5 Pemain Aktif yang Berkarier di Klub Serie A dengan Waktu Terlama

Ada Chiellini dan Insigne, nih!

Serie A Italia menjadi salah satu liga yang memiliki banyak penggemar di segala penjuru dunia. Banyaknya pemain bintang yang menghiasi klub peserta liga kasta tertinggi di Italia tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Sebut saja Cristiano Ronaldo, tentunya semua pencinta sepak bola tak mau melewatkan aksinya bersama klub raksasa Serie A, Juventus.

Namun, Ronaldo bisa dibilang sebagai "bocah baru" di Serie A karena baru beberapa musim berkiprah di sana. Pastinya, terdapat pemain bintang lainnya yang sudah berkarier dalam jangka waktu lama dan begitu setia dengan klub Serie A. Lantas, siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut kami sajikan lima pemain aktif yang berkarier di klub Seria A dengan waktu terlama. 

1. Giorgio Chiellini (Juventus)

5 Pemain Aktif yang Berkarier di Klub Serie A dengan Waktu Terlamaen.as.com

Giorgio Chiellini menjadi pemain aktif terlama yang berkarier di klub Serie A. Ia telah membela Juventus selama 15 tahun tiga bulan dan lima hari. Pemain berposisi bek tengah tersebut bergabung dengan skuad La Vecchia Signora di musim 2005/06 usai hengkang dari Fiorentina. 

Karier Chiellini bersama Juventus bisa dibilang cukup apik. Ia menjadi bek tak tergantikan Juventus sejak awal kedatangannya. Chiellini juga sukses membawa Juve meraih 9 gelar Serie A, 4 gelar Copa Italia, dan 4 gelar Piala Super Italia. Bek berusia 36 tahun asal Italia tersebut memiliki kontrak hingga Juni 2021. 

2. Francesco Magnanelli (Sassuolo)

5 Pemain Aktif yang Berkarier di Klub Serie A dengan Waktu Terlamacanalesassuolo.it

Nama Francesco Magnanelli bersanding dengan Giorgio Chiellini. Ia juga telah berkarier di klub Serie A, yakni Sassuolo, selama 15 tahun tiga bulan dan 5 hari. Ia merupakan pemain asal Italia berposisi gelandang bertahan. 

Magnanelli merapat di skuad Sassuolo di musim 2005/06 usai direkrut dari Sangiovannese. Sayangnya, nasib Magnanelli tak seindah yang ditorehkan Chiellini. Meski telah mengerahkan semua kemampuannya, tetapi ia tak mampu membawa Sassuolo meraih gelar. Kontraknya masih tersisa hingga Juni 2021. 

3. Stefan Radu (Lazio)

5 Pemain Aktif yang Berkarier di Klub Serie A dengan Waktu Terlamathelaziali.com

Pemain aktif ke-tiga yang berkarier di klub Serie A dengan waktu terlama adalah Stefan Radu. Ia telah membela tim ibu kota Italia, Lazio, selama 12 tahun tiga bulan dan lima hari. Radu sendiri merupakan pemain berposisi bek tengah asal Rumania. 

Ia datang ke Lazio di musim 2008/09 usai dibajak dari Dinamo Bucharest. Bek berusia 33 tahun tersebut berandil besar atas kesuksesan Lazio meraih 3 gelar Copa Italia dan 3 gelar Piala Super Italia. Radu masih memiliki durasi kontrak hingga Juni 2021. 

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Belanja Klub Serie A di Bursa Transfer Musim Panas

4. Francesco Rossi (Atalanta)

5 Pemain Aktif yang Berkarier di Klub Serie A dengan Waktu Terlamacalcioatalanta.it

Pemain selanjutnya merupakan seorang penjaga gawang. Ia adalah Fransesco Rossi, kiper berusia 29 tahun asal Italia. Rossi telah berkarier bersama Atalanta selama 11 tahun dua bulan dan empat hari. 

Ia menimba ilmu sepak bola di akademi Atalanta dan sukses tampil di skuad senior klub tersebut pada musim 2009/10. Sayangnya, Rossi tak mampu berbuat banyak untuk bisa membawa Atalanta meraih gelar. Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2021. 

5. Lorenzo Insigne (Napoli)

5 Pemain Aktif yang Berkarier di Klub Serie A dengan Waktu Terlamaskysports.com

Lorenzo Insigne melengkapi lima besar sebagai pemain aktif terlama yang berkarier bersama klub Serie A. Ia telah mengabdi untuk Napoli selama 10 tahun sembilan bulan dan empat hari. Pemain berposisi winger kiri tersebut menjadi salah satu lulusan akademi Napoli. 

Insigne baru bergabung di skuad senior Napoli pada pertengahan musim 2009/10. Pemain berusia 29 tahun tersebut mampu mempersembahkan dua gelar Copa Italia dan satu gelar Piala Super Italia. Ia masih memiliki masa bakti hingga Juni 2022.

Kesetiaan menjadi nilai lebih bagi seorang pesepak bola. Mereka tak tergoda dengan tawaran klub lain yang lebih menjanjikan. Dari kelima pemain di atas, ada pemain favoritmu?

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Dijual Klub Serie A Hingga Kini, Berkualitas!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya