Comscore Tracker

5 Pemain Ini Diprediksi Akan Bersaing Meraih MVP Serie A 2019/2020

Siapa saja?

Liga Serie A Italia sampai saat ini masih dalam masa penangguhan akibat pandemi COVID-19. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menghentikan kompetisi Serie A pada pertengahan Maret lalu. Sejak kompetisi dihentikan, ada beberapa catatan menarik seputar kompetisi tersebut. Salah satunya mengenai calon peraih penghargaan MVP Serie A musim ini.

Most Valuable Player atau MVP merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada seorang pemain berkat performa impresifnya dalam satu musim. Para pemain tersebut diprediksi akan bersaing dalam meraih penghargaan MVP Serie A musim 2019/2020. Lalu, siapa sajakah mereka?

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Ini Diprediksi Akan Bersaing Meraih MVP Serie A 2019/2020thesun.co.uk

Tak heran memang jika striker andalan Juventus tersebut masuk dalam daftar ini. Ia mampu menunjukkan performa impresif sepanjang musim ini. Di usia yang tak muda lagi, CR7 masih mampu menunjukkan kelasnya.

Di musim ini, Ronaldo telah bermain dalam 22 laga di kompetisi Serie A. Ia sukses mencetak 21 gol dan 3 assist. Ronaldo sendiri pernah mendapatkan penghargaan MVP pada musim 2018/2019. Di musim ini, ia juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik edisi Januari 2020.

2. Ciro Immobile

5 Pemain Ini Diprediksi Akan Bersaing Meraih MVP Serie A 2019/2020sempreinter.com

Ciro Immobile mampu tampil moncer di lini depan Lazio musim ini. Immobile benar-benar menjelma menjadi striker yang ditakuti bek-bek lawan. Sejauh ini, King Ciro telah bermain sebanyak 26 laga bersama Lazio di kompetisi Serie A. Ia sukses mencetak 27 gol dan 7 assist.

Immobile bertengger di puncak top skor Serie A mengungguli CR7. Immobile sendiri pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A edisi Oktober 2019. Berkat ketajamannya, ia sukses membawa Lazio bersaing sengit dengan Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini.

Baca Juga: Inilah Alasan Ronaldo Tolak Pakai Lencana MVP Serie A

3. Josip Ilicic

5 Pemain Ini Diprediksi Akan Bersaing Meraih MVP Serie A 2019/2020planetfootball.com

Josip Ilicic, menjadi bintang baru yang mencuat di kompetisi Serie A musim ini. Pemain berposisi second striker milik Atalanta tersebut, mampu tampil garang di lini depan Atalanta. Hal itu membuat ia diprediksi akan bersaing dalam meraih penghargaan MVP Serie A musim ini. 

Ilicic telah bermain dalam 21 laga di kompetisi Serie A musim ini. Ia mampu menorehkan 15 gol dan 8 assist. Ilicic juga masuk dalam jajaran top skor di Serie A. Pemain berusia 32 tahun ini, sukses membawa Atalanta bersaing di empat besar kompetisi Serie A musim ini.

4. Luis Alberto

5 Pemain Ini Diprediksi Akan Bersaing Meraih MVP Serie A 2019/2020besoccer.com

Pemain berdarah Spanyol tersebut, mampu tampil cemerlang bersama Lazio. Ia menjadi pemain tak tergantikan di lini tengah tim elang ibu kota. Alberto menjadi salah satu pemain yang berkontribusi besar terhadap kesuksesan Lazio di musim ini.

Pemain berusia 27 tahun tersebut, telah tampil sebanyak 25 laga di Serie A. Ia mampu mencatatkan 4 gol dan 13 assist. Alberto menjadi rekan duet yang pas untuk Immobile. Kerap kali Immobile mencetak gol berkat assist jitu Alberto. Ia pun menjadi pemain dengan catatan assist terbanyak di Serie A musim ini. 

5. Romelu Lukaku

5 Pemain Ini Diprediksi Akan Bersaing Meraih MVP Serie A 2019/202090min.com

Didatangkan dari Manchester United di awal musim, Lukaku mampu tampil impresif di lini depan Inter. Ia menjelma menjadi striker tajam di bawah arahan Antonio Conte. Lukaku selalu tampil di setiap laga Serie A musim ini.

Dari 25 laga, Lukaku berhasil mencetak 17 gol dan 2 assist. Ia menjadi pesaing sengit Ronaldo dan Immobile di daftar top skor. Pemain berdarah Belgia tersebut, berperan penting atas keberhasilan Inter kembali ke jalur Liga Champions dan menjadi pesaing Juventus dalam perburuan gelar Serie A musim ini.

Itulah lima pemain yang diprediksi akan bersaing sengit dalam meraih penghargaan MVP Serie A musim ini. Menurutmu, siapa yang pantas mendapatkannya di akhir musim nanti?

Baca Juga: Lukaku Kembali Cetak Gol, Inter Milan Menang atas Ludogorets 2-0

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya