15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!

Didominasi pemain berposisi kiper

Kompetisi English Premier League (EPL) musim 2019/2020 telah usai dihelat. Tak hanya menghadirkan Liverpool sebagai jawara, tetapi EPL musim ini juga menyuguhkan berbagai catatan menarik yang tak ada habisnya untuk dikulik. Salah satunya mengenai para pemain yang tampil di semua pekan EPL musim ini.

Setiap klub tentunya memiliki para pemain andalan yang memiliki peran begitu penting bagi permainan tim. Karena itu para pemain tersebut selalu diturunkan dalam setiap laga yang dimainkan. Di EPL musim ini terdapat 15 pemain yang selalu tampil di setiap pekannya. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. David De Gea - Manchester United

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!en.as.com

David De Gea masih dipercaya Manchester United sebagai kiper utama. Di musim ini, ia tampil penuh 38 di Premier League. De Gea berhasil mencatatkan 36 kebobolan dan 13 clean sheet. Catatan tersebut sebenarnya tak cukup apik bagi kiper sekelas De Gea. Namun, kiper asal Spanyol tersebut masih bisa untuk meningkatkan performanya karena masih terikat kontrak hingga Juni 2023 di Old Trafford.

2. Rui Patricio - Wolverhampton Wanderers

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!wolves.co.uk

Rui Patricio merupakan kiper andalan Wolverhampton Wanderers berdarah Portugal. Keberadaannya di skuad utama Wolves tak tergantikan. Di Premier League musim ini, ia tampil penuh dalam 38 laga dengan catatan 40 kebobolan dan 13 clean sheet. Rui masih memiliki sisa kontrak dengan Wolves hingga Juni 2022.

3. Ben Foster - Watford

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!football365.com

Ben Foster memiliki peran begitu penting di bawah mistar Watford. Posisinya tak tergantikan di Premier League musim ini. Kiper asal Inggris tersebut tampil penuh dalam 38 laga dengan torehan 64 kebobolan dan 9 clean sheet. Sayangnya, ia tak mampu menyelamatkan Watford dari jerat degradasi. Bersama Watford, ia masih memiliki durasi kontrak hingga Juni 2022.

4. Martin Dubravka - Newcastle United

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!premierleague.com

Sosok Martin Dubravka juga begitu diandalkan di bawah mistar Newcastle United. Kiper asal Slovakia tersebut dipercaya tampil penuh 38 laga. Dubravka berhasil mencatatkan 58 kebobolan dan 11 clean sheet. Ia akan terus menjaga gawang Newcastle United hingga Juni 2025.

5. Kasper Schmeichel - Leicester City

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!telegraph.co.uk

Kasper Schmeichel menjadi kiper tangguh andalan Leicester City. Ia memiliki peran vital di skuad utama Leicester saat ini. Di Premier League musim ini, Schmeichel tampil penuh 38 laga dengan catatan 41 kebobolan dan 13 clean sheet. Kiper asal Denmark tersebut diprediksi akan mampu mengikuti jejak sang ayah, Peter Schmeichel, sebagai kiper top dunia. Kontraknya masih tersisa hingga Juni 2023 di King Power Stadium.

6. Jordan Pickford - Everton

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!mundodeportivo.com

Jordan Pickford merupakan kiper berkebangsaan Inggris. Ia berhasil menjadi kiper andalan Everton di Premier League musim ini. Dari 38 yang dijalaninya, Pickford menuai catatan 56 kebobolan dan 9 clean sheet. Masa baktinya bersama Everton baru akan berakhir pada Juni 2024.

7. Nick Pope - Burnley

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!90min.com

Kiper yang satu ini tampil begitu memukau di Premier League musim ini. Dia adalah Nick Pope, kiper andalan Burnley. Pope turun dalam 38 laga dengan torehan 50 kebobolan dan 15 clean sheet. Catatan tersebut terbilang sangat apik mengingat Burnley bukanlah tim besar. Ia hanya kalah dari Ederson Moraes yang berhasil mencetak clean sheet terbanyak. Pope diikat kontrak oleh Burnley hingga Juni 2023.

Baca Juga: 7 Pemain Irlandia Terbaik di Premier League, Didominasi Pemain MU 

8. Mathew Ryan - Brighton & Hove Albion

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!brightonandhovealbion.com

Kiper terakhir yang tampil penuh di Premier League musim ini adalah Mathew Ryan. Ia sukses menjadi kiper tak tergantikan andalan Brighton & Hove Albion. Dari 38 laga yang telah dilakoninya, Ryan menorehkan 54 kebobolan dan 9 clean sheet. Kiper Australia tersebut masih memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022.

9. Conor Coady - Wolverhampton Wanderers

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!90min.com

Conor Coady merupakan bek tengah sekaligus kapten tim Wolverhampton Wanderers saat ini. Ia menjadi bek tak tergantikan di lini belakang Wolves musim ini. Meski tak menorehkan satu pun gol atau assist dari 38 laga di Premier League, tetapi performanya tetap patuh diacungi jempol. Bek asal Inggris tersebut masih memiliki durasi kontrak hingga Juni 2023 dengan Wolves.

10. Declan Rice - West Ham United

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!whufc.com

Declan Rice menjadi pemain muda yang sukses curi perhatian di Premier League musim ini. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia telah tampil penuh 38 laga bersama West Ham United. Bermain sebagai gelandang bertahan, Rice sukses menciptakan 1 gol dan 3 assist. Menjadi aset berharga, West Ham mengontrak bintang muda Inggris tersebut hingga Juni 2024.

11. James Tarkowski - Burnley

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!premierleague.com

James Tarkowski memiliki posisi sebagai bek tengah. Ia berperan penting di lini belakang Burnley musim ini. Tampil penuh dalam 38 di Premier League, bek berdarah Inggris tersebut mampu mencetak 2 gol dan 2 assist. Kontraknya bersama Burnley masih tersisa hingga Juni 2022.

12. Virgil van Dijk - Liverpool

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!liverpoolfc.com

Bek yang satu ini tentunya sudah cukup familier. Ya, dia adalah Virgil van Dijk, bek tengah andalan Liverpool. Bek asal Belanda tersebut tampil di semua pekan Premier League musim ini dengan mengemas 5 gol dan 1 assist. Ketangguhannya di lini belakang Liverpool memang tak perlu diragukan lagi. Ia masih memiliki masa bakti hingga Juni 2024 di Anfield Stadium.

13. Chris Basham - Sheffield United

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!premierleague.com

Sheffield United mampu tampil mengejutkan di Premier League musim ini. Hal itu tak lepas dari peran penting salah satu pemainnya yang satu ini. Pemain yang dimaksud adalah Chris Basham, bek tengah yang menjadi andalan Sheffield United saat ini. Dari 38 laga yang telah dimainkan, Chris mencatatkan satu assist. Bek asal Inggris tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

14. Harry Maguire - Manchester United

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!talksport.com

Harry Maguire menjadi bek tengah sekaligus kapten Manchester United saat ini. Ia langsung menjadi andalan di lini belakang The Reds Devils sejak awal kedatangannya di Old Trafford. Di Premier League musim ini, ia tampil penuh 38 laga dengan menciptakan satu gol dan satu assist. Maguire diharapkan akan mampu menjelma menjadi bek tangguh sekelas Rio Ferdinand. Pemain asal Inggris tersebut diikat kontrak hingga Juni 2025.

15. James Ward-Prowse - Southampton

15 Pemain Ini Bermain di Semua Pertandingan EPL Musim Ini, Andalan!premierleague.com

Pemain terakhir yang tampil di semua pekan Premier League musim ini adalah James Ward-Prowse. Ia merupakan pemain berposisi gelandang tengah asal Inggris. Ward-Prowse memiliki peran tak tergantikan di lini tengah Southampton musim ini. Dari 38 laga, ia berhasil mencatatkan 5 gol dan 3 assist. Kontraknya bersama Southampton baru akan berakhir pada Juni 2022.

Itulah 15 pemain yang tampil di semua pekan Premier League musim ini. Dari pemain dalam daftar di atas, siapa yang tampil paling bersinar?

Baca Juga: 8 Bek Tengah Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Siapa Saja?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya