Comscore Tracker

5 Pemain Termuda yang Debut di Timnas Prancis Sejak Pergantian Abad

Aset berharga timnas Prancis nih!

Prancis memiliki kekuatan sepak bola yang disegani negara-negara lainnya. Kesuksesan meraih gelar juara Piala Dunia Rusia 2018, membuktikan betapa mengerikannya mereka. Berdasarkan ranking FIFA, saat ini Prancis berada di posisi dua hanya kalah dari Belgia. Mereka memiliki segudang pemain berbakat yang berkelana di berbagai kompetisi elite dunia.

Tentunya, para pemain tersebut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Untuk bisa menembus skuat utama timnas Prancis bukanlah perkara mudah. Namun, terdapat beberapa pemain yang berhasil debut bersama timnas Prancis di usianya yang masih muda. Tak usah panjang lebar, berikut adalah 5 pemain termuda yang debut bersama timnas Prancis sejak pergantian abad.

1. Kylian Mbappe

5 Pemain Termuda yang Debut di Timnas Prancis Sejak Pergantian Abaden.as.com

Pemain termuda yang debut bersama timnas Prancis sejak pergantian abad adalah Kylian Mbappe. Striker andalan PSG tersebut pertama kali bermain di skuat Les Blues pada usia 18 tahun 3 bulan 5 hari. Saat itu Prancis bersua Luxembourg dalam ajang kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018, 25 Maret 2017.

Mbappe tampil dalam 12 menit setelah masuk menggantikan Dimitri Payet di menit 78. Di akhir laga, Prancis menang dengan skor 3-1. Hingga saat ini, Mbappe telah tampil dalam 35 laga dengan menorehkan 14 gol dan 10 assist bersama timnas Prancis. Di usianya yang saat ini baru menginjak 21 tahun, ia menjadi masa depan cerah timnas Prancis.

2. Karim Benzema

5 Pemain Termuda yang Debut di Timnas Prancis Sejak Pergantian Abaden.as.com

Selanjutnya terdapat nama striker andalan Real Madrid, Karim Benzema. Ia pertama kali tampil untuk timnas Prancis di usia 19 tahun 3 bulan 9 hari. Kala itu Prancis bertanding melawan Austria dalam laga persahabatan, 28 Maret 2007. Benzema bermain selama babak kedua setelah masuk menggantikan Djibril Cisse saat paruh waktu.

Laga tersebut menjadi debut manis bagi Benzema karena sukses mencetak satu-satunya gol kemenangan Prancis di menit 53. Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun tersebut telah tampil dalam 81 laga dengan mencetak 27 gol dan 18 assist untuk timnas Prancis. Namun, peran Benzema saat ini sudah mulai tergantikan oleh penyerang Prancis yang berusia lebih muda.

3. Ousmane Dembele

5 Pemain Termuda yang Debut di Timnas Prancis Sejak Pergantian Abadthisisanfield.com

Ousmane Dembele berada di urutan ke-tiga sebagai debutan termuda timnas Prancis sejak pergantian abad. Ia pertama kali mencicipi pertandingan bersama timnas Prancis di usia 19 tahun 3 bulan 17 hari. Waktu itu Prancis berhadapan dengan Italia dalam laga persahabatan, 1 September 2016.

Winger Barcelona tersebut tampil selama 27 menit setelah masuk menggantikan Antoine Griezmann di menit 63. Di laga itu Prancis keluar sebagai pemenang usai laga berakhir dengan skor 3-1. Dembele total telah tampil dalam 21 laga dengan mengemas 2 gol dan 1 assist bersama timnas Prancis. Saat ini, performanya tengah menurun akibat badai cedera yang menerpanya.

4. Kingsley Coman

5 Pemain Termuda yang Debut di Timnas Prancis Sejak Pergantian Abadcountytimes.co.uk

Di posisi empat dihuni oleh winger milik Bayern Munchen, Kingsley Coman. Ia merumput untuk pertama kalinya bersama timnas Prancis di usia 19 tahun 5 bulan. Momen tersebut terjadi saat Prancis menjamu Jerman dalam laga persahabatan, 13 November 2015. Coman bermain selama 21 menit setelah masuk menggantikan Anthony Martial di menit 69.

Dalam laga tersebut Prancis sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Sejauh ini ia total telah merumput dalam 22 laga dengan mencetak 4 gol dan 1 assist. Coman juga merupakan salah satu harapan emas timnas Prancis. Di usianya yang saat ini menginjak 24 tahun, ia berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai winger yang mumpuni.

Baca Juga: 5 Klub Ligue 1 Prancis yang Pernah Tampil di Final UCL, PSG Terbaru!

5. Anthony Martial

5 Pemain Termuda yang Debut di Timnas Prancis Sejak Pergantian Abadskysports.com

Anthony Martial melengkapi lima besar sebagai debutan termuda timnas Prancis sejak pergantian abad. Ia berseragam timnas Prancis untuk pertama kalinya di usia 19 tahun 8 bulan 30 hari. Kala itu Prancis bertemu Portugal dalam laga persahabatan, 4 September 2015. Striker andalan Manchester United tersebut hanya bermain dalam 16 menit usai masuk di menit 74 menggantikan Karim Benzema.

Di akhir laga Prancis mampu mengamankan kemenangan usai laga berakhir dengan skor tipis 1-0. Hingga saat ini, Martial tercatat telah tampil dalam 19 laga dengan torehan 1 gol dan 4 assist. Ia juga menjadi bintang cerah masa depan timnas Prancis. Pemain berusia 24 tahun tersebut digadang-gadang bakal meneruskan peran Karim Benzema dan Oliver Giroud di skuat Les Blues.

Menurutmu, siapa yang paling bersinar di antara mereka?

Baca Juga: 8 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa, Henry Teratas!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya