Comscore Tracker

5 Mesin Gol Eintracht Frankfurt di Europa League 2021/2022

Performa mereka membawa Frankfurt juara!

Eintracht Frankfurt keluar sebagai juara Europa League 2021/2022. Mereka sukses menuntaskan perlawanan sengit Rangers FC di partai final melalui adu penalti. Bagi Frankfurt, ini menjadi gelar Europa League kedua mereka setelah sebelumnya diraih pada 1979/1980.

Prestasi mentereng yang ditorehkan Eintracht Frankfurt di Europa League musim ini tentu tak bisa lepas dari semangat juang pemain dalam mencetak gol demi meraih kemenangan. Ada sejumlah nama yang menjadi mesin gol klub berjuluk Die Adler ini di Europa League 2021/2022. Check this out!

1. Daichi Kamada (5 gol)

5 Mesin Gol Eintracht Frankfurt di Europa League 2021/2022Daichi Kamada (twitter.com/eintracht_us)

Daichi Kamada sukses unjuk ketajaman di Europa League 2021/2022. Selalu tampil dalam 13 laga yang dimainkan Frankfurt, ia sukses mencetak 5 gol dan 1 assist. Catatan tersebut tentu terbilang cemerlang mengingat posisi aslinya adalah gelandang serang.

Ketajaman pemain Jepang ini sudah terasah sejak babak fase grup dengan mencetak dua gol ke gawang Olympiacos dan satu gol ke gawang Royal Antwerp. Dua gol lainnya tercipta di babak 16 besar melawan Real Betis dan di babak semifinal menghadapi West Ham United.

2. Rafael Borre (4 gol)

5 Mesin Gol Eintracht Frankfurt di Europa League 2021/2022Rafael Borre (twitter.com/EuropaLeague)

Baru bergabung dengan Eintracht Frankfurt di musim 2021/2022, Rafael Borre langsung tampil nyetel. Ia menjadi pendulang gol terbanyak kedua Die Adler di Europa League dengan torehan 4 gol dan 2 assists.

Posisinya tak tergantikan dalam 13 pertandingan yang dijalani. Striker asal Kolombia ini mencetak satu gol di fase grup ke gawang Olympiacos.

Perannya begitu krusial di babak gugur dengan mengemas satu gol ke gawang Barcelona di babak delapan besar dan satu gol saat jumpa West Ham di semifinal. Puncaknya, Borre menjadi pahlawan Eintracht Frankfurt dengan satu golnya di partai final.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022

3. Filip Kostic (3 gol)

5 Mesin Gol Eintracht Frankfurt di Europa League 2021/2022Filip Kostic (sport.sky.de)

Filip Kostic merupakan seorang gelandang sayap asal Serbia. Ia begitu diandalkan Eintracht Frankfurt dalam 12 laga dengan torehan 3 gol dan 6 assists. Kostic hanya kehilangan satu laga bersama Eintracht Frankfurt di Europa League karena sempat terkendala cedera.

Pada babak fase grup pemain berusia 29 tahun ini memang belum terlihat tajinya. Keran gol Kostic baru terbuka di babak 16 besar melawan Real Betis. Bak mendapat kekuatan super, ia berhasil menciptakan dua gol di babak perempat final yang menghancurkan Barcelona.

4. Goncalo Paciencia (2 gol)

5 Mesin Gol Eintracht Frankfurt di Europa League 2021/2022Goncalo Paciencia (twitter.com/gpaciencia9)

Striker berdarah Portugal, Goncalo Paciencia, juga tampil tajam di lini depan Eintracht Frankfurt. Ia sejatinya bukanlah penyerang utama. Tampil sebanyak 6 kali dan lebih sering tampil dari bangku cadangan, ia tetap bisa berkontribusi dengan catatan 2 gol dan 1 assist

Semua gol yang diciptakan Goncalo terjadi di babak fase grup ke gawang Royal Antwerp. Dalam perjalanannya di Europa League 2021/2022, ia sempat mengalami cedera.

Ia juga pernah terkena akumulasi kartu yang membuatnya dilarang bermain. Mungkin itu salah satu penyebab Goncalo kurang menit bermain.

5. Ansgar Knauff (2 gol)

5 Mesin Gol Eintracht Frankfurt di Europa League 2021/2022Ansgar Knauff (twitter.com/BVBBuzz)

Ansgar Knauff juga menjadi salah satu mesin gol Eintracht Frankfurt di Europa League musim ini. Bermain di posisi gelandang sayap dan winger, pemain yang baru berusia 20 tahun ini sukses mencatatkan 2 gol dan 1 assist dari 7 laga. 

Ansgar sendiri tak pernah tampil di fase grup. Barulah di babak gugur ia selalu tampil penuh. Gol pertamanya terjadi di babak perempat final ke gawang Barcelona dan satu gol lainnya bersarang ke gawang West Ham United di babak semifinal.

 

Selain peran penting kelima pemain di atas, Eintracht Frankfurt juga tak boleh melupakan nama-nama lain yang berhasil mencetak masing-masing satu gol di Europa League 2021/2022, yaitu Almamy Toure, Sam Lammers, Jens Petter Hauge, dan Djibril Sow.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya