Comscore Tracker

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Gabriel Jesus, Ada Liverpool!

Gabriel Jesus salah satu striker muda haus gol

Gabriel Jesus merupakan salah satu striker top yang ada saat ini. Ketajaman dari pemain berusia 25 tahun ini patut disegani.

Pada awal kariernya, ia memperkuat Palmeiras. Barulah pada Januari 2017 Jesus direkrut Manchester City.

Jika diakumulasi, striker muda asal Brasil tersebut sudah menciptakan 116 gol dalam 288 laga di level klub. Dari gol sebanyak itu, ada beberapa tim yang harus menderita karena menjadi lumbung gol Gabriel Jesus.

1. Watford (8 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Gabriel Jesus, Ada Liverpool!Gabriel Jesus (skysports.com)

Watford menjadi klub paling cocok dengan Gabriel Jesus dalam urusan mencetak gol. Ia sudah berjumpa dengan Watford dalam delapan laga di semua ajang bersama Manchester City. Ia mampu menciptakan 8 gol dan 4 assist.

Momen terbaik Jesus saat bertemu Watford terjadi pada pekan ke-34 Premier League 2021/2022. Waktu itu, ia mencetak quattrick yang membawa Manchester City menang telak 5-1. Dari 8 laga yang dijalani, Jesus dan Manchester City sukses meraih 8 kemenangan.

2. Everton (8 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Gabriel Jesus, Ada Liverpool!Gabriel Jesus saat berjumpa Everton (skysports.com)

Klub kedua yang menjadi lumbung gol Gabriel Jesus adalah Everton. Ia pernah bertarung melawan Everton dalam sepuluh laga di semua ajang bersama Manchester City. Tercatat, ia berhasil mencetak 8 gol dan 1 assist

Everton terakhir kali kemasukan gol oleh Jesus dalam laga pekan ke-38 Premier League 2020/2021. Dari 10 laga yang dilalui, Jesus sukses membawa Manchester City meraih 9 kemenangan dan 1 imbang.

Baca Juga: Masa Depan Belum Jelas, 5 Klub Ini Siap Menampung Gabriel Jesus

3. Wolverhampton Wanderers (5 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Gabriel Jesus, Ada Liverpool!Gabriel Jesus saat melawan Wolves (skysports.com)

Wolverhampton Wanderers menjadi klub favorit ketiga bagi Gabriel Jesus dalam mencetak gol. Ia pernah bertanding melawan Wolves sebanyak tujuh kali di semua ajang bersama Manchester City. Ia sukses tampil tajam dengan mengemas lima gol.

Jesus terakhir kali merobek gawang Wolves pada pekan ke-29 Premier League 2020/2021. Waktu itu, ia menciptakan brace. Torehan impresif juga mampu ditorehkan timnya dengan catatan 5 menang, 1 imbang, dan 1 kalah.

4. Leicester City (5 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Gabriel Jesus, Ada Liverpool!Gabriel Jesus berselebrasi (skysports.com)

Leicester City menjadi klub berikutnya yang paling sering kemasukan gol oleh Gabriel Jesus. Dari 9 pertemuan dengan Leicester City, Jesus sukses mengoleksi 5 gol. Kelima gol tersebut tercipta selama berseragam Manchester City.

Jesus terakhir kali menjadi mimpi buruk Leicester City pada pekan ke-30 Premier League 2020/2021. Tren positif Jesus saat berjumpa Leicester City menular kepada Manchester City dengan meraih sembilan kemenangan.

5. Liverpool (5 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Gabriel Jesus, Ada Liverpool!Gabriel Jesus dalam laga kontra Liverpool (skysports.com)

Berstatus tim besar sekaligus pesaing sengit Manchester City, Liverpool ternyata juga termasuk klub favorit Gabriel Jesus untuk mencetak gol. Hal itu dibuktikan dengan koleksi 5 gol dan 3 assist dalam 12 pertemuan kontra Liverpool.

Jesus terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Liverpool pada pekan ke-32 Premier League 2021/2022. Bagi Manchester City, dari 12 laga yang dilalui bersama Jesus, mereka berhasil mengantongi 4 kemenangan, 4 imbang, dan 4 kalah.

Posisi Gabriel Jesus di skuad Manchester City saat ini tak cukup aman setelah kehadiran Erling Haaland. Tentu ia harus bekerja lebih keras dalam mencetak gol agar tak tersingkir dari skuad The Citizens.

Baca Juga: Arsenal Ingin Tarik Gabriel Jesus dari Manchester City

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya