5 Pemain dengan Masa Pengabdian Terlama di Klub Premier League

Dari Noble hingga Harry Kane!

Premier League menjadi sebuah liga di dunia dengan persaingan yang begitu ketat. Tak hanya persaingan antar klub peserta, namun juga persaingan antar pemain di masing-masing skuad. Hal itu, membuat para pemain harus ekstra keras keras demi bisa bertahan di skuad tim Premier League.

Di era sekarang, terdapat beberapa pemain aktif yang begitu loyal atau mengabdi dalam waktu yang lama di klub Premier League. Para pemain tersebut mampu bertahan di balik sengitnya persaingan dan tetap setia di segala keadaan klubnya. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya.

1. Mark Noble (West Ham United)

5 Pemain dengan Masa Pengabdian Terlama di Klub Premier Leagueskysports.com

Mark Noble merupakan pemain berposisi gelandang tengah asal Inggris. Ia telah membela West Ham United selama 16 tahun 8 bulan 21 hari yang menjadikan dirinya sebagai pemain paling loyal atau dengan masa pengabdian terlama di klub Premier League.

Noble bergabung di skuad West Ham di musim 2004/05. Ia merupakan salah satu lulusan akademi The Hammer. Sayangnya, pemain berusia 33 tahun tersebut tak pernah sekalipun meraih gelar bersama West Ham. Ia masih memiliki sisa kontrak hingga Juni 2021.

2. Seamus Coleman (Everton)

5 Pemain dengan Masa Pengabdian Terlama di Klub Premier Leagueskysports.com

Pemain paling loyal ke-dua dengan klub Premier League adalah Seamus Coleman. Ia merupakan pemain asal Irlandia yang berposisi bek kanan. Coleman telah mengabdi untuk Everton selama 11 tahun 8 bulan 21 hari.

Pemain berusia 31 tahun tersebut merapat di skuad Everton di musim 2008/09. The Toffees memboyongnya dari klub Irlandia, Sligo Rovers. Sama halnya dengan Noble, Coleman juga tak pernah merengkuh trofi bersama Everton. Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Hijrah dari Bundesliga ke Klub Premier League

3. Kevin Long (Burnley)

5 Pemain dengan Masa Pengabdian Terlama di Klub Premier Leagueskysports.com

Selain Coleman, Irlandia juga memiliki pemain lain yang begitu loyal dengan klub Premier League. Ia adalah Kevin Long, pemain berposisi bek tengah. Long telah membela Burnley selama 10 tahun 8 bulan 21 hari. 

Pemain berusia 30 tahun tersebut mengawali masa pengabdiannya untuk Burnley di musim 2009/10 usai hengkang dari Cork City. Seperti dua pemain sebelumnya, Long juga tak pernah mencicipi gelar bersama Burnley. Ia memiliki sisa kontrak hingga Juni 2021.

4. Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion)

5 Pemain dengan Masa Pengabdian Terlama di Klub Premier Leagueskysports.com

Pemain paling loyal selanjutnya dengan klub Premier League adalah Lewis Dunk. Sama halnya dengan Kevin Long, ia juga merupakan pemain berposisi bek tengah. Lewis Dunk telah memperkuat Brighton & Hove Albion selama 10 tahun 2 bulan 22 hari. 

Lewis Dunk sendiri merupakan pemain yang berasal dari akademi Brighton. Ia tampil untuk pertama kalinya bersama skuad senior Brighton di musim 2010/11. Namun, nasibnya juga tak berbeda dengan tiga pemain sebelumnya yang gagal meraih gelar. Pemain asal Inggris tersebut memiliki durasi kontrak hingga Juni 2025. 

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

5 Pemain dengan Masa Pengabdian Terlama di Klub Premier Leagueskysports.com

Pemain paling loyal terakhir dengan klub Premier League adalah Harry Kane. Ia merupakan salah satu striker top dalam sejarah Premier League. Kane telah berseragam Tottenham Hotspur selama 9 tahun 8 bulan 21 hari. 

Striker berusia 27 tahun tersebut merupakan salah satu lulusan akademi Tottenham. Bisa dibilang, Kane memiliki nasib yang lebih baik daripada empat pemain sebelumnya. Meski tak meraih gelar juara bersama Spurs, namun ia kerap meraih penghargaan individu berkat performa apiknya. Kane masih terikat kontrak hingga Juni 2024. 

Meski gagal membawa timnya meraih gelar juara, tetapi kesetiaan para pemain di atas patut diapresiasi!

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Serie A

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya