Comscore Tracker

5 Pemain Ini Jadi Target Utama Real Madrid di Bursa Transfer Mendatang

Zinedine Zidane ingin rombak skuat

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, tak mengurangi ambisi klub-klub elite Eropa untuk berburu pemain baru. Salah satu klub yang aktif berburu pemain baru adalah Real Madrid. Klub raksasa Spanyol tersebut berniat merombak skuadnya di musim depan. Hal itu selaras dengan performa kurang memuaskan anak asuh Zinedine Zidane di musim ini.

Posisi lini serang dan lini tengah menjadi sektor yang disoroti Zinedine Zidane. Pasalnya para pemain El Real yang berada di posisi tersebut mengalami penurunan performa di musim ini.

Sejauh ini, ada beberapa nama pemain berposisi gelandang dan penyerang yang diincar Los Blancos. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar 5 pemain yang menjadi target utama Real Madrid di bursa transfer musim panas mendatang.

1. Paul Pogba

5 Pemain Ini Jadi Target Utama Real Madrid di Bursa Transfer Mendatangespn.co.uk

Paul Pogba memang menjadi salah satu nama yang santer dikaitkan dengan Real Madrid. El Real sudah menaruh minat pada gelandang Manchester United tersebut sejak lama. Bahkan, Madrid dikabarkan telah mengajukan tawaran pada Pogba sebanyak dua kali. Tawaran pertama terjadi pada tahun 2016 silam saat Pogba masih berseragam Juventus, tetapi pada saat itu sang pemain lebih memilih bergabung ke Manchester United. Tawaran kedua Madrid datang pada musim 2018/2019, tetapi kala itu Pogba menolaknya.

Kali ini, Madrid mencoba keberuntungannya dengan mengajukan tawaran ketiganya untuk Paul Pogba. Peluang El Real untuk bisa memboyong Pogba di bursa transfer musim panas nanti sedikit terbuka. Pasalnya, sang pemain di musim ini tak lagi jadi pilihan utama di skuad utama Ole Gunnar Solskjaer.

Apalagi Pogba dan Zinedine Zidane memiliki hubungan yang baik dan saling mengagumi. Pogba sendiri memiliki harga pasar 80 juta euro dan masih terikat kontrak dengan United hingga tahun 2021.

2. Erling Braut Haaland

5 Pemain Ini Jadi Target Utama Real Madrid di Bursa Transfer Mendatangskysports.com

Erling Braut Haaland adalah pemain muda yang berhasil mencuri perhatian banyak pihak saat ini. Hal itu tak lepas dari performa luar biasa yang ia tunjukkan di musim ini. Namanya mulai jadi perbincangan usai tampil moncer bersama klub RB Salzburg di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Banyak klub elite Eropa termasuk Real Madrid berburu pemain berusia 19 tahun tersebut pada bursa transfer Januari lalu. Namun, Haaland justru memilih Borussia Dortmund sebagai klub barunya.

Kendati demikian, tak menyurutkan minat Real Madrid untuk bisa mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Zinedine Zidane dikabarkan sangat cocok dengan gaya main Haaland untuk mengisi kelemahan lini depan Real Madrid saat ini.

El Real juga berniat menukar Luka Jovic yang tampil tak sesuai harapan untuk bisa mendapatkan Haaland di bursa transfer musim panas nanti. Haaland sendiri memiliki harga pasar 72 juta euro dan masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga tahun 2024.

Baca Juga: Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich 

3. Fabian Ruiz

5 Pemain Ini Jadi Target Utama Real Madrid di Bursa Transfer Mendatanggoal.com

Fabian Ruiz merupakan gelandang andalan di lini tengah Napoli. Penampilannya di skuad Partenopei di musim ini cukup apik. Ia telah bermain dalam 32 laga di semua kompetisi musim ini. Hal itu membuat klub elite Eropa, Real Madrid, kepincut untuk meminangnya. El Real menaruh minat besar untuk bisa mendapatkan jasa pemain berusia tersebut pada bursa transfer musim panas nanti.

Fabian Ruiz sendiri sudah pernah merasakan kompetisi La Liga Spanyol. Ia pernah berseragam Real Betis sebelum akhirnya hengkang ke Napoli pada musim lalu dengan biaya transfer 30 juta euro. Saat ini Ruiz memiliki harga pasar 48 juta euro dan kontraknya di Napoli baru akan berakhir pada tahun 2023.

4. Kylian Mbappe

5 Pemain Ini Jadi Target Utama Real Madrid di Bursa Transfer Mendatangsport.sky.de

Pemain lain yang menjadi target Real Madrid di bursa transfer musim panas mendatang adalah Kylian Mbappe. Pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut saat ini menjadi andalan di lini depan PSG. Performa apiknya dengan torehan 30 gol dan 17 assist di musim ini membuat El Real tertarik untuk merekrut Mbappe.

Madrid benar-benar berniat merombak lini serangnya untuk mengarungi kompetisi di musim depan. Pasalnya di musim ini barisan penyerang Real Madrid tak menampilkan performa yang menjanjikan.

Untuk itu, Mbappe dinilai Zidane sebagai alternatif yang tepat. Madrid berencana menduetkan Mbappe dengan Haaland di musim depan. Jika hal itu benar-benar terjadi, tak bisa dibayangkan betapa garangnya lini depan Los Blancos.

Namun, upaya Madrid untuk bisa mendapatkan Mbappe akan mengalami kendala. Pasalnya, Mbappe memiliki nilai transfer yang sangat mahal. Ia memiliki harga pasar sebesar 180 juta euro. Kontraknya bersama PSG juga akan baru berakhir pada tahun 2022.

5. Eduardo Camavinga

5 Pemain Ini Jadi Target Utama Real Madrid di Bursa Transfer Mendatangeurofootballrumours.com

Eduardo Camavinga menjadi pemain terakhir yang paling santer dikaitkan dengan Real Madrid. Camavinga merupakan wonderkid berposisi gelandang bertahan milik klub Ligue 1 Prancis, Stade Rennais. Zidane terpikat dengan bakat pemain berusia 17 tersebut usai tampil apik bersama Rennais di musim ini. Camavinga menjadi pemain tak tergantikan di lini tengah Rennais.

Ia berkontribusi besar terhadap kesuksesan Rennais bersaing di tiga besar Ligue 1 musim ini. Bergabung dengan Real Madrid mungkin bisa jadi keputusan yang tepat bagi Camavinga untuk bisa meningkatkan performanya. Saat ini, ia memiliki harga pasar 37,5 juta euro dan masih memiliki kontrak dengan Stade Rennais hingga tahun 2022.

Itulah 5 pemain yang akan menjadi target utama Real Madrid di bursa transfer musim panas mendatang. Akankah kelima pemain tersebut berlabuh di Santiago Bernabeu musim depan?

Baca Juga: Saingi Tim Elite Lain, Liverpool Ikuti Perburuan Konstantinos Tsimikas

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya