5 Pemain Bayern Munchen dengan Gol Terbanyak di Era Hansi Flick

Catatan gol Lewandowski unggul jauh dari pemain lainnya

Hansi Flick merupakan sosok pelatih hebat asal Jerman yang kini menangani Bayern Munchen. Ia mulai duduk di bangku kepelatihan Die Roten sejak musim 2019/2020. Kiprahnya begitu menjanjikan dengan merengkuh 2 trofi Bundesliga, 1 trofi Liga Champions, 1 trofi DFB Pokal, 1 trofi German Super Cup, 1 trofi UEFA Super Cup, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

Meski sukses membawa Munchen bergelimang trofi, Hansi Flick justru membuat keputusan mengejutkan beberapa waktu lalu. Ia mengundurkan diri sebagai pelatih Bayern akhir musim ini. Sontak hal itu sempat membuat pihak pemain dan manajemen kecewa. Rumor yang beredar adalah pelatih berusia 56 tahun tersebut akan menggantikan posisi Joachim Low di Timnas Jerman.

Selama melatih Munchen, Hansi Flick begitu ciamik dalam meracik strategi dan menempatkan posisi para pemain. Lantas, tahukah kalian siapa saja pemain Bayern Munchen dengan gol terbanyak di era Hansi Flick? Check this out!

1. Robert Lewandowski (82 gol)

5 Pemain Bayern Munchen dengan Gol Terbanyak di Era Hansi FlickRobert Lewandowski (skysports.com)

Robert Lewandowski benar-benar tampil begitu luar biasa di lini depan Bayern Munchen. Penyerang asal Polandia tersebut sudah diandalkan Munchen sejak musim 2014/2015. Di bawah arahan Hansi Flick sendiri, ia tampil dalam 71 laga di semua kompetisi dan menciptakan 83 gol dan 22 assist

Gol sebanyak itu unggul telak dari koleksi gol pemain Munchen lainnya. Lewandowski juga sukses menjadi top skor Bundesliga dalam dua musim bersama Hansi Flick. Tak cukup sampai di situ, ia juga dianugerahi penghargaan pemain terbaik dari FIFA dan UEFA tahun 2020. Striker berusia 32 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

2. Thomas Muller (27 gol) 

5 Pemain Bayern Munchen dengan Gol Terbanyak di Era Hansi FlickThomas Muller (goal.com)

Thomas Muller merupakan pemain yang begitu loyal dengan Bayern Munchen. Ia sudah berjubah Die Roten sejak musim 2009/2010 setelah promosi dari tim akademi. Selama dilatih Hansi Flick, ia bermain dalam 81 laga di semua kompetisi.

Sebagai seorang second striker, Muller mampu mencetak 27 gol dan 45 assist. Peran pemain berusia 31 tahun tersebut tampaknya masih terus dibutuhkan Munchen dalam beberapa waktu ke depan. Muller memiliki masa bakti hingga Juni 2023.

Baca Juga: Muller dan Hummels Kembali, Ini Skuad Jerman di Piala Eropa 2020

3. Serge Gnabry (27 gol) 

5 Pemain Bayern Munchen dengan Gol Terbanyak di Era Hansi FlickSerge Gnabry (twitter.com/FCBayernEN)

Pemain Bayern Munchen paling subur ketiga di bawah kepemimpinan Hansi Flick adalah Serge Gnabry. Ia beroperasi sebagai winger kanan dan berkolaborasi dengan Lewandowski di lini depan. Gnabry dimainkan Hansi Flick dalam 70 laga di semua gelaran.

Torehan golnya sama dengan Muller, yakni 27 gol serta menciptakan 16 assist. Pemain asal Jerman berumur 25 tahun tersebut didatangkan Bayern Munchen dari Werder Bremen pada musim 2017/2018. Gnabry masih memiliki durasi kontrak hingga Juni 2023.

4. Leon Goretzka (15 gol) 

5 Pemain Bayern Munchen dengan Gol Terbanyak di Era Hansi FlickLeon Goretzka (twitter.com/leongoretzka_)

Leon Goretzka merupakan pemain asli Jerman yang memiliki posisi dominan sebagai gelandang tengah. Meski seorang gelandang, ia juga cukup rajin mencetak gol. Ia dipercaya tampil oleh Hansi Flick dalam 64 laga di semua ajang.

Dari sejumlah laga tersebut, Goretzka mampu menciptakan 15 gol dan 19 assist. Melihat perannya yang cukup vital, sepertinya akan sulit bagi pemain lain untuk menggeser posisi Goretzka. Gelandang berusia 26 tahun tersebut memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022.

5. Kingsley Coman (13 gol) 

5 Pemain Bayern Munchen dengan Gol Terbanyak di Era Hansi FlickKingsley Coman (twitter.com/iMiaSanMia)

Kingsley Coman melengkapi lima pemain paling tajam Bayern Munchen di era Hansi Flick. Ia merupakan pemain yang berposisi winger kiri. Pemain asal Prancis berumur 24 tahun tersebut kerap dipasang bareng Lewandowski dan Gnabry di lini depan. 

Coman diandalkan Hansi Flick dalam 63 laga di semua kompetisi dengan mengemas 13 gol dan 18 assist. Munchen sendiri mendapatkan Coman dari Juventus pada musim 2017/2018 setelah sebelumnya berstatus pemain pinjaman selama dua musim. Coman terikat kontrak dengan Munchen hingga Juni 2023.

 

Itulah 5 pemain Bayern Munchen dengan catatan gol terbanyak di bawah kepemimpinan Hansi Flick. Kelima pemain di atas memang tampil begitu memukau dan bisa dikatakan sebagai pemain kunci kesuksesan Bayern Munchen.

Baca Juga: 5 Klub dengan Gelar Bundesliga Terbanyak, Bayern Munchen Superior!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya