Comscore Tracker

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Son Heung Min, Ada Manchester City

Satu tim berasal dari luar Premier League

Son Heung Min terlahir menjadi salah satu pesepak bola hebat asal Asia. Ia sukses tampil apik selama berkarier di Eropa. Penyerang berdarah Korea Selatan tersebut pernah menjadi andalan di lini depan Hamburger SV, Bayer Leverkusen, dan puncaknya bersama Tottenham Hotspur hingga sekarang.

Son Heung Min tercatat sudah mengoleksi 172 gol dalam 478 penampilan di level klub. Dari gol sebanyak itu, terdapat sejumlah tim yang menjadi langganan Son untuk menciptakan gol. Tak usah panjang lebar, berikut kami sajikan 5 klub yang paling sering dijebol oleh Son Heung-min.

1. Southampton (11 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung-min (football.london)

Southampton adalah klub yang paling cocok dengan Son Heung Min dalam urusan mencetak gol. Ia berjumpa dengan Southampton dalam 13 laga di semua ajang bersama Tottenham Hotspur. Ia mampu menciptakan 11 gol dan 4 assist.

Terakhir kali Son mencetak gol ke gawang The Saints adalah pada 21 April 2021 dalam laga pekan ke-29 Premier League musim 2020/2021. Bagi Spurs, dari 13 laga yang dilakoni, mereka sukses mencatatkan 9 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

2. Borussia Dortmund (9 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung-min saat membela Bayer Leverkusen (skysports.com)

Klub kedua yang menjadi lumbung gol Son Heung Min adalah Borussia Dortmund. Ia pernah bertarung melawan Dortmund dalam 12 laga di semua ajang bersama Hamburger SV, Bayer Leverkusen, dan Tottenham Hotspur. Tercatat, ia mampu menciptakan 9 gol.

Dortmund terakhir kali kemasukan gol oleh Son pada 13 Februari 2019 dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim 2018/2019. Tren positif Son juga menular kepada timnya yang berhasil menang 8 kali, imbang 1 kali, dan kalah 3 kali.

Baca Juga: Kisah Son Heung-Min, Putus Sekolah Demi Mengejar Karier di Eropa!

3. Manchester City (6 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung-min (mirror.co.uk)

Berstatus tim superior, Manchester City ternyata juga menjadi klub langganan Son Heung Min untuk mencetak gol. Bersama Tottenham Hotspur, ia sudah bertemu City 13 kali di semua turnamen dengan mencetak 6 gol dan 1 assist.

Son terakhir kali menjebol gawang Manchester City pada 21 November 2020 dalam laga pekan ke-9 Premier League musim 2020/2021. Dari 13 laga yang dijalani, Spurs menorehkan 6 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 6 kekalahan.

4. Leicester City (5 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung-min (mirror.co.uk)

Leicester City juga menjadi salah satu klub favorit Son Heung Min untuk mencetak gol. Ia sudah 13 kali bertemu Leicester City di semua ajang. Son sukses mencatatkan 5 gol dan 4 assist

Son terakhir kali menjadi mimpi buruk The Foxes pada 10 Februari 2019 dalam laga pekan ke-26 Premier League musim 2018/2019. Soal hasil akhir, Spurs membukukan 7 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

5. West Ham United (5 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Son Heung Min, Ada Manchester CitySon Heung-min (skysports.com)

Klub kelima yang paling sering dijebol Son Heung Min adalah West Ham United. Ia pernah bentrok melawan West Ham dalam 12 laga di semua ajang bersama Tottenham Hotspur. Ia berhasil menyarangkan 5 gol dan 7 assist.

Terakhir kali Son merobek jala The Hammer adalah pada 18 Oktober 2020 dalam laga pekan ke-5 Premier League musim 2020/2021. Dari 12 laga yang dilakoni, Spurs mengantongi 5 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

 

Bersama Tottenham Hotspur, Son Heung Min masih memiliki masa bakti hingga Juni 2023. Namun, bisa saja kontraknya bertambah ataupun hijrah ke tim lain. Untuk itu, masih ada waktu baginya untuk terus mencetak gol.

Baca Juga: Komentar Provokatif Solskjaer ke Son Heung Min

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya