Comscore Tracker

Sane Merapat, Ini 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Bayern Munchen

Sane urutan ke berapa?

Bayern Munchen baru-baru ini resmi mendatangkan pemain anyar. Pemain yang dimaksud adalah salah satu penyerang andalan Manchester City, Leroy Sane. Dengan bergabungnya Sane, tentunya membuat lini serang The Bayern semakin menakutkan. Namun, untuk bisa menggaet pemain berdarah Jerman tersebut Munchen harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Meski demikian, hal tersebut dinilai wajar mengingat potensi yang dimiliki Sane begitu menjanjikan. Tak hanya itu, Sane juga masuk dalam daftar pembelian termahal sepanjang sejarah Bayern Munchen. Sebelum Sane, ternyata Munchen juga pernah membeli pemain dengan banderol yang cukup tinggi. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Lucas Hernandez - 80 juta euro

Sane Merapat, Ini 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Bayern Munchenbavarianfootballworks.com

Pemain termahal yang pernah dibeli Bayern Munchen adalah Lucas Hernandez, pemain berposisi bek. Ia didatangkan dari Atletico Madrid di awal musim ini dengan banderol 80 juta euro. Biaya sebesar itu dinilai sebanding dengan potensi yang dimiliki Hernandez.

Di musim pertamanya, ia telah tampil dalam 24 laga di semua kompetisi dengan menorehkan satu assist. Hernandez tentunya berperan penting bagi The Bayern dalam meraih gelar Bundesliga dan DFB Pokal di musim ini. Pemain berdarah Prancis tersebut terikat kontrak hingga Juni 2024.

2. Leroy Sane - 49 juta euro

Sane Merapat, Ini 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Bayern Munchenmetro.co.uk

Pemain teranyar yang direkrut Munchen siapa lagi kalau bukan Leroy Sane, menempati urutan ke-dua. Ia dibeli dari Manchester City beberapa hari yang lalu dengan biaya transfer 49 juta euro. Sane terikat kontrak hingga Juni 2021. Ia merupakan pemain berdarah Jerman yang memiliki posisi sebagai penyerang sayap.

Musim ini bisa dibilang musim yang kelam bagi Sane. Pasalnya, ia dibekap cedera yang membuatnya hanya tampil sekali untuk Manchester City. Namun, Munchen berani merekrut Sane setelah dinyatakan sembuh karena masih percaya dengan bakat memukau yang dimilikinya. Bagi Sane, Bundesliga bukanlah kompetisi yang asing karena sebelumnya ia juga pernah berseragam Schalke.

Baca Juga: Hakimi Tiba, Ini 10 Pembelian Termahal dalam Sejarah Inter Milan

3. Corentin Tolisso - 41,50 juta euro

Sane Merapat, Ini 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Bayern Munchen90min.com

Pembelian termahal ke-tiga Bayern Munchen terjadi saat merekrut Corentin Tolisso. Ia merupakan pemain berposisi gelandang yang didatangkan dari Lyon dengan mahar 41,50 juta euro di musim 2017/2018. Sama halnya dengan pemain sebelumnya, Munchen berani mengeluarkan biaya besar untuk merekrut pemain berdarah Prancis tersebut karena bakat hebat yang dimilikinya.

Di musim ini, Tolisso telah bermain dalam 24 laga di semua ajang. Dari laga tersebut, ia sukses mengemas 3 gol dan 5 assist. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga telah mempersembahkan 3 gelar Bundesliga dan beberapa gelar lainnya. Tolisso masih memiliki kontrak dengan Bayern Munchen hingga Juni 2022. Saat ini, ia santer dikaitkan dengan klub raksasa Premier League, Manchester United.

4. Javi Martinez - 40 juta euro

Sane Merapat, Ini 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Bayern Munchenexpress.co.uk

Selanjutnya terdapat nama Javi Martinez, seorang pemain berposisi gelandang bertahan. Ia diboyong dari Athletic Bilbao dengan banderol 40 juta euro di musim 2012/2013. Kepiawaiannya dalam mengatur serangan dan menjaga pertahanan tim sudah tidak diragukan lagi. Martinez memiliki postur tinggi tegap yang memudahkannya dalam memenangi duel dengan pemain lawan. 

Di musim ini, ia tercatat telah merumput dalam 23 laga di semua kompetisi. Martinez juga telah mempersembahkan 1 gelar Liga Champions Eropa, 8 gelar Bundesliga, dan beberapa gelar lainnya. Bahkan, ia langsung ikut merasakan treble winners di musim pertamanya bersama Munchen. Pemain berdarah Spanyol tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

5. Arturo Vidal - 39,25 juta euro

Sane Merapat, Ini 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Bayern Munchenbundesliga.com

Arturo Vidal melengkapi lima besar sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Bayern Munchen. Ia didatangkan Munchen dari Juventus dengan biaya transfer 39,25 juta euro di musim 2015/2016. Vidal merupakan pemain berdarah Chile yang memiliki posisi dominan sebagai gelandang. Sama halnya dengan Sane, kompetisi Bundesliga juga sudah tak asing bagi Vidal. Pasalnya, ia pernah membela Bayern Leverkusen selama empat musim.

Bersama The Bayern, Vidal berhasil mengangkat 3 gelar Bundesliga, 1 gelar DFB Pokal, dan 2 gelar Jerman Super Cup. Namun, pemain berusia 33 tahun tersebut hanya bertahan selama tiga musim di Allianz Arena. Vidal diboyong Barcelona di musim 2018/2019 dengan banderol 18 juta euro. Secara keseluruhan, Vidal telah tampil dalam 124 laga di semua kompetisi bersama Bayern Munchen. Ia sukses menciptakan 22 gol dan 18 assist.

Itulah 5 pemain termahal yang pernah dibeli Bayern Munchen sepanjang sejarah klub. Akankah ada pemain lain yang diboyong Munchen dengan banderol yang lebih tinggi dari mereka?

Baca Juga: 10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juara

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya