Comscore Tracker

6 Pemain Pendulang Gol Real Madrid di Liga Champions 2021/2022

Karim Benzema paling gacor

Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions Eropa 2021/2022. Mereka sukses mengatasi perlawanan sengit Liverpool di partai final dengan menang 1-0.

Real Madrid memiliki daya juang tinggi dalam mencetak gol demi meraih kemenangan. Ada enam pemain mereka yang sukses mendulang gol di Liga Champions 2021/2022.

1. Karim Benzema (15 gol)

6 Pemain Pendulang Gol Real Madrid di Liga Champions 2021/2022Karim Benzema (twitter.com/ChampionsLeague)

Karim Benzema tampil luar biasa di Liga Champions 2021/2022. Bermain dalam 12 laga, ia sukses mencetak 15 gol dan 2 assist. Benzema hanya kehilangan satu laga karena terkendala cedera.

Ketajaman striker asal Prancis ini sudah terlihat sejak fase grup dengan mencetak lima gol. Benzema makin menggila pada babak gugur dengan mencetak 3 gol ke gawang Paris Saint-Germain, 4 gol ke gawang Chelsea, dan 3 gol ke gawang Manchester City.

2. Rodrygo (5 gol)

6 Pemain Pendulang Gol Real Madrid di Liga Champions 2021/2022Rodrygo (twitter.com/ChampionsLeague)

Rodrygo merupakan winger berusia 21 tahun asal Brasil. Ia menjadi pendulang gol terbanyak kedua El Real di Liga Champions 2021/2022 dengan torehan 5 gol dan 2 assist.

Rodrygo tampil sebanyak sebelas kali untuk Real Madrid. Hebatnya, ia tampil produktif meski lebih sering bermain dari bangku cadangan.

Pada fase grup, ia menciptakan dua gol. Rodrygo kemudian berperan sangat penting pada babak gugur dengan mencetak satu gol ke gawang Chelsea dan brace ke gawang Manchester City.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak di LaLiga 2021/2022, Ada Karim Benzema

3. Vinicius Junior (4 gol)

6 Pemain Pendulang Gol Real Madrid di Liga Champions 2021/2022Vinicius Junior menjadi penentu kemenangan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022 (twitter.com/ChampionsLeague)

Rekan senegara Rodrygo, Vinicius Junior, juga tampil tajam di lini depan Real Madrid. Selalu tampil dalam 13 laga yang dimainkan, ia mampu menciptakan 4 gol. Vinicius juga berkontribusi dalam membuat tujuh assist

Keran gol pemain berusia 21 tahun ini mulai terbuka pada fase grup dengan mencetak brace ke gawang Shakhtar Donetsk. Ia kemudian mencetak satu gol ke gawang Manchester City pada babak semifinal. Puncaknya, Vinicius menjadi pahlawan Real Madrid pada babak final dengan merobek gawang Liverpool.

4. Toni Kroos (2 gol)

6 Pemain Pendulang Gol Real Madrid di Liga Champions 2021/2022Toni Kroos (twitter.com/ToniKroos)

Toni Kroos merupakan seorang gelandang tengah berpengalaman. Ia begitu diandalkan Real Madrid dalam 12 laga dengan torehan 2 gol. Kroos hanya kehilangan satu laga perdana fase grup karena sempat mengalami cedera.

Kedua gol yang ditorehkan Kroos tercipta pada fase grup, yakni saat bertemu Sheriff Tiraspol dan Inter Milan. Meski tak menciptakan gol atau assist pada babak gugur, peran penting Kroos begitu terlihat dalam permainan El Real.

5. Marco Asensio (1 gol)

6 Pemain Pendulang Gol Real Madrid di Liga Champions 2021/2022Marco Asensio (twitter.com/marcoasensio10)

Marco Asensio tak mau ketinggalan mencetak gol di Liga Champions musim ini. Tampil sebanyak 8 kali, ia sukses menorehkan 1 gol dan 2 assist. Satu-satunya gol tersebut terjadi pada fase grup melawan Inter Milan.

Winger berusia 26 tahun ini tak pernah bermain penuh. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan dan masuk sebagai pemain pengganti. Ancelotti sering memainkan pemain lainnya, seperti Vinicius Junior, Rodrygo, hingga Federico Valverde. Kendati begitu, sosok Asensio patut mendapat apresiasi.

6. David Alaba (1 gol)

6 Pemain Pendulang Gol Real Madrid di Liga Champions 2021/2022David Alaba (twitter.com/David_Alaba)

David Alaba juga menjadi salah satu pencetak gol Real Madrid di Liga Champions 2021/2022. Bermain sebagai seorang bek tengah, pemain asal Austria berusia 29 tahun ini sukses mencatatkan 1 gol dari 12 laga.

Satu gol dari Alaba tercipta melalui tendangan bebas saat berjumpa Sheriff Tiraspol pada fase grup. Di lini belakang, ia benar-benar menjadi tembok kokoh pertahanan Real Madrid. Posisinya tak tergantikan.

Apa yang dilakukan para pemain Real Madrid di Liga Champions 2021/2022 luar biasa. Mereka mampu menepis cibiran yang mengatakan Real Madrid tak bisa juara. Apresiasi lebih harus diberikan khususnya untuk keenam pemain pendulang gol El Real.

Baca Juga: Ada Vinicius, 5 Winger Muda Brasil yang Tampil Menjanjikan Sejauh Ini

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya