5 Pemain yang Pernah Mencetak Lima Gol dalam Satu Laga Premier League

Deretan striker hebat di Premier League, nih!

Mencetak gol merupakan sebuah keharusan bagi semua pemain khususnya striker. Menciptakan satu dua gol dalam sebuah laga tentunya sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia sepak bola. Namun, apa jadinya apabila seorang pemain mampu menyarangkan lima gol dalam satu laga atau dikenal dengan sebutan quintrick. 

Catatan tersebut pernah dilakukan oleh lima pemain di Premier League. Mereka mampu tampil luar biasa dengan mencetak lima gol dalam sebuah laga di pentas sekelas Premier League yang notabene merupakan kompetisi paling ketat di dunia. Lantas, siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Andy Cole (Manchester United)

5 Pemain yang Pernah Mencetak Lima Gol dalam Satu Laga Premier Leaguethe42.ie

Pemain pertama yang sukses mencetak lima gol dalam satu laga Premier League adalah Andy Cole. Momen tersebut terjadi saat ia membela Manchester United dalam laga kontra Ipswich Town di pekan ke-30 Premier League musim 1994/95, 4 Maret 1995. 

Kelima gol itu masing-masing dicetak di menit 23', 36', 52', 64', dan 87'. Di laga tersebut, Cole benar-benar tampil menggila. Berkat performa gemilangnya, United sukses meraih poin penuh usai laga berakhir dengan skor 9-0. Sepanjang musim tersebut, Cole berhasil mengoleksi 21 gol. 

2. Alan Shearer (Newcastle United)

5 Pemain yang Pernah Mencetak Lima Gol dalam Satu Laga Premier Leagueskysports.com

Striker legendaris Inggris, Alan Shearer, juga pernah mencatatkan lima gol dalam satu laga Premier League. Torehan tersebut terjadi saat dirinya berseragam Newcastle United yang berhadapan dengan Sheffield Wednesday di pekan ke-6 Premier League musim 1999/00, 19 September 1999. 

Di laga tersebut, Shearer tampil begitu superior. Lima gol yang dilesatkannya terjadi di menit 30', 33' (pen), 42', 81', dan 84' (pen). Newcastle menutup laga dengan skor akhir 8-0. Secara keseluruhan, ia sukses mengemas 23 gol di musim tersebut.

Baca Juga: 7 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Ligue 1 Prancis

3. Jermain Defoe (Tottenham Hotspur)

5 Pemain yang Pernah Mencetak Lima Gol dalam Satu Laga Premier Leaguestandard.co.uk

Jermain Defoe menjadi pemain ke-tiga yang berhasil menyarangkan lima gol di satu laga Premier League. Catatan tersebut dicapainya saat ia memperkuat Tottenham Hotspur yang kala itu berjumpa Wigan Athletic di pekan ke-13 Premier League musim 2009/10, 22 November 2009.

Hebatnya, Defoe menciptakan lima gol hanya dalam satu babak, yakni di babak kedua. Tepatnya di menit 51', 54', 58', 69', dan 87'. Sumbangan lima golnya turut membantu Spurs meraih kemenangan dengan skor akhir 9-1. Di akhir musim, ia mampu membukukan 18 gol.

4. Dimitar Berbatov (Manchester United)

5 Pemain yang Pernah Mencetak Lima Gol dalam Satu Laga Premier Leaguemanutd.com

Selain Andy Cole, Manchester United juga pernah memiliki sosok Dimitar Berbatov yang sukses menciptakan lima gol dalam satu laga Premier League. Waktu itu, United tengah menjamu Blackburn Rovers di pekan ke-15 Premier League musim 2010/11, 27 November 2010. 

Gol-gol dari striker asal Bulgaria tersebut tercipta di menit 2', 27', 47', 62', dan 70'. Kelima golnya berandil besar atas keberhasilan The Reds Devils mengamankan kemenangan di laga itu dengan skor akhir 7-1. Berbatov juga dinobatkan sebagai top skor di musim tersebut dengan catatan 20 gol. 

5. Sergio Aguero (Manchester City)

5 Pemain yang Pernah Mencetak Lima Gol dalam Satu Laga Premier Leaguepremierleague.com

Pemain terakhir yang pernah mencetak lima gol di satu laga Premier League adalah Sergio Aguero. Striker top andalan Manchester City tersebut berhasil menorehkannya saat The Citizen menjamu Newcastle United di pekan ke-8 Premier League musim 2015/16, 3 Oktober 2015. 

Kelima gol dari Aguero terjadi di menit 42', 49', 50', 60', dan 62'. Di laga tersebut, Manchester City berhasil menang mutlak dengan skor 6-1. Total, striker berusia 33 tahun tersebut mampu menciptakan 24 gol di musim tersebut.

Sampai saat ini, belum ada lagi pemain yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga Premier League. Kira-kira, siapa pemain selanjutnya yang mampu melakukannya?

Baca Juga: Ini Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Juventus Melawan Barcelona

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya