Comscore Tracker

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madrid

Ada yang dari Asia, lho!

Real Madrid telah diakui dunia sebagai salah satu tim sepak bola terbaik. Hal itu tak lepas dari rentetan prestasi yang pernah mereka raih baik di kompetisi domestik maupun kancah Eropa. El Real menjadi tim dengan koleksi gelar La Liga Spanyol terbanyak, yakni 33 gelar. Tak hanya itu, Los Blancos juga merajai perolehan trofi Liga Champions Eropa dengan 13 trofi.

Banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki El Real menjadi kunci keberhasilan mereka. Dari masa ke masa selalu ada pemain berlabel bintang yang menghiasi skuat Real Madrid. Melihat keadaan skuat utama Madrid saat ini yang semakin menua, membuat klub harus mulai berpikir untuk melakukan regenerasi. Setidaknya ada 9 wonderkid atau pemain muda yang diprediksi akan menjadi bintang masa depan Real Madrid. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Rodrygo Goes

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madriden.as.com

Rodrygo Goes merupakan pemain muda berdarah Brazil yang berposisi sebagai penyerang. Ia didatangkan dari Santos FC di awal musim ini dengan banderol 45 juta euro. Meski masih berusia 19 tahun, tetapi ia telah berhasil mencuri hati Zinedine Zidane.

Di musim ini, Rodrygo telah tampil dalam 20 laga di semua kompetisi dengan torehan 7 gol dan 2 assist. Melihat catatan apik tersebut tentunya membuat Real Madrid merasa tenang karena memiliki calon bintang berkualitas di masa depan.

2. Martin Odegaard

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madridtribuna.com

Selanjutnya ada nama Martin Odegaard, pemain muda berposisi gelandang serang. Ia merupakan pemain berdarah Norwegia yang masih berusia 21 tahun. Odegaard diboyong Real Madrid dari Stromsgodset dengan banderol 2,80 juta euro pada musim 2014/2015. Namun, hingga saat ini ia belum pernah bermain untuk skuat senior Real Madrid. Ia digadang-gadang akan menjadi penerus Toni Kroos.

Awal didatangkan, Odegaard bermain untuk Real Madrid Castilla. Kemudian ia dipinjamkan ke beberapa tim untuk mencari pengalaman. Di musim ini Odegaard dipinjamkan ke Real Sociedad dan telah menorehkan 7 gol dan 8 assist dari 32 laga di semua ajang. Peningkatan performa dan kontrak peminjaman yang sudah berakhir membuat Odegaard kemungkinan akan membela Real Madrid di musim depan.

3. Andriy Lunin

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madridfootballsins.com

Andriy Lunin, kiper muda berbakat berusia 21 tahun berkebangsaan Ukraina. Ia menjadi bagian Real Madrid pada musim 2018/2019 usai dibeli dari Zorya Lugansk seharga 8,50 juta euro. Namun, sama halnya dengan Odegaard, Lunin juga belum mampu tampil di skuat utama Real Madrid. Ia dipinjamkan ke beberapa tim lain untuk menambah jam terbang.

Di musim ini, Lunin menjadi pemain pinjaman di klub Real Oviedo yang berkompetisi di kasta kedua Liga Spanyol. Total Lunin telah merumput dalam 15 laga dengan catatan 5 clean sheet. Kontrak peminjamannya akan berakhir di akhir musim ini. Namun, Lunin belum tentu kembali ke Real Madrid karena masih ada kiper senior Thibaut Courtois dan Areola

4. Reinier Jesus

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madridmanagingmadrid.com

Pemain teranyar yang didatangkan Real Madrid adalah Reinier Jesus. Ia direkrut dari Flamengo pada Januari 2020 lalu dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro. Saat ini Reinier masih berusia 18 tahun. Real Madrid terpikat dengan bakat pemain berdarah Brazil tersebut setelah tampil apik bersama Flamengo. Memiliki posisi dominan gelandang serang, Reinier diprediksi akan mampu bersinar bersama El Real meskipun hingga saat ini belum pernah sekalipun diturunkan oleh Zinedine Zidane.

Baca Juga: Anthony Gordon, Wonderkid Everton yang Curi Atensi di Merseyside Derby

5. Vinicius Junior

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madrid90min.com

Lagi-lagi pemain muda berdarah Brasil menjadi harapan besar Real Madrid di masa yang akan datang. Dia adalah Vinicius Junior, pemain muda berposisi striker. Real Madrid membelinya dari Flamengo pada musim 2018/2019 dengan mahar senilai 45 juta euro. Harga tersebut dinilai pas dengan kualitas yang dimiliki oleh Vinicius.

Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Vinicius telah dipercaya tampil di lini depan Real Madrid. Di musim ini ia telah merumput sebanyak 33 laga di semua kompetisi dengan mengoleksi 5 gol dan 4 assist. Beberapa musim ke depan, performa Vinicius diprediksi akan terus meningkat dan menjadi pemain emas Real Madrid.

6. Takefusa Kubo

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madridsquawka.com

Calon pemain bintang Real Madrid selanjutnya adalah Takefusa Kubo. Ia merupakan pesepak bola muda berdarah Jepang yang saat ini masih berusia 18 tahun. Kubo menjadi pemain yang cukup unik karena sempat dibesarkan oleh klub usia muda Barcelona. Lalu, Kubo sempat bergabung bersama FC Tokyo sebelum akhirnya bergabung bersama Real Madrid dengan status bebas transfer di awal musim ini.

Namun karena banyaknya stok striker, membuat Kubo harus dipinjamkan ke RCD Mallorca untuk mengembangkan potensinya. Di musim ini ia telah tampil dalam 30 laga bersama Mallorca dengan catatan 3 gol dan 3 assist. Kesamaan posisi dan postur tubuh menjadikan Kubo diharapkan mampu menjadi the next Lionel Messi. Jika melihat kemampuan dalam mengolah bola, tampaknya Kubo memiliki prospek yang bagus untuk ke depannya.

7. Federico Valverde

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madriden.as.com

Pemain muda ke-tujuh adalah Federico Valverde. Ia merupakan seorang pemain berdarah Uruguay berposisi gelandang tengah. Ia bergabung bersama Real Madrid pada musim 2016/2017 usai ditebus 5 juta euro dari Penarol. Di awal kedatangannya, Valverde sempat bermain untuk Real Madrid Castilla. Lalu ia juga sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna sebelum akhirnya berhasil promosi ke tim senior Real Madrid pada musim 2018/2019.

Di musim ini, Valverde sudah berhasil mendapatkan tempat di skuat utama Real Madrid. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah merumput dalam 37 laga di semua kompetisi dengan sukses mengantongi 2 gol dan 5 assist. Di usianya yang masih belia, Zinedine Zidane sudah berani memberi kepercayaan kepada Valverde. Ia diproyeksikan untuk menjadi penerus Casemiro.

8. Achraf Hakimi

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madridbundesliga.com

Achraf Hakimi telah merintis karier bersama Real Madrid sejak usia yang masih sangat belia. Pemain berdarah Maroko berposisi bek sayap tersebut pernah membela Real Madrid U-18, U-19, dan Real Madrid Castilla. Barulah di musim 2017/2018 Hakimi mampu menembus skuat senior Real Madrid. Namun, karena kalah saing dengan pemain yang lebih senior, membuat Hakimi harus dipinjamkan ke Borussia Dortmund hingga saat ini.

Di musim ini, Hakimi telah tampil dalam 45 laga bersama Dortmund dengan menorehkan 9 gol dan 10 assist. Catatan tersebut bisa dikatakan cukup apik untuk pemain berposisi bek sayap. Masa peminjaman Hakimi di Dortmund akan berakhir pada akhir musim nanti dan kemungkinan besar Real Madrid akan memulangkannya. Pemain berusia 21 tahun tersebut diprediksi akan menjadi penerus sepadan Marcelo. Namun, saat ini Hakimi juga santer dikaitkan dengan Inter Milan. Real Madrid sendiri tentunya akan mempertimbangkan matang-matang untuk menanggapi rumor tersebut karena tak ingin menjual calon bintangnya begitu saja.

9. Brahim Diaz

9 Wonderkid Ini Diprediksi Akan Menjadi Bintang Masa Depan Real Madrid90min.com

Pemain muda terakhir yang diprediksi akan menjadi pemain bintang masa depan Real Madrid adalah Brahim Diaz. Ia merupakan pemain muda berusia 20 tahun berdarah Spanyol. Diaz memiliki posisi asli sebagai gelandang serang. Ia berhasil diboyong Real Madrid dari Manchester City pada musim 2018/2019 dengan banderol 17 juta euro.

Di musim ini, Diaz telah turun dalam 8 laga di semua kompetisi dengan koleksi satu gol dan satu assist. Meski masih jarang dimainkan, tetapi Brahim Diaz memiliki potensi dan kualitas yang mumpuni. Jika diberi menit bermain lebih, bisa jadi beberapa musim ke depan Diaz mampu menggeser posisi Luka Modric. 

Itulah 9 pemain muda yang diprediksi akan menjadi bintang masa depan Real Madrid. Akankah kesembilan pemain tersebut mampu menjawab ekspektasi publik? Patut kita nantikan kiprahnya!

Baca Juga: Mengenal Marash Kumbulla, Wonderkid yang Diperebutkan Klub Serie A

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya