Comscore Tracker

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier League

Siapa yang tampil paling bersinar menurutmu?

Premier League musim 2021/2022 telah menyelesaikan semua laga di pekan ke-2. Setiap pertandingan berjalan seru dengan menyisakan berbagai catatan menarik. Pemain anyar seperti Romelu Lukaku dan Jack Grealish mampu membuktikan kualitasnya dengan menciptakan gol perdana untuk klubnya.

Berkat performa apiknya, Grealish dan Lukaku pun dinobatkan sebagai Man of the Match di pekan ke-2. Selain mereka, terdapat sejumlah pemain lainnya yang juga tampil tak kalah cemerlang dan dinilai paling menonjol dalam laga yang dijalaninya. Berikut daftar lengkap 10 pemain yang menjadi Man of the Match di pekan ke-2 Premier League musim 2021/2022.

1. Konstantinos Tsimikas (Liverpool)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Konstantinos Tsimikas (premierleague.com)

Liverpool kembali meraih tren positif di pekan ke-2 dengan menghajar Burnley 2-0. Kedua gol tersebut berasal dari kaki penyerang The Reds, Diogo Jota dan Sadio Mane. Meski begitu, pemain yang menjadi Man of the Match di laga ini adalah Konstantinos Tsimikas.

Beroperasi di sisi kiri pertahanan Liverpool, Tsimikas sukses menciptakan 1 assist. Ia juga 2 kali memenangi duel udara, melepaskan 4 umpan kunci, 1 kali intersep, 3 tekel, dan memiliki akurasi umpan hingga 74,4%. Rating yang diperoleh pun cukup tinggi, yakni 8,21.

2. Danny Ings (Aston Villa)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Danny Ings (twitter.com/AVFCOfficial)

Setelah terpuruk di pekan pertama, Aston Villa sukses meraih kemenangan di pekan ke-2. The Lions mampu mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0. Hasil ini tentu tak lepas dari performa apik para penggawa Aston Villa, salah satunya Danny Ings.

Striker asal Inggris ini tampil ciamik dan meraih penghargaan Man of the Match. Ings bermain efektif dengan melakukan 2 tembakan yang melahirkan 1 gol berkelas. Ia juga 3 kali menang duel udara dan mendapat rating 7,68.

3. Vicente Guaita (Crystal Palace)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Vicente Guaita (skysports.com)

Crystal Palace gagal meraih poin penuh saat meladeni perlawanan tim promosi, Brentford. Palace tak bisa memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah meski hanya untuk menciptakan satu gol saja. Di sisi lain, Brentford juga mandul. Alhasil, laga berakhir imbang 0-0. 

Kiper Crystal Palace, Vicente Guaita, menjadi pemain yang dinilai tampil paling mentereng di laga ini. Ia mampu menciptakan clean sheet, 4 penyelamatan, dan memperoleh rating sebesar 7,52. Kiper asal Spanyol ini pun dicap sebagai Man of the Match.

4. Raphinha (Leeds United)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Raphinha (instagram.com/leedsunited)

Leeds United masih belum bisa meraih hasil maksimal. Setelah dibantai Manchester United di pekan pembuka, Leeds hanya bisa bermain imbang 2-2 kontra Everton di pekan ke-2. Meski tak menang, setidaknya The Whites telah mengalami peningkatan. 

Winger kanan Leeds United, Raphinha, menjadi pemain yang paling disorot dalam laga melawan Everton. Ia tampil beringas dengan melepaskan 6 tembakan yang melahirkan 1 gol. Ia juga mencatatkan 1 umpan kunci, 2 dribel sukses, dan memiliki akurasi umpan 69,2%. Dengan rating 7,77, Raphinha dinobatkan sebagai Man of the Match.

5. Jack Grealish (Manchester City)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Jack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Manchester City ngamuk di pekan ke-2 dengan melibas Norwich City 5-0. Kerja sama apik para pemain City begitu terlihat di laga ini. Jack Grealish yang merupakan rekrutan anyar The Citizens juga mulai bisa beradaptasi. 

Grealish tampil mengesankan di laga ini dengan menyumbang 1 gol. Ia juga menorehkan 1 umpan kunci, 2 dribel sukses, dan akurasi umpannya di angka 95,3%. Ia mendapat rating 8,11 yang membuatnya dicap sebagai Man of the Match di laga ini.

Baca Juga: 6 Pemain yang Dilepas Aston Villa ke Man City sebelum Jack Grealish

6. Yves Bissouma (Brighton)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Yves Bissouma (twitter.com/OfficialBHAFC)

Brighton melanjutkan kiprah apik mereka di awal musim ini. Setelah mengalahkan Burnley di pekan pembuka, kini giliran Watford yang berhasil ditaklukkan. Berlaga di kandang, Brighton sukses memenangi laga dengan skor 2-0. 

Gelandang Brighton, Yves Bissouma, menjadi pemain yang dinobatkan sebagai Man of the Match di laga ini. Ia mampu mencetak 1 assist, 1 umpan kunci, 2 dribel sukses, 5 tekel, 5 intersep, dan akurasi umpannya berada di angka 85,2%. Ia juga memperoleh rating sebesar 8,10. 

7. Mason Greenwood (Manchester United)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Mason Greenwood (twitter.com/ManUtd)

Manchester United gagal memetik poin penuh saat berkunjung ke markas Southampton. Sempat tertinggal, The Red Devils hanya bisa menyamakan kedudukan dan menyudahi laga dengan hasil imbang 1-1.

Mason Greenwood menjadi penyelamat United di laga ini. Selain mencetak gol, ia juga membukukan 5 tembakan, 1 umpan kunci, 1 dribel sukses, dan memiliki akurasi umpan 76%. Dengan rating 7,43, Greenwood terpilih sebagai Man of the Match.

8. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Dele Alli (twitter.com/dele_official)

Tottenham Hotspur melanjutkan tren positif dengan mengatasi perlawanan Wolves di pekan ke-2. Bertindak sebagai tim tamu, Spurs sukses mencuri tiga poin berkat sepakan penalti Dele Alli. 

Sebagai penentu kemenangan, Alli dinobatkan sebagai Man of the Match. Peran gelandang serang asal Inggris ini juga terlihat dengan mencatatkan 1 dribel sukses, 1 kali menang duel udara, dan memiliki akurasi umpan 81,3%. Rating yang diraih Alli sebesar 7,67.

9. Romelu Lukaku (Chelsea)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Romelu Lukaku (twitter.com/ChelseaFC)

Duel bertajuk Derby London yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal tersaji di pekan ke-2. Meski menjadi tamu, Chelsea mampu memenangi laga dengan skor 2-0. Laga ini menjadi momen debut Romelu Lukaku bersama The Blues setelah dipulangkan dari Inter. 

Hebatnya, Lukaku langsung tampil moncer dengan menciptakan 1 gol dari 8 tembakan yang dilakukannya. Ia juga mencatatkan 3 umpan kunci, 2 dribel sukses, 4 kali menang duel udara, memiliki akurasi umpan 95%, dan mendapat rating 8,21. Dengan torehan tersebut, Lukaku pun dicap sebagai Man of the Match. 

10. Michail Antonio (West Ham United)

10 Pemain yang Menjadi Man of the Match di Pekan ke-2 Premier Leaguepotret Michail Antonio (twitter.com/WestHam)

Laga terakhir di pekan ke-2 Premier League musim ini menghadirkan duel antara West Ham United dan Leicester City. Sama-sama berstatus tim kuda hitam, West Ham sukses membantai Leicester City dengan skor telak 4-1.

Penyerang The Hammers, Michail Antonio, terpilih sebagai Man of the Match di laga ini. Ia benar-benar tampil luar biasa dengan menorehkan 2 gol dari 7 tembakan, 1 assist,  2 umpan kunci, 3 dribel sukses, dan 4 kali menang duel udara. Rating yang diraih begitu mengagumkan, yakni sebesar 10,00. 

 

Itulah 10 pemain yang tampil cemerlang dan dinobatkan sebagai Man of the Match di pekan ke-2 Premier League musim 2021/2022. Kira-kira, mampukah mereka menjaga konsistensi di pekan berikutnya?

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak West Ham United di Premier League, Moncer!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya