Comscore Tracker

8 Gol yang Masuk Nominasi Gol Terbaik Premier League Bulan April 2021

Gol siapa yang terbaik?

Premier League selalu menyajikan drama yang seru dan menarik untuk disimak. Panasnya persaingan membuat setiap laga kerap menyuguhkan momen-momen tak terduga. Layaknya bulan April 2021 lalu, terdapat sejumlah gol berkelas yang diciptakan oleh para pemain Premier League.

Gol-gol tersebut mampu menghipnotis mata para penggemar dan masuk dalam daftar nominasi gol terbaik Premier League edisi April 2021. Lantas, gol-gol siapa sajakah yang dimaksud? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Callum Robinson  vs Chelsea

Chelsea secara mengejutkan takluk dari West Bromwich Albion dengan skor 2-5. Laga tersebut terjadi pada pekan ke-30 pada 3 April 2021 di Stamford Bridge. Striker West Bromwich Albion, Callum Robinson, menjadi salah satu mimpi buruk Chelsea.

Ia mampu mencetak dua gol pada menit ke-63 dan ke-90+1. Gol pertama tersebut dicetak cukup indah. Robinson menerima umpan silang Darnell Furlong dari sisi kiri pertahanan The Blues. Tanpa ampun, ia langsung menyambut dengan sepakan kaki kanan yang mampu menjebol jala Edouard Mendy.

2. Jesse Lingard vs Wolves

Jesse Lingard melanjutkan tren apiknya bersama West Ham United. Pada pekan ke-30, The Hammer bertamu ke markas Wolves, Molineux Stadium, 6 April 2021. Laga tersebut berkesudahan 2-3 untuk kemenangan West Ham. Lingard mampu mengejutkan publik tuan rumah dengan golnya pada menit ke-6.

Menerima umpan dari Vladimir Coufal, Lingard kemudian melakukan aksi solo run dari tengah lapangan. Ia mampu melewati beberapa pemain Wolves hingga akhirnya melakukan tembakan dengan kaki kiri dari area kota penalti yang tak dapat dibendung Rui Patricio.

3. Pablo Fornals vs Wolves

Masih di laga West Ham United kontra Wolves, kali ini gol diciptakan oleh Pablo Fornals. Gol tersebut tercipta hanya berselang delapan menit dari gol Jesse Lingard yang mampu menggandakan keunggulan The Hammer.

Aaron Cresswell mengirimkan umpan lambung yang diterima oleh Jesse Lingard di sisi kanan pertahanan Wolves. Lingard lalu menusuk ke area kotak penalti dan kemudian bola jatuh ke kaki Arthur Masuaku.

Masuaku lalu memberi umpan tarik kepada Pablo Fornals. Tak menyia-nyiakan peluang, Fornals kemudian menyontek bola dengan kaki kanannya yang meluncur mulus ke sudut kiri bawah gawang Rui Patricio.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingard

4. Leander Dendoncker vs West Ham United

Lagi-lagi gol yang satu ini juga terjadi dalam laga Wolves melawan West Ham United. Hanya saja, gol ini diciptakan oleh kubu tuan rumah melalui kepala Leander Dendoncker. Wolves yang waktu itu sudah kebobolan tiga gol mencoba untuk mengejar ketertinggalan.

Adama Traore melakukan aksi solo run dari lini belakang Wolves. Ia mampu melewati beberapa pemain hingga akhirnya bola berada di sisi kanan pertahanan West Ham. Adama kemudian melakukan umpan silang yang disambut dengan tandukan Dendoncker yang meluncur deras ke gawang Lukasz Fabianski.

5. Trent Alexander-Arnold vs Aston Villa

Liverpool menjamu Aston Villa di pekan ke-31, 10 April 2021, di Anfield Stadium. Dalam laga tersebut, The Reds berhasil menang secara dramatis dengan skor tipis 2-1. Trent Alexander-Arnold menjadi pahlawan di balik kemenangan Liverpool dengan mencetak gol di menit ke-90+1.

Gol tersebut tercipta berawal dari umpan Xherdan Shaqiri dari sisi kiri pertahanan Aston Villa. Thiago menyambut umpan dengan sepakan kaki kanan yang masih bisa dihalau Emi Martinez. Bola kemudian dibuang oleh salah satu pemain Aston Villa.

Sayangnya, bola justru jatuh di kaki Alexander-Arnold yang masih berada di area kotak penalti. Tanpa ada keraguan, bek kanan Liverpool tersebut melakukan tembakan dengan kaki kanannya yang menghujam deras jala Emi Martinez.

6. Allan Saint-Maximin vs Burnley

Allan Saint-Maximin menjadi bintang kemenangan Newcastle United atas Burnley yang berakhir dengan skor 1-2. Newcastle waktu itu berkunjung ke markas Burnley, Turf Moor Stadium, di pekan ke-31, 11 April 2021.

Saint-Maximin melakukan aksi individu dari tengah lapangan. Ketika sudah berada di area kotak penalti Burnley, ia melakukan tipuan tembakan dengan mengalihkan bola dari kaki kanan ke kaki kiri.

Dua bek Burnley terkecoh dan ruang tembak pun terbuka. Ia lalu melakukan tembakan dengan kaki kiri yang tak dapat dihalau oleh kiper Burnley, Bailey Peacock-Farrell.

7. Alexandre Lacazette vs Sheffield United

Arsenal sukses menghajar tuan rumah, Sheffield United, dengan skor 0-3 dalam laga pekan ke-31, 12 April 2021, di Bramall Lane Stadium. Alexandre Lacazette tampil begitu memukau di laga tersebut dengan memborong dua gol di menit ke-33 dan ke-85. 

Gol pertama Lacazette dicetak dengan cara yang cukup mengesankan. Ia memberi operan kepada Bukayo Saka di area kotak penalti Sheffield United. Saka lalu meneruskan bola kepada Dani Ceballos. Lacazette yang melakukan pergerakan tanpa bola mendapat operan dari Ceballos yang diselesaikan dengan sepakan kaki kanannya.

8. Kelechi Iheanacho

Terakhir ada gol indah dari Kelechi Iheanacho yang memastikan kemenangan 2-1 Leicester City atas tamunya, Crystal Palace. Laga tersebut terjadi pada pekan ke-33, 27 April 2021, di King Power Stadium. 

Gol berawal dari umpan lambung Jonny Evans yang jatuh di kaki Iheanacho yang sudah berada di area kotak penalti Crystal Palace. Ia kemudian melakukan sedikit gerakan tipuan untuk mendapatkan ruang tembak. Ketika ruang tembak sudah terbuka, ia langsung melakukan sepakan keras dengan kaki kirinya yang merobek jala atas Vicente Guaita.

 

Gimana, nih, ciamik nan mengesankan, bukan, gol-gol yang diciptakan oleh kedelapan pemain di atas? Menurutmu siapa yang layak mendapatkan penghargaan gol terbaik Premier League edisi April 2021?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Menciptakan Gol Terbanyak dari Tendangan Bebas

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya