10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLiga

Ada pemain favoritmu?

LaLiga musim 2021/2022 telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-3. Di pekan ini, Real Madrid dan Barcelona kompak meraih kemenangan. Sementara itu, Atletico Madrid dan Sevilla harus puas menyudahi laga dengan hasil imbang.

Dari sepuluh laga yang dihelat, terdapat sepuluh pemain pula yang terpilih sebagai Man of the Match berkat penampilan apiknya di pekan ke-3 LaLiga musim ini. Kalian penasaran siapa sajakah kesepuluh pemain yang dimaksud? Berikut kami sajikan ulasan lengkapnya!

1. Dani Rodriguez (RCD Mallorca)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret Dani Rodriguez (instagram.com/rcdmallorcaoficial)

Laga pembuka di pekan ke-3 menyajikan duel antara dua tim promosi, RCD Mallorca dan Espanyol. Pertandingan berjalan seru dengan kedua tim saling serang. Namun, tim tuan rumah, Mallorca, mampu menyudahi laga dengan kemenangan tipis 1-0. 

Dani Rodriguez menjadi pemain yang perannya cukup terlihat di laga ini dan dicap sebagai Man of the Match. Berperan sebagai gelandang serang, ia mampu mengemas 1 gol, 3 umpan kunci, 3 dribel sukses, 2 tekel, 1 kali menang duel udara, dan memiliki akurasi umpan mencapai 72,7%.

2. Goncalo Guedes (Valencia)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret Goncalo Guedes (instagram.com/goncaloguedes15)

Valencia meraih hasil positif di pekan ke-3. Bertanding melawan Alaves, mereka mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Goncalo Guedes menjadi salah satu bintang kemenangan Valencia yang dinobatkan sebagai Man of the Match.

Penyerang asal Portugal tersebut berhasil menciptakan 1 gol dan 1 assist. Guedes juga mencatatkan 2 tembakan, 1 umpan kunci, 2 dribel sukses, 1 kali menang duel udara, dan 2 tekel.

3. Inaki Williams (Athletic Bilbao)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret Inaki Williams (instagram.com/athleticclub)

Athletic Bilbao bertemu Celta Vigo di pekan ke-3. Berstatus tim tamu, Bilbao sejatinya lebih banyak menerima tekanan. Namun, hasil akhir berkata lain. Bilbao sukses membawa pulang poin penuh setelah memenangi laga 1-0. 

Penyerang Bilbao, Inaki Williams, terpilih sebagai Man of the Match di laga ini. Ia berhasil menorehkan 1 gol, 2 tembakan, 1 umpan kunci, 1 dribel sukses, 4 kali menang duel udara, dan 2 tekel.

4. Enzo Roco (Elche)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret Enzo Roco (instagram.com/e.prr)

Sevilla gagal memetik poin penuh saat berkunjung ke markas Elche. Sempat tertinggal, Los Nervionenses hanya bisa menyamakan kedudukan dan menyudahi laga dengan hasil imbang 1-1.

Status Man of the Match di laga ini jatuh kepada bek tengah Elche, Enzo Roco. Ia sukses membukukan 1 gol, 1 tekel, 6 clearence, 2 kali menang duel udara, dan akurasi umpannya berada di angka 81,3%.

5. David Silva (Real Sociedad)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret David Silva (instagram.com/realsociedad)

Real Sociedad kembali meraih hasil positif. Setelah mengalahkan Rayo Vallecano di pekan sebelumnya, kini giliran Levante yang berhasil ditaklukkan. Berlaga di kandang, Sociedad sukses memenangi laga dengan skor tipis 1-0. 

Gelandang berpengalaman, David Silva, menjadi pemain yang dinobatkan sebagai Man of the Match di laga ini. Ia mampu mencetak 1 assist, 1 tembakan, 1 umpan kunci, 1 dribel sukses, 3 tekel, dan memiliki akurasi umpan mencapai 90,6%. 

Baca Juga: 5 Calon Top Skor LaLiga Musim 2021/2022 usai Ditinggal Lionel Messi

6. Dani Carvajal (Real Madrid)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret Dani Carvajal (instagram.com/realmadrid)

Real Madrid mendapat lawan sengit di pekan ke-3, yakni Real Betis. Berstatus tim tamu, El Real sempat kewalahan meladeni permainan tuan rumah. Untungnya, Real Madrid masih bisa memetik kemenangan tipis 1-0.

Dani Carvajal menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di laga ini dan dicap sebagai Man of the Match. Bertindak sebagai bek kanan, ia mampu mengantongi 1 gol, 2 tekel, 2 intersep, 2 clearence, 2 kali menang duel udara, dan memiliki akurasi umpan hingga 84%.

7. Memphis Depay (Barcelona)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret Memphis Depay (instagram.com/fcbarcelona)

Setelah bermain imbang di pekan sebelumnya, Barcelona berhasil meraih kemenangan di pekan ke-3. Mendapat tamu Getafe, Blaugrana tampil perkasa dan menutup laga dengan skor 2-1. 

Memphis Depay menjadi pemain yang paling disorot di laga ini dan terpilih sebagai Man of the Match. Hal itu tak lepas dari performa apiknya dengan mencetak 1 gol, 3 tembakan, 1 dribel sukses, dan akurasi umpannya mencapai 76,7%.

8. Oscar Trejo (Rayo Vallecano)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret Oscar Trejo (instagram.com/oscar8trejo)

Tim promosi, Rayo Vallecano, akhirnya bisa meraih hasil positif. Setelah kalah dalam dua laga sebelumnya, mereka mampu memetik kemenangan di pekan ke-3. Tak tanggung-tanggung, Vallecano berhasil menang 4-0 atas Granada. 

Oscar Trejo merupakan salah satu bintang kemenangan Vallecano yang diganjar Man of the Match. Beroperasi sebagai gelandang serang, ia berhasil mencatatkan 1 gol, 2 assist, 3 tembakan, 3 umpan kunci, 3 dribel sukses, 2 tekel, dan akurasi umpannya mencapai 92%.

9. David Garcia (Osasuna)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret David Garcia (instagram.com/caosasuna)

Laga seru terjadi saat Cadiz berjumpa Osasuna. Kedua tim saling bergantian mencetak gol hingga melahirkan lima gol di sepanjang laga. Keberuntungan lebih berpihak kepada tim tamu, Osasuna, yang berhasil menang dengan skor tipis 3-2. 

David Garcia menjadi salah satu aktor di balik kemenangan Osasuna dan dinobatkan sebagai Man of the Match. Bermain sebagai bek tengah, ia sukses mengemas 1 gol, 2 tembakan, 1 intersep, 5 clearence, 8 kali menang duel udara, dan memiliki akurasi umpan 85,5%.

10. Manu Trigueros (Villarreal)

10 Pemain yang Terpilih Sebagai Man of the Match di Pekan ke-3 LaLigapotret Manu Trigueros (instagram.com/manutrigueros_14)

Laga terakhir di pekan ke-3 LaLiga musim ini menghadirkan duel antara Atletico Madrid dengan Villarreal. Berstatus tim tamu, Villarreal sebenarnya hampir saja meraih kemenangan. Namun, gol bunuh diri dari salah satu bek mereka memupus tiga poin yang sudah di depan mata.

Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 ini, status Man of the Match jatuh kepada Manu Trigueros. Gelandang Villarreal tersebut mampu menorehkan 1 gol, 3 tekel, 2 intersep, 2 clearence, dan akurasi umpannya mencapai 84,5%.

 

Itulah 10 pemain yang sukses tampil apik di pekan ke-3 LaLiga musim ini sehingga mendapat penghargaan Man of the Match. Mampukah mereka menjaga penampilan apiknya di pekan berikutnya?

Baca Juga: 10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 LaLiga 2021/22

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya