7 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Everton, Ada Calvert-Lewin!

Tiga di antaranya berposisi bek tengah

Kiprah Everton di Premier League musim 2020/2021 ini bisa dibilang cukup mengesankan. Tak termasuk dalam tim the big six Premier League, Everton sempat memberi gebrakan dengan mencicipi puncak klasemen Premier League. Sayangnya, mereka tak mampu menjaga konsistensi yang membuat posisinya tergelincir. 

Meski demikian, Everton kini masih tetap menjaga persaingan di papan atas Premier League. Setidaknya mereka masih memiliki peluang untuk finish di posisi empat besar. Salah satu pilar penting di balik performa apik Everton musim ini adalah keberadaan pemain asli Inggris yang membela The Toffees.

Dari Jordan Pickford hingga Dominic Calvert-Lewin, berikut kami sajikan tujuh pemain asal Inggris yang saat ini berseragam Everton.

1. Jordan Pickford

7 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Everton, Ada Calvert-Lewin!skysports.com

Jordan Pickford merupakan salah satu kiper terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Ia telah bergabung dengan Everton sejak musim 2017/2018 setelah diboyong dari Sunderland. Perannya langsung tak tergantikan sejak kehadirannya di Goodison Park hingga kini. 

Secara total, ia telah diandalkan Everton dalam 137 laga di Premier League dengan menciptakan 39 clean sheet. Kiper berumur 27 tahun tersebut masih memiliki masa bakti dengan Everton hingga Juni 2024.

Baca Juga: 6 Pemain Everton Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti hingga Kini

2. Michael Keane 

7 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Everton, Ada Calvert-Lewin!instagram.com/michaelkeane93

Selanjutnya ada sosok Michael Keane, pemain Inggris yang berposisi bek tengah. Memulai karier bersama Manchester United, ia malang-melintang bersama Leicester City, Derby County, Blackburn Rovers, dan Burnley. Akhirnya Keane bergabung dengan Everton pada musim 2017/2018.

Sama halnya dengan Pickford, Keane juga begitu diandalkan di lini pertahanan Everton sejak musim debutnya. Sampai saat ini, ia telah bermain dalam 122 laga di Premier League bersama Everton. Sebagai seorang bek, ia mampu mencetak 6 gol dan 4 assist. Bek berusia 28 tahun tersebut memiliki kontrak yang cukup lama hingga Juni 2025.

3. Ben Godfrey

7 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Everton, Ada Calvert-Lewin!evertonfc.com

Ben Godfrey juga merupakan pemain Inggris yang beroperasi sebagai bek tengah. Ia baru saja didatangkan Everton dari Norwich City pada musim 2020/2021 ini. Tak perlu waktu lama untuk beradaptasi, ia sudah mampu mencuri hati sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Godfrey telah diberi kesempatan tampil dalam 22 laga di Premier League dengan menyumbangkan 1 assist. Mengingat usianya baru 23 tahun, tentu kemampuan Godfrey berpotensi meningkat dalam beberapa musim ke depan. Untuk itu Everton mengikat kontrak hingga Juni 2025.

4. Mason Holgate

7 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Everton, Ada Calvert-Lewin!evertonfc.com

Lagi-lagi pemain Inggris yang satu ini juga memiliki posisi bek tengah. Ia adalah Mason Holgate yang telah membela Everton sejak musim 2015/2016. Kala itu, The Toffees mendatangkannya dari Barnsley. Dalam perjalanannya, ia sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim 2018/2019.

Peran Holgate juga tidak kalah vital dari kedua bek tengah Everton sebelumnya dengan saling bahu membahu dalam mengawal pertahanan tim. Tercatat, Holgate telah turun dalam 84 laga di Premier League bersama Everton dengan menorehkan 1 gol dan 4 assist. Kontrak bek berusia 24 tahun tersebut masih ada hingga Juni 2025.

5. Tom Davies

7 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Everton, Ada Calvert-Lewin!skysports.com

Tom Davies merupakan pemain Inggris yang berposisi gelandang tengah. Ia memulai kariernya di akademi Everton sejak tahun 2009 hingga 2016. Davies kemudian berhasil promosi ke tim utama Everton pada pertengahan musim 2016/2017.

Meski kini baru menginjak 22 tahun, Davies sudah cukup diandalkan di lini tengah Everton. Total, ia telah merumput dalam 124 laga di Premier League dengan mencatatkan 5 gol dan 5 assist. Pengabdiannya di Goodison Park masih ada hingga Juni 2023.

6. Fabian Delph

7 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Everton, Ada Calvert-Lewin!instagram.com/fabian_delph

Sosok Fabian Delph tentu sudah tidak asing lagi di kompetisi Premier League. Bagaimana tidak, ia telah menghabiskan waktu di Premier League sejak musim 2009/2010 dengan awalnya membela Aston Villa. Ia kemudian sukses mencicipi trofi Premier League bersama Manchester City. 

Setelah posisinya tergeser di lini tengah The Citizens, Delph lalu hengkang ke Everton pada musim 2019/2020. Sayangnya, bersama Everton performanya sudah mulai menurun dan baru mencicipi 21 penampilan di Premier League. Gelandang tengah berusia 31 tahun tersebut memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022.

7. Dominic Calvert-Lewin

7 Pemain Asal Inggris yang Kini Membela Everton, Ada Calvert-Lewin!skysports.com

Dominic Calvert-Lewin melengkapi tujuh pemain Inggris yang saat ini membela Everton. Ia merintis kariernya dengan membela Sheffield United. Sempat juga memperkuat beberapa tim Inggris lainnya, ia kemudian direkrut Everton pada musim 2016/2017.

Hingga saat ini, Calvert-Lewin telah mendapat banyak menit bermain. Awalnya, tingkat ketajamannya memang tak begitu terlihat. Namun, lambat laun performanya kian moncer dan musim ini bisa dikatakan sebagai musim terbaiknya.

Secara total, Calvert-Lewin telah turun dalam 140 laga di Premier League bersama Everton. Sebagai seorang striker utama, ia mampu mengoleksi 38 gol dan 12 assist. Striker berumur 24 tahun tersebut memiliki kontrak hingga Juni 2024.

 

Itulah tujuh pemain asal Inggris yang kini membela Everton. Menurut kalian, siapa di antara mereka yang tampil paling mengesankan?

Baca Juga: 10 Potret Dominic Calvert-Lewin, Top Skor Premier League Musim Ini

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya