Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Liverpool dari Klub Bundesliga

Thiago termahal?

Liverpool menjadi salah satu klub Premier League yang tak cukup aktif berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2020/21. Mereka masih cukup nyaman dengan skuadnya di musim lalu. Meski demikian, The Reds tetap membeli satu dua pemain yang sekiranya bisa membuat tim semakin solid.

Terbaru, klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut resmi mendatangkan Thiago Alcantara. Ia dibeli dari Bayern Munchen dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro. Banderol setinggi itu membuat Thiago masuk jajaran pemain termahal Liverpool yang diboyong dari klub Bundesliga. Termasuk Thiago, siapa sajakah pemain termahal yang dibeli Liverpool dari klub Bundesliga?

1. Naby Keita - 60 juta euro

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Liverpool dari Klub Bundesligaskysports.com

Naby Keita menjadi pemain termahal yang dibeli Liverpool dari klub Bundesliga. Ia dibeli The Reds dari RB Leipzig di musim 2018/19. Untuk bisa mendapatkan pemain berposisi gelandang tengah tersebut, Liverpool harus mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro. 

Hadirnya Keita di skuad utama anak asuh Jurgen Klopp, mampu memberikan perubahan yang cukup signifikan. Ia sukses membawa Liverpool meraih 1 gelar Premier League, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar UEFA Super Cup, dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub. Kontraknya di Anfield masih tersisa hingga Juni 2023.

2. Roberto Firmino - 41 juta euro

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Liverpool dari Klub Bundesligaskysports.com

Sebelum datangnya Naby Keita, pemain termahal yang dibeli Liverpool dari klub Bundesliga dipegang oleh Roberto Firmino. Ia direkrut dari Hoffenheim di musim 2015/16. The Reds rela menggelontorkan dana hingga 41 juta euro demi bisa menggaet striker asal Brazil tersebut. 

Hingga saat ini, Firmino masih menjadi andalan Liverpool di lini serang berkolaborasi dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ia juga telah berperan mengantar Liverpool meraih 1 gelar Premier League, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar UEFA Super Cup, dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub. Striker berusia 28 tahun tersebut masih memiliki masa bakti hingga Juni 2023. 

3. Thiago Alcantara - 30 juta euro

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Liverpool dari Klub Bundesligaskysports.com

Pemain anyar Liverpool, yakni Thiago Alcantara, menempati posisi tiga daftar pembelian termahal Liverpool dari klub Bundesliga. Banderol 30 juta euro yang harus dibayarkan The Reds kepada Bayern Munchen, ternyata masih kalah mahal dari dua pemain sebelumnya.

Thiago sendiri menjadi pemain ke-dua yang dibeli Liverpool di bursa transfer musim panas 2020/21 setelah Konstantinos Tsimikas. Kualitasnya sebagai seorang gelandang tengah tentunya sudah tidak diragukan lagi. Dengan durasi kontrak hingga Juni 2024, ia diharapkan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan membawa Liverpool semakin berjaya. 

Baca Juga: 8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!

4. Emre Can - 12 juta euro

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Liverpool dari Klub Bundesligaskysports.com

Pemain termahal selanjutnya yang diboyong Liverpool dari klub Bundesliga adalah Emre Can. Ia dipinang dari Bayer Leverkusen di musim 2014/15. Mahar senilai 12 juta euro harus dibayarkan Liverpool untuk menebus pemain berposisi gelandang bertahan tersebut.

Can menjadi andalan di lini tengah Liverpool selama empat musim. Sayangnya, ia tak berhasil membawa The Reds meraih gelar apapun. Pemain asal Jerman tersebut berpisah dengan Liverpool di musim 2018/19 usai hijrah ke Juventus. Saat ini, Can kembali berkompetisi di Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

5. Loris Karius - 6,2 juta euro

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Liverpool dari Klub Bundesligaskysports.com

Loris Karius melengkapi lima besar sebagai pembelian termahal Liverpool dari klub Bundesliga. Ia diboyong dari Mainz 05 di musim 2016/17. Pemain berposisi kiper tersebut dibanderol dengan harga 6,2 juta euro. 

Sayangnya, kiprah Karius bersama Liverpool tak cukup apik. Ia hanya menjadi kiper pelapis Alisson Becker. Alhasil, ia juga sempat dipinjamkan ke Besiktas selama satu musim. Kiper asal Jerman tersebut masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 bersama The Reds. 

Itulah 5 pemain termahal yang pernah dibeli Liverpool dari klub Bundesliga. Kira-kira, siapa pemain lain yang akan menyusul?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Thiago Alcantara, Punggawa Anyar Liverpool!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya