5 Klub Ini Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Mesut Oezil

Korban kehebatan Oezil ketika aktif berkarier

Mesut Oezil resmi memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola pada usia 34 tahun. Keputusan itu diungkapkan Oezil melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, yaitu @m10_official, pada Rabu (22/3/2023). 

Selama aktif berkarier, Oezil dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Pemain asal Jerman tersebut telah membuktikan kualitasnya bersama berbagai klub Eropa, meliputi FC Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce, dan Istanbul Basaksehir.

Oezil total membukukan 114 gol dalam 645 kali bermain di level klub. Dari jumlah gol tersebut, lima klub ini tercatat menjadi lumbung golnya. Klub mana sajakah yang dimaksud? Check this out! 

1. Ludogorets

5 Klub Ini Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Mesut OezilMesut Oezil dalam laga kontra Ludogorets di Liga Champions Eropa 2016/2017. (twitter.com/ChampionsLeague)

Ludogorets menjadi klub terfavorit Mesut Oezil untuk mencetak gol. Ketika berseragam Arsenal, ia berkesempatan bertemu Ludogorets sebanyak dua kali. Kedua pertemuan tersebut terjadi pada babak grup Liga Champions Eropa 2016/2017.

Oezil tampil begitu produktif dengan menciptakan empat gol ke gawang Ludogorets. Tiga dari empat gol tersebut bahkan tercipta pada pertemuan pertama saat Arsenal bertamu ke markas Ludogorets di Bulgaria.

2. Newcastle United

5 Klub Ini Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Mesut OezilMesut Oezil (twitter.com/premierleague)

Klub kedua yang menjadi lumbung gol Mesut Oezil adalah Newcastle United. Ia pernah bertarung melawan Newcastle United dalam enam laga di Premier League bersama Arsenal. Tercatat Oezil mampu menciptakan empat gol. 

Newcastle United terakhir kali kebobolan oleh Oezil pada Premier League 2019/2020. Tren positif bintang asal Jerman tersebut saat berjumpa Newcastle United juga menular kepada Arsenal yang berhasil menyapu bersih enam laga dengan kemenangan.

Baca Juga: Resmi Pensiun, Menilik Kembali Karier Mesut Oezil di 6 Klub Berbeda

3. Atletico Madrid

5 Klub Ini Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Mesut OezilMesut Oezil di Real Madrid (uefa.com)

Mesut Oezil juga tampil cukup produktif saat menjamu Atletico Madrid dengan mencetak 4 gol dalam 10 laga. Ia melalui laga sebanyak itu bersama Real Madrid dan Arsenal di berbagai kompetisi. 

Kendati begitu, keempat gol yang diciptakan Oezil ke gawang Atletico Madrid terjadi saat berjubah Real Madrid. Terakhir kali Los Rojiblancos berhasil dibobol oleh Oezil adalah pada ajang LaLiga 2012/2013.

4. Bayern Munchen

5 Klub Ini Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Mesut OezilMesut Oezil (bundesliga.com)

Berstatus tim raksasa, Bayern Munchen termasuk tim langganan Oezil untuk menciptakan gol. Hal itu dibuktikan dengan koleksi 4 gol dalam 17 pertemuan di berbagai kompetisi. Ia pernah berjumpa Die Roten saat berseragam FC Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, dan Arsenal.

Setengah dari total gol Oezil ke gawang Bayern Munchen dibukukan bersama Werder Bremen. Sementara itu, dua gol lainnya masing-masing terjadi saat membela Real Madrid dan Arsenal. Gol terakhirnya tercatat saat The Gunners menjamu Bayern Munchen di babak grup Liga Champions 2015/2016.

5. Everton

5 Klub Ini Menjadi Lumbung Gol dalam Karier Mesut OezilMesut Oezil (arsenal.com)

Klub selanjutnya yang paling sering dijebol Mesut Oezil adalah Everton. Ia pernah bentrok dengan Everton dalam 13 laga bersama Arsenal di Premier League dan FA Cup. Dari jumlah laga tesebut, Oezil sukses mendulang tiga gol.

Terakhir kali El Buho, julukan Oezil, merobek jala gawang Everton terjadi pada Premier League 2017/2018. Selain mencetak gol, ia juga tampil ciamik saat bertemu The Toffees dengan menorehkan enam assist

 

Momen-momen gol Mesut Oezil tentunya akan begitu melekat di benak para penggemar. Begitu pula bagi kelima klub di atas yang menjadi lumbung gol Oezil dalam kariernya.

Baca Juga: 5 Pelatih Paling Mengandalkan Mesut Oezil di Level Klub, Siapa Saja?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya