terproduktif ke-dua di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Lionel Messi dan kawan-kawan mampu mencetak 16 gol dari 6 laga. Jika dirata-rata, Barca sukses membuat 2,67 gol per laga.

Barcelona hampir menyapu bersih semua laga dengan meraih kemenangan. Namun, mereka harus takluk dari Juventus di laga terakhir grup G. Hasil tersebut mengakibatkan Barca lolos ke babak 16 besar hanya sebagai runner-up di bawah Juventus.

3. Borussia Monchengladbach - 16 gol

6 Klub Paling Produktif di Fase Grup Liga Champions Musim Ini, Solid!instagram.com/borussia

Tak hanya Bayern Munchen, Borussia Monchengladbach juga menjadi tim Jerman yang cukup produktif di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Anak asuh Marco Rose tersebut mampu melesatkan 16 gol dari 6 laga. Sama halnya dengan Barcelona, mereka memiliki rata-rata 2,67 gol per laga.

Satu grup dengan dua tim besar, Real Madrid dan Inter Milan, nyatanya tak membuat Monchengladbach gentar sedikitpun. Bahkan mereka hampir menjadi juara grup apabila tak takluk dari Real Madrid di laga terakhir. Pada akhirnya, mereka tetap lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grub B mendampingi El Real.

Baca Juga: 10 Pemain Termuda yang Mencapai 20 Gol Tercepat di Liga Champions

4. Manchester United - 15 gol

6 Klub Paling Produktif di Fase Grup Liga Champions Musim Ini, Solid!instagram.com/manchesterunited

Klub Premier League, Manchester United, juga memiliki catatan gol mengesankan di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. The Red Devils mampu membukukan 15 gol dari 6 laga. Jika dirata-rata, United memiliki catatan 2,5 gol per laga.

Namun, capaian apik tersebut tak diiringi dengan keberhasilan Manchester United melaju ke babak berikutnya. Hal itu tak lepas dari kekalahan yang diterima dari RB Leipzig di matchday terakhir grup H. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer hanya duduk di urutan tiga di bawah PSG dan Leipzig.

5. Juventus - 14 gol

6 Klub Paling Produktif di Fase Grup Liga Champions Musim Ini, Solid!instagram.com/juventus

Juventus juga menjadi salah satu tim paling subur di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Mereka berhasil menciptakan 14 gol dari 6 laga. Dengan kata lain, Cristiano Ronaldo dan kolega memiliki catatan 2,33 gol per laga.

Capaian positif tersebut juga dibarengi lolosnya La Vecchia Signora ke babak 16 besar. Mereka berstatus juara grup G usai mengandaskan perlawanan Barcelona di laga terakhir. Jika anak asuh Andrea Pirlo mampu tampil konsisten, bukan tidak mungkin gelar juara akan jatuh ke tangan mereka.

6. Chelsea - 14 gol

6 Klub Paling Produktif di Fase Grup Liga Champions Musim Ini, Solid!instagram.com/chelseafc

Tim paling produktif ke-enam di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini adalah Chelsea. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut sukses membobol gawang lawan sebanyak 14 kali dari 6 laga. Serupa dengan Juventus, Chelsea juga memiliki rata-rata 2,33 gol per laga.

Tak cukup sampai disitu, The Blues juga menjadi salah satu tim terkalahkan di babak penyisihan. Mereka mengantongi catatan 4 kemenangan dan 2 seri. Mereka pun lolos ke babak 16 besar sebagai jawara grup E.

Itulah enam klub paling produktif di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa musim ini. Siapakah yang mampu tampil konsisten dan menjunjung trofi di akhir musim?

Baca Juga: 5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Ini 

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya