Comscore Tracker

Jadi Tim Terproduktif, 7 Mesin Gol Atalanta di Serie A Musim Ini

Atalanta tampil menggila di musim ini!

Kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020 telah berakhir. Juventus keluar sebagai juara usai mengoleksi poin terbanyak. Namun, La Vecchia Signora tak cukup perkasa urusan produktivitas gol. Mereka kalah jauh dari Atalanta yang hanya finish di posisi tiga.

Atalanta sukses menciptakan 98 gol yang menjadikan mereka sebagai tim terproduktif di Serie A musim ini. Memang luar biasa apa yang telah ditunjukkan Atalanta. Terlebih, mereka bukanlah tim favorit di ajang Serie A. Lantas, siapa sajakah pemain yang menjadi mesin gol Atalanta di Serie A musim ini?

1. Duvan Zapata - 18 gol

Jadi Tim Terproduktif, 7 Mesin Gol Atalanta di Serie A Musim Iniforzaitalianfootball.com

Duvan Zapata menjadi pilar penting di balik ganasnya Atalanta di musim ini. Ia mampu menunjukkan performa terbaiknya sebagai seorang striker. Zapata menjadi pemain tersubur Atalanta di Serie A musim ini dengan mengemas 18 gol dari 28 laga.

Zapata awalnya hanya menjadi pemain pinjaman dari Sampdoria selama satu setengah musim. Namun, Atalanta akhirnya memutuskan untuk mempermanenkan striker asal Colombia tersebut pada Januari 2020. Zapata akan terus menjadi andalan Atalanta hingga Juni 2023.

2. Luis Muriel - 18 gol

Jadi Tim Terproduktif, 7 Mesin Gol Atalanta di Serie A Musim Iniskysports.com

Luis Muriel merupakan rekan senegara Duvan Zapata. Di musim ini ia tampil begitu mengesankan sebagai seorang striker. Muriel juga mengemas 18 gol di Serie A musim ini. Hanya saja, catatan tersebut diciptakan dalam 34 laga alias 6 laga lebih banyak dari Zapata.

Muriel sendiri sejatinya merupakan pemain anyar Atalanta yang didatangkan di musim 2019/2020 dari Sevilla. Namun, tak perlu waktu lama bagi striker berusia 29 tahun tersebut untuk beradaptasi. Muriel memiliki masa bakti di Atalanta hingga Juni 2024.

3. Josip Ilicic - 15 gol

Jadi Tim Terproduktif, 7 Mesin Gol Atalanta di Serie A Musim Inidailymail.co.uk

Bisa dibilang, musim ini merupakan musim terbaik dalam karier Josip Ilicic. Pasalnya ia benar-benar mampu tampil gemilang di ajang Serie A. Memiliki posisi dominan sebagai second striker, Ilicic berhasil mencetak 15 gol dari 26 laga di Serie A musim ini.

Pemain asal Slovenia tersebut telah bergabung dengan Atalanta sejak musim 2017/2018 usai diboyong dari Fiorentina. Meski sudah menginjak usia 32 tahun, tetapi Ilicic diprediksi akan terus tampil apik di musim selanjutnya. Kontraknya bersama Atalanta masih tersisa hingga Juni 2022.

Baca Juga: Tambah Mesin Gol di Madrid, Zidane Incar Timo Werner

4. Robin Gosens - 9 gol

Jadi Tim Terproduktif, 7 Mesin Gol Atalanta di Serie A Musim Inisempreinter.com

Lain halnya dengan tiga pemain sebelumnya, Robin Gosens merupakan seorang bek kiri. Ia menjadi sosok yang tangguh dalam bertahan dan garang dalam menyerang. Gosens berhasil menciptakan 9 gol dari 34 laga di Serie A musim ini. 

Bek kiri asal Jerman tersebut menjadi bagian di skuad Atalanta setelah direkrut dari Heracles Almelo pada musim 2017/2018. Gosens benar-benar berperan penting di skuad Atalanta saat ini. Kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2022.

5. Mario Pasalic - 9 gol

Jadi Tim Terproduktif, 7 Mesin Gol Atalanta di Serie A Musim Ini90min.com

Mario Pasalic merupakan pemain berposisi gelandang asal Kroasia. Ia menjadi andalan di lini tengah Atalanta musim ini. Kepiawaiannya dalam mengatur ritme permainan patut diapresiasi. Pasalic juga mampu tampil menggigit dengan mencetak 9 gol dari 35 laga di Serie A musim ini.

Pemain berusia 25 tahun tersebut, sejatinya merupakan pemain Chelsea yang dipinjamkan ke berbagai tim termasuk Atalanta. Namun, Atalanta memutuskan untuk mempermanenkannya di musim 2020/2021 setelah melihat performa apik sang pemain. Pasalic bakal diikat kontrak hingga Juni 2024.

6. Ruslan Malinovskiy - 8 gol

Jadi Tim Terproduktif, 7 Mesin Gol Atalanta di Serie A Musim Ini90min.com

Bermain sebagai gelandang serang, Ruslan Malinovskiy juga tampil moncer. Ia berperan penting di lini tengah Atalanta dalam membangun serangan, mengatur tempo permainan, dan memotong serangan lawan. Ruslan mampu menyarangkan 8 gol dari 34 laga di Serie A musim ini.

Pemain asal Ukraina tersebut juga menjadi salah satu pemain anyar Atalanta yang didatangkan dari KRC Genk di musim 2019/2020. Tak perlu waktu lama bagi Ruslan untuk bisa nyetel dengan arahan dari sang pelatih, Gian Piero Gasperini. Ia dikontrak Atalanta hingga Juni 2024.

7. Alejandro Gomez - 7 gol

Jadi Tim Terproduktif, 7 Mesin Gol Atalanta di Serie A Musim Inisanlorenzoprimero.com.ar

Pemain terakhir yang menjadi mesin gol Atalanta di Serie A musim ini adalah Alejandro Gomez atau yang akrab disapa Papu Gomez. Ia merupakan pemain sekaligus kapten tim Atalanta saat ini yang bisa bermain sebagai second striker, gelandang serang, dan winger kiri. Papu Gomez tampil luar biasa di Serie A musim ini dengan mencatatkan 7 gol dari 36 laga.

Pemain asal Argentina tersebut juga menjadi kreator jitu atas gol-gol yang diciptakan rekannya dengan mengemas 16 assist di Serie A. Papu Gomez telah menjadi pilar penting Atalanta sejak musim 2014/2015 usai dibajak dari klub Ukraina, Metalist Kharkiv. Ia memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022.

Itulah 7 pemain yang menjadi mesin gol Atalanta di Serie A musim ini. Mampukah mereka tampil konsisten di musim selanjutnya?

Baca Juga: Lawan Mantan Klub di Semifinal, James Rodriguez Sebut Ronaldo "Mesin Gol"

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya