6 Pemain yang Pernah Dibajak Real Madrid dari Chelsea, Deretan Bintang

Tak semuanya tampil menjanjikan

Real Madrid menambah amunisi pada bursa transfer musim panas 2022. Mereka telah sukses mendatangkan Antonio Rudiger dari Chelsea. Mereka Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa merekrut bek tengah asal Jerman tersebut mengingat ia berstatus bebas transfer.

Kehadiran Rudiger pastinya akan menambah solid lini pertahanan Real Madrid. Tak hanya itu, Rudiger juga menambah daftar pemain yang pernah diboyong Real Madrid dari Chelsea. Siapa sajakah mereka? Check this out!

1. Arjen Robben

6 Pemain yang Pernah Dibajak Real Madrid dari Chelsea, Deretan BintangArjen Robben di Chelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Arjen Robben merupakan pemain pertama yang digaet Real Madrid dari Chelsea. Momen tersebut terjadi pada Agustus 2007. Real Madrid harus merogoh kocek sebesar Rp543 miliar untuk menebus winger asal Belanda tersebut.

Robben aktif berseragam El Real selama dua musim atau satu musim lebih singkat dari kariernya di Chelsea. Ia bermain dalam 65 laga di semua ajang bersama Real Madrid dengan catatan 13 gol dan 15 assist. Ia juga meraih gelar LaLiga dan Piala Super Spanyol.

2. Ricardo Carvalho

6 Pemain yang Pernah Dibajak Real Madrid dari Chelsea, Deretan BintangRicardo Carvalho (twitter.com/LaLigaEN)

Sebelum Antonio Rudiger, Ricardo Carvalho merupakan seorang bek tengah yang lebih dulu pindah dari Chelsea ke Real Madrid. Kepindahan tersebut terjadi pada Agustus 2010. Ia ditebus Real Madrid dengan banderol Rp124 miliar.

Carvalho sebelumnya bermain untuk Chelsea selama enam musim. Sementara itu, kiprahnya di Santiago Bernabeu berjalan selama tiga musim. Bek asal Portugal tersebut diandalkan El Real dalam 77 laga di semua ajang dengan mencetak 3 gol dan 2 assist. Carvalho mencicipi gelar LaLiga dan Copa Del Rey.

3. Michael Essien

6 Pemain yang Pernah Dibajak Real Madrid dari Chelsea, Deretan BintangMichael Essien (facebook.com/ChelseaFC)

Michael Essien merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah ada. Ia sempat menjadi andalan Chelsea selama tujuh musim. Real Madrid lalu memboyongnya pada Agustus 2012 dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Dalam kurun waktu satu musim, Essien merumput bersama Real Madrid sebanyak 35 kali di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 1 assist. Sayangnya, gelandang berdarah Ghana ini gagal mempersembahkan gelar untuk El Real.

Baca Juga: Syarat Chelsea Agar Barcelona Bisa Gaet Cesar Azpilicueta, Apa Tuh?

4. Thibaut Courtois

6 Pemain yang Pernah Dibajak Real Madrid dari Chelsea, Deretan BintangThibaut Courtois (twitter.com/realmadriden)

Thibaut Courtois merupakan kiper utama Real Madrid saat ini. Ia telah bermain di Santiago Bernabeu sejak Agustus 2018 setelah direkrut dari Chelsea. Waktu itu Real Madrid harus membayar dana sebesar Rp543 miliar.

Courtois sendiri sebelumnya aktif membela Chelsea selama empat musim. Ia tampil apik dan performanya semakin matang saat berseragam Real Madrid. Sejauh ini, ia telah turun dalam 180 laga di semua ajang bersama El Real dengan menciptakan 74 clean sheet.

Kiper asal Belgia tersebut turut membawa Real Madrid meraih 1 gelar Piala Dunia Antarklub, 1 gelar Liga Champions, 2 gelar LaLiga, dan 2 gelar Piala Super Spanyol. Courtois masih memiliki kontrak dengan El Real hingga Juni 2026.

5. Eden Hazard

6 Pemain yang Pernah Dibajak Real Madrid dari Chelsea, Deretan BintangEden Hazard (twitter.com/FabrizioRomano)

Semusim setelah Thibaut Courtois, Eden Hazard menyusul hijrah dari Chelsea ke Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, El Real harus menggelontorkan dana sebesar Rp1,7 triliun. Nominal setinggi itu dianggap sepadan dengan performa apik Hazard selama tujuh musim bersama Chelsea.

Namun, pada kenyataannya kehadiran Hazard menjadi salah satu transfer terburuk yang pernah dilakukan Real Madrid. Dari tiga musim yang telah dilalui, sang pemain belum memberikan kontribusi yang signifikan. Badai cedera menjadi faktor penghambat karier Hazard di Real Madrid.

Winger asal Belgia tersebut sejauh ini baru bermain dalam 66 laga dengan hanya mencatatkan 6 gol dan 10 assist. Kendati begitu, ia telah meraih 1 gelar Liga Champions, 2 gelar LaLiga, dan 2 gelar Piala Super Spanyol. Hazard masih memiliki kontrak hingga Juni 2024.

6. Antonio Rudiger

6 Pemain yang Pernah Dibajak Real Madrid dari Chelsea, Deretan BintangAntonio Rudiger saat berseragam Chelsea (twitter.com/ToniRuediger)

Antonio Rudiger menjadi nama terbaru yang dibajak Real Madrid dari Chelsea. Ia hengkang dengan status bebas transfer setelah masa baktinya selama lima musim bersama The Blues berakhir pada akhir musim 2021/2022.

Real Madrid patut bersyukur mendapat tanda tangan Rudiger. Meski menjadi pemain gratisan, kualitasnya tak murahan. Dengan durasi kontrak hingga Juni 2026, bek asal Jerman ini akan membuat lini pertahanan El Real semakin kokoh.

 

Keenam pemain di atas menjadi bukti bahwa Chelsea dan Real Madrid memiliki hubungan yang baik dalam hal transfer pemain. Namun, tak semua pemain bisa tampil impresif. Kira-kira, siapa nama selanjutnya setelah Antonio Rudiger?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio Rudiger

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya