Comscore Tracker

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Luis Suarez, Salah Satunya Real Madrid

Luis Suarez belum habis!

Kualitas Luis Suarez sebagai salah satu striker mematikan saat ini tak perlu diragukan lagi. Di usianya yang kini menginjak 34 tahun, Suarez masih begitu gesit dan gacor di lini depan Atletico Madrid. Sebelum membela Los Rojiblancos, ia terlebih dahulu berkarier di Eropa bersama FC Groningen, Ajax, Liverpool, dan Barcelona. 

Luis Suarez tercatat sudah mengoleksi 423 gol dalam 653 pertandingan di level klub. Dari sejumlah gol tersebut, pastinya ada klub-klub favorit bagi striker asal Uruguay tersebut untuk mencetak gol. Berikut daftar 5 klub yang menjadi lumbung gol Luis Suarez.

1. Valencia (13 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Luis Suarez, Salah Satunya Real MadridLuis Suarez di Atletico Madrid (skysports.com)

Valencia menjadi klub terfavorit Luis Suarez untuk mencetak gol. Dalam 15 pertemuan dengan Valencia di semua ajang, ia mampu menciptakan 13 gol dan 6 assist. Catatan tersebut ditorehkannya bersama Barcelona dan Atletico Madrid.

Terakhir kali Suarez mencetak gol ke gawang Valencia adalah pada 24 Januari 2021 dalam laga pekan ke-20 LaLiga. Performa apik Suarez saat bertemu Valencia juga menular ke klub yang dibelanya dengan menang 10 kali, imbang 4 kali, dan kalah 1 kali.

2. Real Madrid (12 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Luis Suarez, Salah Satunya Real MadridLuis Suarez di Atletico Madrid (twitter.com/goal)

Meski berstatus tim raksasa, Real Madrid seolah begitu tunduk saat bertemu Luis Suarez. Hal itu dibuktikan dengan koleksi 12 gol dan 6 assist Suarez dalam 18 pertemuan dengan El Real. Ia pernah berjumpa Los Blancos saat berseragam Ajax, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Suarez terakhir kali menjebol gawang Real Madrid pada 7 Maret 2021 lalu dalam laga pekan ke-26 Laliga. Dari 18 laga yang dilakoni, Suarez dan tim yang dibelanya mencatatkan 7 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 6 kekalahan. 

Baca Juga: Heboh Eks Bintang Real Madrid dan Juventus Pensiun Dini

3. Eibar (12 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Luis Suarez, Salah Satunya Real MadridLuis Suarez di Atletico Madrid (marca.com)

Klub ketiga yang menjadi lumbung gol Luis Suarez adalah Eibar. Ia pernah bertarung melawan Eibar dalam 9 laga di LaLiga bersama Barcelona dan Atletico Madrid. Tercatat Suarez mampu menciptakan 13 gol dan 4 assist

Eibar terakhir kali kebobolan oleh Suarez pada 21 Januari 2021 dalam laga pekan ke-19 LaLiga. Tren positif Suarez saat berjumpa Eibar juga menular kepada timnya yang berhasil menyapu bersih 9 laga dengan kemenangan.

4. Norwich City (12 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Luis Suarez, Salah Satunya Real MadridLuis Suarez saat berseragam Liverpool (twitter.com/LFC)

Norwich City menjadi satu-satunya klub Inggris di daftar ini. Suarez begitu superior saat menjamu Norwich dengan menciptakan 12 gol dan 3 assist hanya dalam 6 laga. Catatan tersebut dicapainya bersama Liverpool di Premier League.

Suarez terakhir kali menjadi momok menakutkan Norwich City pada 20 April 2014 dalam laga pekan ke-35 Premier League. Torehan impresif juga berhasil didapat Liverpool dengan catatan 5 kali menang dan 1 kali imbang.

5. Sevilla (11 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Luis Suarez, Salah Satunya Real MadridLuis Suarez saat membela Barcelona (skysports.com)

Klub kelima yang paling sering dijebol Luis Suarez adalah Sevilla. Ia pernah bentrok melawan Sevilla dalam 21 laga di semua ajang bersama Barcelona dan Atletico Madrid. Suarez sukses mengemas 11 gol dan 7 assist.

Suarez terakhir kali merobek jala Sevilla pada 6 Oktober 2019 dalam laga pekan ke-8 LaLiga. Di sisi lain, bagi Suarez dan timnya, dari 21 laga yang dijalani, berhasil menorehkan 15 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan. 

 

Itulah 5 klub yang menjadi lumbung gol Luis Suarez daalam kariernya di level klub. Akankah ada tim lain yang mampu dijebol Suarez dengan gol yang lebih banyak dari gol ke gawang Valencia?

Baca Juga: 5 Pemain Baru yang Paling Berpengaruh pada Musim Ini, Ada Luis Suarez!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya