Comscore Tracker

5 Pemain Bundesliga dengan Rating Terbaik di Musim 2019/2020

Ada pemain idolamu?

Kompetisi Bundesliga Jerman musim 2019/2020 telah berakhir. Bayern Munchen dinobatkan sebagai jawara kompetisi kasta tertinggi di Jerman tersebut. Robert Lewandowski yang menjadi salah satu striker andalan Munchen, mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dan dianugerahi gelar top skor Bundesliga. Keberhasilan Munchen dalam menjuarai Bundesliga musim ini memang tak lepas dari kontribusi besar Lewandowski.

Tak hanya sukses mengantarkan timnya juara dan mendapat gelar top skor, Lewandowski juga menjadi pemain Bundesliga dengan torehan rating terbaik di musim ini, yakni sebesar 8,13. Tak hanya Lewandowski, beberapa pemain Bundesliga lainnya juga memiliki rating tak kalah tinggi. Lalu, siapa sajakah mereka? Berikut adalah 5 pemain Bundesliga dengan rating terbaik di musim 2019/2020 berdasarkan data dari Who Scored.

1. Robert Lewandowski - 8,13

5 Pemain Bundesliga dengan Rating Terbaik di Musim 2019/2020fcbayern.com

Seperti disebutkan di awal, Lewandowski menjadi pemain Bundesliga dengan torehan rating terbaik di musim ini. Ia mendapatkan rating sebesar 8,13. Tak heran memang jika Lewandowski menorehkan rating tertinggi di musim ini. Pasalnya, ia benar-benar menunjukkan performa yang impresif di lini depan Bayern Munchen.

Lewandowski tampil dalam 31 laga di kompetisi Bundesliga musim ini. Ia sukses membukukan 34 gol dan 4 assist. Berkat catatan apik tersebut, Lewandowski berhasil mengantarkan Munchen juara Bundesliga. Menorehkan jumlah gol terbanyak, Lewandowski juga mendapatkan gelar top skor. Bahkan, torehan gol Lewandowski jadi yang terbanyak di lima liga top Eropa. Pemain berdarah Polandia tersebut juga pernah dinobatkan sebagai man of the match sebanyak 7 kali.

2. Jadon Sancho - 7,64

5 Pemain Bundesliga dengan Rating Terbaik di Musim 2019/2020bundesliga.com

Di urutan ke-dua terdapat nama Jadon Sancho, winger muda Borussia Dortmund. Sancho sukses menorehkan rating 7,64. Ia memang tampil memukau di pentas Bundesliga musim ini. Dari 32 laga yang telah dilakoni, Sancho sukses mengemas 17 gol dan 17 assist.

Ia menjadi pemain tersubur di skuat Borussia Dortmund. Tak hanya itu, Sancho pernah dinobatkan sebagai man of the match sebanyak 7 kali. Melihat catatan apik tersebut, tak heran jika Manchester United kepincut untuk meminangnya.

Baca Juga: Demi Jadon Sancho, Solskjaer Siap Lepas 4 Pemain Manchester United

3. Timo Werner - 7,60

5 Pemain Bundesliga dengan Rating Terbaik di Musim 2019/2020bundesliga.com

Selanjutnya terdapat nama Timo Werner, striker andalan RB Leipzig. Ia mendapatkan rating sebesar 7,60. Werner juga tampil tak kalah memukau dengan Lewandowski dan Sancho. Total, ia telah merumput dalam 34 laga di Bundesliga musim ini. Dari laga sebanyak itu, Werner sukses mencatatkan 28 gol dan 8 assist. Ia menjadi pesaing sengit Lewandowski dalam perburuan gelar top skor. Namun, Werner harus mengakui bahwa Lewandowski lebih produktif daripada dirinya.

Werner juga pernah dinobatkan sebagai man of the match sebanyak 10 kali. Berkat catatan apiknya, ia sukses mengantarkan Leipzig finish di peringkat tiga kompetisi Bundesliga musim ini. Tak hanya itu, Werner juga sukses membuat Chelsea terkesima dengan performanya. Akhirnya, Chelsea menebus Werner dengan mahar 53 juta euro. Dengan demikian, Werner resmi berseragam Chelsea di musim depan.

4. Alphonso Davies - 7,52

5 Pemain Bundesliga dengan Rating Terbaik di Musim 2019/2020metro.co.uk

Lain halnya dengan pemain sebelumnya, Alphonso Davies adalah seorang bek sayap. Ia menjadi andalan Bayern Munchen dalam mengawal sisi pertahanan. Di musim ini, Davies telah tampil dalam 29 laga di ajang Bundesliga. Ia berhasil menciptakan 3 gol dan 4 assist. Tak hanya itu, pemain asal Kanada tersebut juga pernah satu kali dinobatkan sebagai man of the match.

Melihat catatan tersebut, layak memang jika Davies mendapatkan rating sebesar 7,52. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, ia telah berhasil mempertontonkan aksi yang menawan sebagai seorang bek tangguh. Diprediksi karier Davies akan semakin meningkat di tahun-tahun berikutnya. Dengan begitu, Munchen bisa lebih mantap menatap musim depan karena memiliki pemain sekelas Alphonso Davies.

5. Marco Reus - 7,50

5 Pemain Bundesliga dengan Rating Terbaik di Musim 2019/2020bundesliga.com

Terakhir terdapat nama Marco Reus, penyerang sekaligus kapten Borussia Dortmund. Reus juga menunjukkan penampilan yang impresif di musim ini. Ia total telah merumput dalam 19 laga di kompetisi Bundesliga. Dari sejumlah laga tersebut, ia mencatatkan 11 gol dan 6 assist. Reus menjadi pemain tersubur Dortmund bersama Sancho dan Haaland.

Namun, pemain berdarah Jerman tersebut harus dibekap cedera sejak Februari lalu saat berlaga di ajang DFB Pokal. Hal itu membuat Reus tak bisa tampil penuh di kompetisi Bundesliga. Meski demikian, ia termasuk salah satu pemain terbaik Bundesliga musim ini dengan rating 7,50. Reus juga sempat dinobatkan sebagai man of the match sebanyak dua kali. 

Memang pantas jika kelima pemain Bundesliga di atas memperoleh rating terbaik di musim ini. Pasalnya, mereka mampu menampilkan performa impresif yang berperan penting terhadap keberhasilan tim. Mampukah mereka menjaga konsistensi di musim berikutnya?

Baca Juga: Musim Selesai, Ini 10 Pemain Bundesliga dengan Market Value Tertinggi

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya