5 Klub yang Paling Sering Dibobol Carlos Tevez dalam Kariernya

Ada dua klub besar Premier League

Pesepak bola top dunia, Carlos Tevez, memutuskan pensiun pada awal Juni 2022. Ia resmi menepi dari lapangan hijau sebagai pemain profesional di usia 38 tahun.

Carlos Tevez sejatinya telah berstatus tanpa klub sejak Juli 2021. Ia memulai dan menutup karier bersama Boca Juniors. Ia juga pernah berkiprah bersama Corinthians, West Ham United, Manchester United, Manchester City, Juventus, dan Shanghai Shenhua.

Sebagai seorang penyerang, Carlos Tevez berhasil mengemas 237 gol dari 607 laga yang dilakoni di level klub. Dari gol sebanyak itu, klub mana saja yang paling sering dibobol Carlos Tevez? Check this out!

1. Blackburn Rovers (9 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Carlos Tevez dalam KariernyaCarlos Tevez saat berseragam West Ham United (twitter.com/WestHam)

Blackburn Rovers menjadi klub yang paling bersahabat dengan Carlos Tevez dalam urusan mencetak gol. Ia pernah berjumpa Blackburn Rovers dalam 9 laga di semua ajang bersama West Ham United, Manchester United, dan Manchester City. Ia mampu mencetak 9 gol dan 3 assist

Dari 9 gol yang tercipta, Tevez pernah membuat hattrick dan quattrick. Blackburn Rovers terakhir kali dibobol Tevez pada pekan ke-21 Premier League 2009/2010. Tim-tim yang dibela Tevez membukukan 7 kemenangan dan 2 imbang dari 9 laga yang dilakoni.

2. Chelsea (8 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Carlos Tevez dalam KariernyaCarlos Tevez di Manchester United (skysports.com)

Klub raksasa, Chelsea, menjadi klub kedua yang gawangnya paling sering dibobol Carlos Tevez. Ia pernah bertanding melawan Chelsea dalam 12 laga di semua ajang bersama West Ham United, Manchester United, dan Manchester City. Ia berhasil mencetak 8 gol dan 1 assist

Carlos Tevez terakhir kali merobek jala gawang Chelsea dalam laga pekan ke-27 Premier League 2012/2013. Dari 12 laga yang dilalui, Tevez sukses membantu timnya meraih 9 kemenangan, 1 imbang, dan hanya 2 kali kalah.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Sempat Diremehkan Kualitasnya, Ada Carlos Tevez

3. Wigan Athletic (7 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Carlos Tevez dalam KariernyaCarlos Tevez saat membela Manchester City (skysports.com)

Klub ketiga yang menjadi lumbung gol Carlos Tevez adalah Wigan Athletic. Ia pernah bertarung melawan Wigan Athletic sebanyak 13 kali di semua ajang bersama West Ham United, Manchester United, dan Manchester City dengan mengemas 7 gol dan 2 assist.

Tevez tercatat satu kali membuat hattrick dan terakhir kali golnya ke gawang Wigan Athletic terjadi pada pekan ke-29 Premier League 2012/2013. Sementara bagi timnya, dari 13 laga yang dilakoni, mereka mampu meraih 10 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah.

4. Bolton Wanderers (6 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Carlos Tevez dalam KariernyaCarlos Tevez di Manchester United (skysports.com)

Bolton Wanderers menjadi klub favorit keempat bagi Carlos Tevez dalam mencetak gol. Ia pernah bentrok kontra Bolton Wanderers dalam 11 laga Premier League bersama West Ham United, Manchester United, dan Manchester City. Ia tampil ciamik dengan mengemas 6 gol dan 2 assist.

Dari 6 gol yang diciptakan, Tevez sukses membuat brace sebanyak dua kali. Bolton Wanderers terakhir kali merasakan keganasannya pada pekan ke-16 Premier League 2010/2011. Performa apiknya berkontribusi besar bagi tim yang dibelanya dengan mencatatkan 8 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kekalahan.

5. Liverpool (5 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Carlos Tevez dalam KariernyaCarlos Tevez saat membela Manchester City (skysports.com)

Selain Chelsea, Liverpool juga merupakan salah satu tim besar yang sering dibobol Carlos Tevez. Ia pernah bertemu Liverpool sebanyak 8 kali di Premier League bersama West Ham United, Manchester United, dan Manchester City.

Tevez sukses mencatatkan 5 gol dan 1 assist. Liverpool terakhir kali menjadi korban ketajaman Carlos Tevez pada pekan kedua Premier League 2012/2013. Soal hasil akhir, tim yang dibela Carlos Tevez mengemas 3 kemenangan, 2 imbang, dan 3 kalah.

 

Kelima klub di atas merupakan klub-klub yang paling menderita saat berjumpa Carlos Tevez. Patut kita akui memang kehebatan Tevez sebagai seorang penyerang. Happy retirement, Carlos Tevez!

Baca Juga: Kabar 5 Pemain yang Didatangkan Manchester United Bareng Carlos Tevez

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya