5 Mesin Gol AS Roma di Europa Conference League, Tajam!

Tammy Abraham memimpin

AS Roma menjadi juara Europa Conference League 2021/2022. Kesuksesan tersebut didapat setelah mengalahkan Feyenoord 1-0 di partai final. AS Roma pun menjadi tim pertama yang menjuarai Europa Conference League mengingat ajang tersebut baru pernah digelar.

Perjalanan manis AS Roma di Europa Conference League 2021/2022 tentu tak lepas dari kerja sama solid yang dibangun para pemain. Ada sejumlah pemain yang tampil tajam dan menjadi mencetak gol terbanyak AS Roma di Europa Conference League. Siapa saja mesin gol tersebut?

1. Tammy Abraham (9 gol)

5 Mesin Gol AS Roma di Europa Conference League, Tajam!Tammy Abraham (uefa.com)

Tammy Abraham menjadi pemain AS Roma paling subur di Europa Conference League 2021/2022. Ia sukses mencetak 9 gol dari 13 laga. Abraham tak pernah absen dalam setiap laga yang dimainkan AS Roma.

Ketajaman striker Inggris ini sudah terlihat sejak babak fase grup. Gol-gol yang dicetak kerap menjadi penentu AS Roma. Puncaknya, satu gol kontra Leicester City di leg kedua babak semifinal sukses membawa Giallorossi ke final hingga akhirnya juara.

2. Nicolo Zaniolo (5 gol)

5 Mesin Gol AS Roma di Europa Conference League, Tajam!Nicolo Zaniolo menjadi penentu kemenangan AS Roma di Europa Conference League 2021/2022 (twitter.com/UEFA)

Nicolo Zaniolo sukses tampil bersinar di Europa Conference League. Winger muda berusia 22 tahun ini mampu menciptakan 5 gol dari 10 laga. Bahkan, ia juga menyumbang 3 assists untuk AS Roma.

Giallorossi belum tentu juara jika Zaniolo tak mencetak gol di partai final. Sebelumnya ia juga mencetak hat-trick di babak delapan besar kontra FK Bodo/Glimt dan satu gol di babak fase grup melawan Zorya Lugansk.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Bawa AS Roma Juara Europa Conference League

3. Lorenzo Pellegrini (4 gol) 

5 Mesin Gol AS Roma di Europa Conference League, Tajam!Lorenzo Pellegrini (uefa.com)

Lorenzo Pellegrini merupakan seorang gelandang serang sekaligus kapten AS Roma. Ia tampil produktif di Europa Conference League dengan mengemas 4 gol dari 10 laga. Tak hanya itu, ia juga berperan dengan menciptakan 2 assists

Pada babak fase grup pemain asli Italia ini menciptakan dua gol ke gawang CSKA Sofia. Dua gol lainnya dikemas saat bertemu FK Bodo/Glimt di babak delapan besar dan Leicester City di babak semifinal.

4. Stephan El Shaarawy (3 gol)

5 Mesin Gol AS Roma di Europa Conference League, Tajam!Stephan El Shaarawy (es.uefa.com)

Stephan El Shaarawy juga tampil tak kalah tajam di Europa Conference League. Tampil sebanyak 7 kali, ia sukses menorehkan 3 gol dan 1 assist. Ketiga gol tersebut terjadi di babak fase grup melawan CSKA Sofia, Zorya Lugansk, dan FK Bodo/Glimt.

Sayangnya, winger berusia 29 tahun ini hanya bisa membela AS Roma hingga babak 16 besar. Hal itu tak lepas dari badai cedera yang menerpa El Shaarawy. Kendati begitu, ia tetap berperan penting bagi AS Roma di Europa Conference League 2021/2022.

5. Carles Perez (2 gol)

5 Mesin Gol AS Roma di Europa Conference League, Tajam!Carles Perez (chiesaditotti.com)

Carles Perez juga menjadi salah satu mesin gol AS Roma di Europa Conference League musim ini. Ia berhasil mencatatkan 2 gol dari 6 laga. Layaknya El Shaarawy, Perez juga tak bisa tampil di setiap laga karena sempat terkendala cedera.

Dua gol yang dihasilkan pemain asal Spanyol tersebut terjadi di babak fase grup melawan FK Bodo/Glimt dan Zorya Lugansk. Meski tak tampil maksimal, sosok Carles Perez juga layak mendapat apresiasi tinggi.

 

Selain kelima pemain di atas, AS Roma sejatinya juga memiliki nama-nama lain yang berhasil mencetak masing-masing satu gol di Europa Conference League 2021/2022, yakni Roger Ibanez, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Sergio Oliveira, dan Borja Mayoral.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Diandalkan AS Roma pada 2021/2022

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya