5 Pemain Ternama yang Berulang Tahun pada 8 Januari, Ada David Silva!

Ada dua bintang Atletico Madrid juga, lho

8 Januari 2021 menjadi hari istimewa bagi beberapa pemain top dunia. Hari tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun mereka. Salah satu pemain yang dimaksud adalah David Silva. Pastinya semua pencinta sepak bola sudah akrab dengannya.

Gelandang asal Spanyol tersebut akan genap berusia 35 tahun. Bisa dibilang, Silva telah memasuki usia senja sebagai pesepak bola. Meski demikian, kualitas permainannya di lapangan hijau semakin matang. Termasuk David Silva, berikut lima pemain ternama yang berulang tahun pada 8 Januari 2021.

1. Koke

5 Pemain Ternama yang Berulang Tahun pada 8 Januari, Ada David Silva!instagram.com/koke6

Koke merupakan salah satu gelandang top berdarah Spanyol. Pada 8 Januari 2021, ia akan memasuki usia 29 tahun. Ia lahir di Madrid, Spanyol, 8 Januari 1992. Koke menjadi sosok yang begitu melekat dengan klub Spanyol, Atletico Madrid. Hal itu tak lepas dari kesetiannya dengan klub tersebut.

Atletico merupakan satu-satunya klub yang pernah dibela Koke hingga saat ini. Ia telah mengabdi untuk klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut dari musim 2010/2011. Sejumlah gelar pun telah ia torehkan, meliputi 1 gelar LaLiga, 1 gelar Copa Del Rey, 1 gelar Piala Super Spanyol, 2 gelar Europa League, dan 2 gelar UEFA Super Cup.

Penampilan apik Koke juga memengaruhi nilai pasarnya saat ini yang sangat mahal, yakni sebesar 60 juta euro. Gelandang yang juga dipercaya sebagai kapten Atletico tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2024. 

2. Manuel Locatelli

5 Pemain Ternama yang Berulang Tahun pada 8 Januari, Ada David Silva!instagram.com/locamanuel73

Selanjutnya ada sosok gelandang bertahan asal Italia, Manuel Locatelli. Tanggal 8 Januari 2021, ia akan genap berusia 23 tahun. Locatelli lahir di Lecco, Italia, 8 Januari 1998. Menimba ilmu di akademi AC Milan, ia dipromosikan ke tim senior Milan pada pertengahan musim 2015/2016. 

Ia lalu hijrah ke Sassuolo pada musim 2019/2020. Di musim ini, performanya cukup mengesankan dengan sukses membawa Sassuolo bersaing di papan atas Serie A. Sepanjang kariernya, Locatelli baru pernah merasakan meraih 1 gelar Piala Super Italia saat masih berseragam Milan. Bersama Sassuolo, ia diikat kontrak hingga Juni 2023. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Berulang Tahun pada 15 Desember, Ada Pemain Favoritmu?

3. Allan

5 Pemain Ternama yang Berulang Tahun pada 8 Januari, Ada David Silva!instagram.com/everton

Pemain asal Brasil, Allan, juga tak bisa dipandang sebelah mata sebagai salah satu gelandang jempolan saat ini. Pada 8 Januari 2021, ia akan menginjak usia 30 tahun. Gelandang bernama lengkap Allan Marques Loureiro ini lahir di Rio de Janiero, Brasil, 8 Januari 1991.

Beberapa klub sudah pernah dibela Allan dalam kariernya, yakni Vasco da Gama, Udinese, Napoli, dan klubnya saat ini, Everton. Namanya mulai mencuat saat membela Napoli selama lima musim. Everton pun kepincut dan mendatangkannya pada musim 2020/2021.

Keberadaannya di skuad Everton langsung memberi dampak positif dengan mampu membawa The Toffes meramaikan persaingan papan atas Premier League. Allan memiliki durasi kontrak dengan Everton hingga Juni 2023.

4. Stefan Savic

5 Pemain Ternama yang Berulang Tahun pada 8 Januari, Ada David Silva!instagram.com/savkee15

Stefan Savic juga menjadi salah satu pemain top di daftar ini. Pada 8 Januari 2021, pemain berposisi bek tengah tersebut akan menginjak usia 30 tahun. Ia lahir di Mojkovac, Montenegro, 8 Januari 1991. Savic mengawali kariernya dengan membela dua klub Serbia, BSK Borca dan Partizan. 

Savic kemudian memperkuat tim-tim elite Eropa, yakni Manchester City, Fiorentina, dan klubnya sekarang, Atletico Madrid. Perannya di lini pertahanan Atletico saat ini begitu penting dan hampir tak tergantikan.

Sepanjang kariernya, ia telah mencicipi 1 gelar Premier League, 1 gelar Liga Serbia, 1 gelar Serbian Cup, 1 gelar Europa League, 1 gelar UEFA Super Cup, dan 1 gelar English League Cup. Savic masih memiliki masa bakti di Wanda Metropolitano Stadium hingga Juni 2022.

5. David Silva

5 Pemain Ternama yang Berulang Tahun pada 8 Januari, Ada David Silva!instagram.com/realsociedad

Kualitas David Silva sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia tak perlu diragukan lagi. Pada 8 Januari 2021, ia genap berusia 35 tahun. Silva lahir di Arguineguín, Spanyol, 8 Januari 1986. Sempat membela Valencia dan Celta Vigo, kiprahnya begitu sukses saat berseragam Manchester City dari musim 2010/2011 hingga 2019/2020. 

Silva berhasil merengkuh 4 gelar Premier League, 2 gelar Piala FA, 5 gelar English League Cup, dan 2 gelar English Super Cup. Musim 2020/2021, ia kemudian hengkang ke Real Sociedad. Meski tak lagi muda, Silva masih mampu tampil apik dan membawa Sociedad bersaing di papan atas LaLiga. Ia dikontrak hingga Juni 2022.

Pemain top di atas sama-sama berulang tahun di tanggal yang sama. Semoga mereka selalu diberi kesehatan dan sukses dalam berkarier. Happy birthday!

Baca Juga: 10 Pemain Tengah Terbaik Tahun 2020 Versi ESPN, Ada Pemain Favoritmu?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya