Comscore Tracker

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21

Ada pemain Belanda favoritmu?

Belanda merupakan salah satu negara Eropa yang memiliki kekuatan sepak bola mumpuni. Mereka memiliki segudang pemain berbakat yang berkarier di liga-liga bergengsi dunia. Hampir di setiap musimnya, The Oranje selalu berhasil mengorbitkan bintang baru yang diburu klub-klub elite. 

Tentunya, kualitas jempolan sebanding dengan market value atau nilai pasar selangit yang dimiliki para pemain top Belanda. Lalu, siapa sajakah pemain Belanda dengan market value tertinggi di awal musim 2020/21? Berikut ulasannya.

1. Virgil van Dijk - 80 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21footballinside.net

Virgil van Dijk menjadi pemain Belanda dengan market value tertinggi di awal musim 2020/21. Bisa dibilang, ia merupakan salah satu bek tengah terbaik saat ini. van Dijk menjadi bek andalan timnas Belanda dan Liverpool. Ia memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

2. Frankie de Jong - 72 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21skysports.com

Frankie de Jong merupakan pemain berposisi gelandang. Ia menjadi pemain andalan di lini tengah timnas Belanda dan Barcelona saat ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki market value senilai 72 juta euro.

3. Matthijs de Ligt - 70 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21uefa.com

Matthijs de Ligt menjadi salah satu bek muda yang dimiliki Belanda dan Juventus. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia telah mampu tampil apik sebagai bek tengah. Saat ini, ia memiliki market value sebesar 70 juta euro.

4. Stefan de Vrij - 60 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21skysports.com

Sama halnya dengan de Ligt, Stefan de Vrij juga merupakan seorang bek tengah. Ia menjadi andalan di lini belakang Inter Milan saat ini. Bek berusia 28 tahun tersebut memiliki market value senilai 60 juta euro.

5. Memphis Depay - 44 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21sportskeeda.com

Memphis Depay menjadi salah satu penyerang top yang dimiliki Belanda dan Lyon. Bermain sebagai winger kiri, ia mampu menampilkan performa yang gemilang. Eks bintang Manchester United tersebut saat ini memiliki market value sebesar 44 juta euro.

Baca Juga: 10 Pemain Belanda dengan Transfer Termahal, Matthijs de Ligt Teratas!

6. Donny van de Beek - 44 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21chatsports.com

Donny van de Beek merupakan pemain muda berposisi gelandang. Ia menjadi salah satu aset berharga timnas Belanda. Pemain berusia 23 tahun menjadi pemain anyar Manchester United untuk mengarungi musim 2020/21. Saat ini ia memiliki market value sama dengan Depay, yakni 44 juta euro.

7. Georginio Wijnaldum - 40 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21skysports.com

Georginio Wijnaldum juga merupakan seorang pemain berposisi gelandang. Ia menjadi pilar penting di skuad timnas Belanda dan Liverpool saat ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut memiliki market value sebesar 40 juta euro.

8. Wout Weghorst - 30 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21twitter.com/scorito

Pemain yang satu ini mungkin tak terlalu familier di telinga pencinta sepak bola. Ia adalah Wout Weghorst, pemain berposisi striker. Weghorst menjadi salah satu penyerang andalan klub Bundesliga, Wolfburg. Saat ini ia memiliki market value senilai 30 juta euro.

9. Nathan Ake - 28 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21thetopflight.com

Selain Donny van de Beek, Nathan Ake juga menjadi pemain Belanda yang menjadi rekrutan anyar klub Manchester. Hanya saja, Ake merapat ke skuad Manchester City. Performanya saat ini tengah meningkat sebagai bek tengah. Ia memiliki market value sebesar 28 juta euro.

10. Steven Bergwijn - 28 juta euro

10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21eurosport.com

Steven Bergwijn melengkapi sepuluh besar sebagai pemain Belanda dengan market value tertinggi saat ini. Ia merupakan pemain berposisi winger kiri andalan timnas Belanda dan Tottenham Hotspur. Saat ini, ia memiliki banderol sama dengan Ake, yakni 28 juta euro.

Itulah 10 pemain asal Belanda dengan market value tertinggi saat ini. Siapa pemain Belanda yang menjadi pemain idolamu?

Baca Juga: 10 Pemain Belanda Ini Catatkan Nilai Transfer Termahal, Ada yang Baru?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya