5 Pemain Aktif dengan Pengabdian Terlama untuk Klub Ligue 1 Prancis

Didominasi pemain berposisi kiper, nih!

Ligue 1 Prancis termasuk dalam jajaran liga terbaik di Eropa dan dunia. Meski persaingan antarklub tampak tak kompetitif dengan adanya dominasi Paris Saint-Germain hampir dalam sedekade terakhir, tetapi persaingan bagi para pemain untuk mendapatkan tempat di skuad masing-masing tim peserta begitu sengit.

Para pemain benar-benar harus bekerja lebih keras jika tidak ingin terbuang dari skuad tim peserta Ligue 1 Prancis. Meski demikian, terdapat beberapa pemain yang mampu bertahan di balik ketatnya persaingan dan berkarier dalam waktu yang lama. Berikut kami sajikan 5 pemain aktif dengan pengabdian terlama untuk klub Ligue 1 Prancis.

1. Jessy Moulin (Saint-Etienne)

5 Pemain Aktif dengan Pengabdian Terlama untuk Klub Ligue 1 Prancisparisfans.fr

Jessy Moulin merupakan pemain berposisi penjaga gawang. Ia telah membela Saint-Etienne selama 15 tahun 4 bulan 15 hari yang menjadikan dirinya sebagai pemain paling loyal atau dengan masa pengabdian terlama untuk klub Ligue 1 Prancis.

Moulin bergabung di skuad Saint-Etienne di musim 2005/06. Ia merupakan salah satu lulusan akademi Saint-Etienne. Sayangnya, pemain berusia 34 tahun tersebut tak pernah sekalipun meraih gelar bersama klubnya tersebut. Ia masih memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022.

2. Vincent Manceau (Angers)

5 Pemain Aktif dengan Pengabdian Terlama untuk Klub Ligue 1 Prancisfrancefootball.fr

Pemain aktif paling loyal ke-dua dengan klub Ligue 1 Prancis adalah Vincent Manceau. Ia merupakan pemain berdarah Prancis yang berposisi sebagai bek kanan. Manceau telah mengabdi untuk Angers selama 12 tahun 4 bulan 15 hari.

Pemain berusia 31 tahun tersebut merapat di skuad Angers pada musim 2008/09. Klub tersebut merupakan satu-satunya tim yang pernah dibelanya. Sama halnya dengan Moulin, Manceau juga tak pernah merengkuh trofi bersama Angers. Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

3. Anthony Lopes (Lyon)

5 Pemain Aktif dengan Pengabdian Terlama untuk Klub Ligue 1 Prancisleparisien.fr

Anthony Lopes bisa dibilang menjadi nama yang paling populer di daftar ini. Ia merupakan seorang kiper top yang begitu diandalkan oleh Lyon. Kiper asal Portugal tersebut telah dipercaya untuk menjaga gawang Lyon selama 9 tahun 4 bulan 15 hari.

Lopes sendiri merupakan jebolan akademi Lyon dan mulai tampil di tim senior pada musim 2011/12. Namun, sejauh ini ia baru berhasil merengkuh satu gelar French Cup. Kiper berusia 30 tahun tersebut masih memiliki masa bakti hingga Juni 2023.

Baca Juga: 5 Kiper Tertua yang Masih Aktif Bermain di Liga Champions Musim Ini

4. Maxime Poundje (Bordeaux)

5 Pemain Aktif dengan Pengabdian Terlama untuk Klub Ligue 1 Prancisafricatopsports.com

Pemain aktif paling loyal selanjutnya dengan klub Ligue 1 Prancis adalah Maxime Poundje. Ia merupakan pemain asal Prancis berposisi bek kiri. Poundje telah memperkuat Bordeaux dengan jangka waktu yang sama dengan Anthony Lopes, yakni 9 tahun 4 bulan 15 hari. 

Bek kiri berumur 28 tahun tersebut merupakan produk lulusan akademi Bordeaux. Ia tampil untuk pertama kalinya bersama skuad senior Bordeaux di musim 2011/12. Satu-satunya gelar yang telah berhasil ditorehkannya adalah gelar French Cup. Poundje masih memiliki durasi kontrak hingga Juni 2021.

5. Stephane Ruffier (Saint-Etienne)

5 Pemain Aktif dengan Pengabdian Terlama untuk Klub Ligue 1 Pranciseurosport.fr

Stephane Ruffier melengkapi lima besar sebagai pemain aktif dengan pengabdian terlama untuk klub Ligue 1 Prancis. Ia merupakan salah satu kiper senior yang dimiliki Saint-Etienne saat ini. Ruffier telah berseragam Saint-Etienne selama 9 tahun 4 bulan 1 hari. 

Kiper berusia 34 tahun tersebut bergabung dengan Saint-Etienne di musim 2011/12 usai hengkang dari AS Monaco. Sepanjang kariernya bersama Les Verts, julukan Saint-Etienne, Ruffier hanya mampu meraih satu gelar French League Cup. Kontraknya tersisa hingga Juni 2021.

Setia pada satu klub bukanlah hal mudah bagi setiap pemain. Apalagi dunia sepak bola saat ini tidak menghasilkan uang yang sedikit. Dimana gaji fantastis di klub lain bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain. Dari kelima pemain di atas, siapa yang terbaik menurut kalian?

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Hengkang dari Ligue 1, Deretan Bintang Muda!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya