Tersingkir dari Skuat Utama, Lucas Torreira Jadi Incaran AC Milan

AC Milan telah siapkan dana 35 juta poundsterling

Lucas Torreira adalah pemain Arsenal yang berposisi gelandang. Di musim ini, Torreira tersingkir dari skuad utama Arsenal. Ia kalah saing dengan pemain bintang Arsenal lainnya. Alhasil Torreira lebih sering tampil dari bangku cadangan di musim ini.

AC Milan memanfaatkan keadaan tersebut untuk bisa merekrut Lucas Torreira. Rossoneri sendiri sebenarnya sudah berusaha mendapatkan Torreira pada musim panas lalu, tetapi upaya mereka gagal. Kali ini Milan kembali mencoba memburu pemain berusia 24 tahun tersebut.

1. AC Milan siapkan dana 35 juta poundsterling

Tersingkir dari Skuat Utama, Lucas Torreira Jadi Incaran AC Milanthesun.co.uk

Dilansir dari Correire Dello Sport, AC Milan telah menyiapkan dana sebesar 35 juta poundsterling untuk bisa memboyong Lucas Torreira ke San Siro. Mereka sangat berhasrat untuk bisa membajak Torreira dari Arsenal setelah upayanya di musim lalu gagal. Arsenal sendiri telah mematok harga 40 juta poundsterling untuk melepas Torreira.

Meskipun harga yang disiapkan Milan di bawah harga yang diinginkan, namun The Gunners dikabarkan tak keberatan jika harus melepas pemainnya. Pasalnya, pemain berdarah Uruguay tersebut sudah tak lagi dipercaya di lini tengah Arsenal. Torreira sendiri sebenarnya masih terikat kontrak hingga tahun 2023 di Arsenal.

2. Peluang Milan terbuka lebar

Tersingkir dari Skuat Utama, Lucas Torreira Jadi Incaran AC Milan90min.com

Peluang AC Milan untuk bisa mendapatkan Torreira di bursa transfer musim panas nanti terbuka lebar. Pasalnya, sang pemain di musim ini sudah tak menjadi pilihan utama Mikel Arteta. Torreira kalah saing dengan pemain bintang Arsenal lainnya. Arteta lebih memilih Mesut Ozil, Dani Ceballos, dan Granit Xhaxa untuk mengisi lini tengah Arsenal.

Tentunya, keadaan tersebut sangat merugikan bagi Torreira jika tetap bertahan di Arsenal. Untuk itu hengkang ke AC Milan merupakan langkah yang tepat untuk bisa menyelamatkan kariernya. Ia akan diberi jaminan menit bermain penuh jika berlabuh ke San Siro di musim depan. Sehingga Torreira dapat meningkatkan performanya.

Baca Juga: Hengkang dari Manchester City, David Silva Diincar AC Milan

3. Performa Lucas Torreira musim ini

Tersingkir dari Skuat Utama, Lucas Torreira Jadi Incaran AC Milanfootballfancast.com

Performa Lucas Torreira di musim ini bisa dibilang tak cukup memuaskan. Ia gagal menunjukkan performa terbaik yang membuatnya tersingkir dari skuad utama Arsenal. Total ia telah bermain dalam 33 laga di semua kompetisi musim ini dengan hanya menorehkan dua gol dan satu assist. Meski melakoni laga sebanyak itu, namun Torreira lebih sering tampil dari bangku cadangan.

Nasib kurang menguntungkan Torreira di musim ini tak cukup sampai disitu. Ia juga mengalami cedera pada pergelangan kakinya pada saat berlaga melawan Portsmouth di ajang Piala FA. Kendati demikian, tak mengurangi minat Milan untuk merekrutnya. Milan masih percaya dengan bakat dan potensi pemain berusia 24 tahun tersebut.

4. Kompetisi Serie A tak asing bagi Torreira

Tersingkir dari Skuat Utama, Lucas Torreira Jadi Incaran AC Milanfedenerazzurra.net

Jika nantinya Torreira memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan, kompetisi Serie A sudah tak asing lagi baginya. Sebab ia pernah berkarier selama empat musim bersama dua klub Serie A, yakni Pescara dan Sampdoria sebelum hijrah ke Arsenal.

AC Milan sendiri sebenarnya sudah memantau bakat Torreira pada saat ia masih berseragam Sampdoria. Namun, justru Arsenal yang berhasil mendapatkan Torreira pada tahun 2018 lalu dengan banderol 28 juta poundsterling.

5.  Pemain incaran AC Milan lainnya

Tersingkir dari Skuat Utama, Lucas Torreira Jadi Incaran AC Milangetfootballnewsgermany.com

Lucas Torreira bukanlah satu-satunya pemain yang tengah diburu oleh AC Milan. Ada beberapa nama lain yang masuk radar AC Milan. Dua nama terbaru yang jadi incaran AC Milan adalah David Silva dan Mario Gotze.

Rossoneri benar-benar gencar dalam berburu pemain di bursa transfer panas nanti. Mereka ingin memperbaiki skuadnya agar mampu bersaing di Serie A musim depan dan bisa kembali tampil di kancah kompetisi Eropa.

Akankah Lucas Torreira gabung dengan AC Milan di musim depan?

Baca Juga: Liverpool, City dan Arsenal Mengincar Houssem Aouar

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya