6 Pemain Asal Italia yang Berada di Skuad Lazio Saat Ini, Ada Immobile

Bagaimana kiprahnya?

Beberapa musim terakhir, Lazio mulai kembali bangkit dengan mampu bersaing di papan atas Serie A Italia. Lazio juga berhasil mentas lagi di Liga Champions Eropa. Tren positif tersebut tak lepas dari hasil kerja keras deretan pemain top yang dimiliki Lazio saat ini.

Di musim 2020/2021 ini, Lazio memiliki pemain dengan kualitas yang cukup merata di masing-masing lini. Namun, tahukah kalian jika hanya ada enam pemain asli Italia yang berada di skuad Lazio musim ini? Untuk mengetahui keenam pemain yang dimaksud, yuk simak artikel berikut ini! 

1. Francesco Acerbi

6 Pemain Asal Italia yang Berada di Skuad Lazio Saat Ini, Ada Immobileinstagram.com/francescoacerbi88

Francesco Acerbi merupakan pemain Italia yang berposisi sebagai bek tengah. Ia sudah begitu kenyang pengalaman di Serie A. Sebelum membela Lazio, Acerbi terlebih dahulu berseragam Genoa, Chievo Verona, AC Milan, dan Sassuolo. Barulah sejak musim 2018/2019, ia hijrah ke Lazio. 

Bersama Lazio, Acerbi sudah diberi kesempatan bermain sebanyak 129 laga di semua ajang. Sebagai seorang bek, ia mampu menciptakan 6 gol dan 5 assist. Bek gaek berusia 33 tahun tersebut memiliki durasi kontrak hingga Juni 2023.

Baca Juga: Benahi Lini Belakang, Chelsea Ingin Rekrut Francesco Acerbi dari Lazio

2. Nicolò Armini

6 Pemain Asal Italia yang Berada di Skuad Lazio Saat Ini, Ada Immobileinstagram.com/nicolo_armini13

Nicolò Armini juga merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek tengah. Ia menjadi salah satu bek muda Italia produk akademi Lazio. Terlebih dahulu membela Lazio U-17 dan U-19, Armini kemudian promosi ke tim senior Lazio pada musim 2019/2020.

Sayangnya, ia belum menjadi pilihan utama di lini belakang Lazio. Tercatat, bek yang masih berusia 20 tahun tersebut baru bermain dalam 3 laga di semua ajang. Meski demikian, masih banyak waktu bagi Armini untuk berkembang. Ia dikontrak Lazio hingga Juni 2023.

3. Danilo Cataldi

6 Pemain Asal Italia yang Berada di Skuad Lazio Saat Ini, Ada Immobileinstagram.com/danilocat32

Selanjutnya ada sosok Danilo Cataldi, pemain Italia yang berposisi gelandang tengah. Ia juga merupakan salah satu lulusan akademi Lazio. Sejatinya, ia telah dipromosikan ke tim utama Lazio pada musim 2013/2014. Namun, Cataldi sempat dipinjamkan ke Crotone, Genoa, dan Benevento. 

Barulah sejak musim 2018/2019 ia tak lagi jadi pemain pinjaman. Secara total, Cataldi telah dimainkan Lazio dalam 121 laga di semua kompetisi dengan menorehkan 7 gol dan 12 assist. Gelandang berumur 26 tahun tersebut masih memiliki durasi kontrak yang cukup lama, yakni hingga Juni 2024.

4. Marco Parolo

6 Pemain Asal Italia yang Berada di Skuad Lazio Saat Ini, Ada Immobilethelaziali.com

Marco Parolo juga menjadi salah satu pemain Italia di skuad Lazio saat ini. Sama halnya dengan Cataldi, ia juga seorang gelandang tengah. Sebelum berseragam Lazio, Parolo terlebih dahulu berkiprah di Serie A bersama Cesena dan Parma.

Barulah sejak musim 2014/2015 ia mulai dipercaya membela Lazio. Sampai detik ini, Parolo telah diandalkan Lazio dalam 259 laga di semua ajang dengan menciptakan 39 gol dan 18 assist. Kontrak gelandang gaek berusia 36 tahun tersebut akan berakhir pada Juni 2021.

5. Manuel Lazzari

6 Pemain Asal Italia yang Berada di Skuad Lazio Saat Ini, Ada Immobiletwitter.com/OfficialSSLazio

Manuel Lazzari merupakan pemain Italia yang berposisi gelandang sayap kanan. Ia didatangkan Lazio pada musim 2019/2020. Sebelumnya, ia juga pernah merasakan atmosfer persaingan Serie A bersama SPAL.

Lazzari langsung menjadi andalan Lazio sejak awal kehadirannya. Hingga saat ini ia pun telah merumput dalam 69 laga di semua kompetisi dan mengemas 2 gol dan 9 assist. Gelandang berusia 27 tahun tersebut memiliki masa bakti hingga Juni 2024.

6. Ciro Immobile

6 Pemain Asal Italia yang Berada di Skuad Lazio Saat Ini, Ada Immobilethelaziali.com

Terakhir, ada bomber andalan Lazio, Ciro Immobile. Ia telah berada di skuad Lazio sejak musim 2016/2017 usai direkrut dari Sevilla. Di Serie A, Immobile sebelumnya juga pernah memperkuat Juventus, Genoa, dan Torino. 

Menjadi striker utama, ia telah bermain dalam 209 laga di semua ajang bersama Lazio dengan mengoleksi 144 gol dan 39 assist. Immobile juga pernah menyabet gelar top skor Serie A sebanyak tiga kali. Striker berumur 31 tahun tersebut terikat kontrak hingga Juni 2025.

 

Kira-kira, mampukah para pemain Italia di atas membawa Lazio berjaya untuk ke beberapa musim ke depan?

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Lazio, Ada Ciro Immobile!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya