Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 1 Agustus, Ada Nemanja Matic

Ada pemain favoritmu?

Hari pertama bulan Agustus 2021 menjadi hari spesial bagi sejumlah pesepak bola top dunia. Tak lain tak bukan, tanggal 1 Agustus merupakan hari kelahiran mereka.

Lalu, siapa sajakah sejumlah pemain yang dimaksud? Dari Christoph Baumgartner hingga Nemanja Matic, berikut 5 pemain top dunia yang berulang tahun pada 1 Agustus.

1. Christoph Baumgartner 

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 1 Agustus, Ada Nemanja MaticChristoph Baumgartner (instagram.com/baumi_14)

Christoph Baumgartner merupakan pemain muda berdarah Austria. Pada 1 Agustus 2021, ia memasuki usia 22 tahun. Pemain yang berposisi gelandang serang ini lahir di Horn, Austria.

Christoph merintis karier di tim junior AKA St. Pölten dan Hoffenheim. Ia lalu promosi ke tim utama Hoffenheim pada Januari 2019 dan terikat kontrak hingga Juni 2025. Christoph kini juga menjadi andalan Timnas Austria sejak debut pada 4 September 2020.

2. Domenico Berardi

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 1 Agustus, Ada Nemanja MaticDomenico Berardi (bleacherreport.com)

Selanjutnya ada sosok winger kanan asal Italia, Domenico Berardi. Tepat di hari pertama bulan Agustus 2021, ia berusia 27 tahun. Ia merupakan pemain jebolan akademi Sassuolo yang lahir di Cariati, Italia.

Berardi promosi ke tim utama Sassuolo pada musim 2012/2013. Ia sempat direkrut Juventus pada musim berikutnya. Namun, ia tak pernah tampil untuk Juventus dan justru dipinjamkan ke Sassuolo selama dua musim. Berardi akhirnya dipermanenkan Sassuolo pada musim 2015/2016 dan masih bertahan hingga sekarang.

Berardi pernah dianugerahi penghargaan individu oleh Sassuolo sebagai player of the year musim 2012/2013. Performa apik juga membuatnya diberi kesempatan debut di Timnas Italia pada 1 Juni 2018. Akhirnya Berardi berperan mengantar Gli Azzuri meraih gelar Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 6 Pemain Sassuolo yang Ikut Meramaikan Turnamen Piala Eropa 2020

3. Mariano Diaz

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 1 Agustus, Ada Nemanja MaticMariano Diaz (eurosport.com)

Lahir di Premià de Mar, Spanyol, pada 1 Agustus 1993, Mariano Diaz saat ini menginjak usia 28 tahun. Meski lahir di Spanyol, namun pemain yang berperan sebagai striker ini memilih Republik Dominika sebagai negaranya.

Mariano Diaz memulai kiprahnya di beberapa tim usia muda, salah satunya Real Madrid. Ia mulai berada di skuad utama El Real pada musim 2016/2017. Ia sempat hijrah ke Lyon selama semusim dan kembali ke Santiago Bernabeu pada musim 2018/2019.

Sejauh ini, Diaz sudah mencicipi sejumlah gelar bersama Real Madrid yang meliputi 1 gelar Liga Champions, 2 gelar LaLiga, 1 gelar Piala Super Spanyol, 1 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 1 gelar UEFA Super Cup.

4. Nemanja Matic

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 1 Agustus, Ada Nemanja MaticNemanja Matic (skysports.com)

Popularitas Nemanja Matic sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia tak bisa dielakkan lagi. Pada 1 Agustus 2021, ia genap berusia 33 tahun. Matic merupakan pemain kelahiran Sabac, Serbia.

Sudah banyak klub yang Matic, seperti Kolubara, FC VSS Kosice, Vitesse, Benfica, Chelsea, dan klubnya sekarang, Manchester United. Kegemilangan dalam kariernya terjadi saat berseragam Benfica dan Chelsea.

Matic tercatat sudah berhasil meraih 3 gelar Premier League, 1 gelar Piala FA, 1 gelar English League Cup, 1 gelar Liga Portugal, 1 gelar Portuguese Cup, dan 1 gelar Portuguese League Cup.

5. Iago Aspas

5 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 1 Agustus, Ada Nemanja MaticIago Aspas (twitter.com/RCCelta)

Iago Aspas juga menjadi salah satu pemain top di daftar ini. Ia memasuki usia 34 tahun pada 1 Agustus 2021. Ia merupakan seorang striker kelahiran Moaña, Spanyol.

Aspas merintis karier di tim junior Celta Vigo dan berhasil menembus skuad utama klub tersebut pada musim 2009/2010. Ia sempat berlabuh bersama Liverpool dan Sevilla sebelum akhirnya kembali ke Celta Vigo pada musim 2015/2016.

Satu-satunya gelar juara yang pernah diraihnya adalah gelar Europa League musim 2014/2015 saat membela Sevilla. Aspas kini masih memiliki kontrak dengan Celta Vigo hingga Juni 2023.

 

Itulah 5 pemain top dunia yang berulang tahun pada 1 Agustus 2021. Semoga mereka selalu diberi kesehatan dan sukses dalam berkarier. Happy birthday!

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terbaik di Dunia Saat Ini, Iago Aspas Hingga Ramos

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya