Liverpool Tekuk West Ham United di Laga Tunda Premier League

Liverpool telah kalahkan semua tim Premier League musim ini!

Liverpool bertandang ke markas West Ham United di laga tunda pekan 18 Premier League. Laga yang digelar pada Kamis (30/1) dini hari, berhasil dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 0-2.

Mohammed Salah menjadi pahlawan Liverpool di laga ini dengan satu gol dan satu assist. Kemenangan ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka juga sukses meneruskan catatan tak terkalahkan di Premier League menjadi 41 laga unbeaten.

1. Liverpool unggul 0-1 di babak pertama

Liverpool Tekuk West Ham United di Laga Tunda Premier Leaguemobile.twitter.com/LFC

Bertindak sebagai tim tamu Liverpool tampil percaya diri. Liverpool sangat mendominasi jalannya laga di babak pertama. Mereka mendapat hadiah penalti di menit 33 usai Origi dilanggar  pemain West Ham di kotak penalti. Mohammed Salah yang menjadi eksekutor tak membuang peluang dan membuat Liverpool unggul 0-1.

Liverpool terus melancarkan serangannya, sementara West Ham tak mampu mengembangkan permainan. Liverpool unggul 0-1 di babak pertama.

2. Di babak kedua Liverpool menambah satu gol

Liverpool Tekuk West Ham United di Laga Tunda Premier Leaguewww.dailystar.co.uk

Di babak kedua Liverpool tak mengendurkan serangannya. Mereka terus membombardir pertahanan West Ham. Hingga akhirnya Liverpool bisa menambah keunggulan di menit 52 melalui gol Alex Oxlade-chamberlain.

Di sisa waktu, West Ham mencoba memberi perlawanan untuk Liverpool demi bisa menyamakan skor. Namun, hingga babak kedua berakhir Tak ada lagi gol tercipta. Skor 0-2 untuk kemenangan Liverpool tetap terjaga.

Baca Juga: Kalahkan West Ham, Liverpool Kian Dekat dengan Gelar Liga Inggris

3. Liverpool lanjutkan tren positif

Liverpool Tekuk West Ham United di Laga Tunda Premier Leaguemobile.twitter.com/LFC

Dengan kemenangan ini Liverpool meneruskan catatan apiknya di laga Premier League. Liverpool tak pernah mencicipi sekalipun kekalahan dalam 41 laga Premier League. Melihat jumlah laga di Premier League musim ini yang masih banyak membuat Liverpool berkesempatan memecahkan rekor Arsenal, yakni dengan 49 laga tak terkalahkan.

Dengan hasil ini juga membuat Liverpool tak terkejar di puncak klasemen sementara Premier League hingga pekan 24. Sejauh ini mereka sukses mengumpulkan poin 70 dari 24 laga. Mereka unggul 19 angka dari pesaing terdekatnya, yakni Manchester City.

4. Catatan David Moyes ketika menjamu Liverpool

Liverpool Tekuk West Ham United di Laga Tunda Premier Leaguemobile.twitter.com/OptaJoe

Dilansir dari catatan Opta sebelum laga dimulai, David Moyes memiliki catatan khusus ketika menjamu Liverpool. David Moyes telah kehilangan 16 pertandingan Premier League melawan Liverpool, hanya kalah lebih banyak dari Arsenal (17). Rasio kemenangannya melawan Liverpool sebesar 11% (3 kemenangan dalam 27 pertandingan). Hal ini merupakan yang terburuk melawan tim mana pun yang dia hadapi lebih dari satu kali di Premier League.

Dengan kekalahan ini, membuat David Moyes meneruskan catatan buruknya. Total dia sudah kalah 17 kali dari 28 laga yang dijalaninya sebagai seorang pelatih ketika menjamu Liverpool di Premier League. Catatan tersebut menyamai catatan Moyes ketika menjamu Arsenal.

5. Catatan Opta lainnya di laga ini

Liverpool Tekuk West Ham United di Laga Tunda Premier Leaguemobile.twitter.com/OptaJoe
  • Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam enam gol dalam lima pertandingan Premier League melawan West Ham (5 gol, 1 assist). 
  • Sejak awal musim 2017-18, Mohamed Salah telah mencetak gol dan membantu dalam 14 pertandingan Premier League yang berbeda, lima lebih banyak daripada pemain lain pada periode ini. 
  • Liverpool telah mengalahkan setiap tim yang mereka hadapi di Premier League musim ini. Pertama kalinya mereka mencapai prestasi ini dalam kampanye papan atas. 

Liverpool memang menampilkan performa luar biasa di Premier League musim ini. Kira-kira mampukah mereka mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga akhir musim? Kita lihat penampilan Liverpool hingga akhir musim.

Baca Juga: Hadapi Replay di Piala FA, Liverpool Turunkan Pemain Muda

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya