Comscore Tracker

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Arjen Robben dalam Kariernya

Robben kembali memutuskan pensiun

Arjen Robben memutuskan pensiun dari lapangan hijau untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pada Juli 2019, ia juga sempat mengumumkan bahwa dirinya sudah tak lagi aktif bermain. Kala itu, Robben baru saja mengakhiri masa indahnya bersama Bayern Munchen.

Pada musim 2020/2021, Robben membela klub masa kecilnya, FC Groningen. Sayangnya, ia lebih sering berkutat dengan masalah cedera yang dialaminya. Hal itulah yang membuat winger asal Belanda berusia 37 tahun ini kembali memutuskan untuk menepi dari lapangan hijau.

Sepanjang kariernya, Robben pernah berseragam FC Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen. Ia berhasil menciptakan 209 gol dari 614 laga di level klub. Dari gol sebanyak itu, kira-kira tim mana saja yang paling sering dibobol Arjen Robben? Berikut ulasannya.

1. Borussia Dortmund (11 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Arjen Robben dalam KariernyaArjen Robben saat melawan Borussia Dortmund (fcbayern.com)

Berstatus tim rival, Borussia Dortmund menjadi klub favorit Arjen Robben untuk mencetak gol. Bersama PSV Eindhoven dan Bayern Munchen, ia sudah bertemu Dortmund 22 kali di semua turnamen dengan mencetak 11 gol dan 5 assist.

Robben terakhir kali menjebol gawang Dortmund pada 4 November 2017 dalam laga pekan ke-11 Bundesliga musim 2017/2018. Dari 22 laga yang dijalani, tim yang dibelanya menorehkan 11 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 9 kekalahan.

2. Wolfsburg (11 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Arjen Robben dalam KariernyaArjen Robben (twitter.com/DeadlineDayLive)

Klub kedua yang menjadi lumbung gol Arjen Robben adalah Wolfsburg. Ia pernah bertarung melawan Wolfsburg dalam 20 laga di semua ajang bersama Bayern Munchen. Tercatat, ia mampu menciptakan 11 gol dan 9 assist.

Wolfsburg terakhir kali kemasukan gol oleh Robben pada 22 September 2017, dalam laga pekan ke-6 Bundesliga musim 2017/2018. Tren positifnya juga menular kepada Bayern Munchen yang berhasil menang 16 kali, imbang 2 kali, dan kalah 2 kali.

Baca Juga: Arjen Robben: Besar di Chelsea, Sukses di Bayern Muenchen

3. Hamburger SV (11 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Arjen Robben dalam KariernyaArjen Robben (twitter.com/Squawka)

Hamburger SV menjadi klub ketiga yang paling sering dijebol Arjen Robben. Ia pernah berhadapan dengan Hamburger SV dalam 14 laga di semua kompetisi bersama Bayern Munchen. Ia berhasil mencetak 11 gol dan 5 assist.

Robben terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Hamburger SV pada 10 Maret 2018, dalam laga pekan ke-26 Bundesliga musim 2017/2018. Sementara bagi Bayern Munchen, mereka menorehkan 12 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kali kalah.

4. Werder Bremen (8 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Arjen Robben dalam KariernyaArjen Robben (skysports.com)

Werder Bremen menjadi tim berikutnya yang gawangnya sering kemasukan gol oleh Arjen Robben. Ia sudah 13 kali bertemu Werder Bremen bersama Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen. Robben sukses mencetak 8 gol dan 2 assist

Terakhir kali Robben merobek jala gawang Werder Bremen, adalah pada 28 Januari 2017 dalam laga pekan ke-18 Bundesliga musim 2016/2017. Robben berhasil membawa timnya meraih 11 kemenangan dan 2 kali kalah.

5. Hertha Berlin (8 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Arjen Robben dalam KariernyaArjen Robben (bundesliga.com)

Klub kelima yang menjadi langganan Arjen Robben untuk mencetak gol adalah Hertha Berlin. Ia pernah bentrok melawan Hertha Berlin dalam 11 laga di Bundesliga bersama Bayern Munchen. Ia berhasil mengoleksi 8 gol dan 3 assist.

Robben terakhir kali menjadi mimpi buruk Hertha Berlin pada 21 September 2016 dalam laga pekan ke-4 Bundesliga musim 2016/2017. Dari 11 laga yang dilakoni, Bayern Munchen mengantongi 7 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

 

Itulah 5 klub yang paling sering dibobol Arjen Robben dalam kariernya. Selain mencetak banyak gol, Robben juga berhasil menyabet berbagai trofi prestisius. Happy retirement, Robben!

Baca Juga: 5 Klub yang Pernah Dibela Arjen Robben Sebelum Gantung Sepatu

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya