Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Leicester City, Vardy Rajanya!

Vardy unggul jauh dari pemain Leicester City lainnya

Leicester City dalam beberapa musim terakhir menjelma menjadi tim menakutkan di Premier League. Kiprah mereka mulai diperhitungkan semenjak sukses menjuarai Premier League musim 2015/2016.

Dalam sejarahnya, Leicester dihuni deretan pemain yang notabenenya tak begitu populer. Meski demikian, kualitasnya tak bisa dipandang sebelah mata. Di musim ini sendiri, ada sosok Jamie Vardy, yang termasuk dalam skuat di masa keemasan Leicester musim 2015/2016.

Ia merupakan seorang striker yang menjadi tulang punggung Leicester dalam mendulang gol demi gol. Vardy juga menyandang status pencetak gol terbanyak The Foxes. Termasuk Vardy, siapa sajakah top skor sepanjang masa Leicester City? Berikut ulasannya! 

1. Jamie Vardy (143 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Leicester City, Vardy Rajanya!skysports.com

Jamie Vardy adalah top skor sepanjang masa Leicester City. Striker asal Inggris tersebut berhasil menyarangkan 143 gol dalam 330 laga di semua kompetisi. Ia telah membela Leicester sejak musim 2012/2013 usai didatangkan dari Fleetwood. 

Vardy benar-benar menjadi sosok yang begitu vital di skuat Leicester. Keberhasilan The Foxes menjuarai Premier League musim 2015/2016 tentu tak lepas dari performa gemilangnya. Striker berusia 34 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

2. Andy King (62 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Leicester City, Vardy Rajanya!skysports.com

Andy King merupakan pemain asal Wales yang berposisi sebagai gelandang tengah. Ia pernah berjubah Leicester City sejak musim 2007/2008 hingga musim 2019/2020. Meski bukanlah seorang striker, King mampu tampil tajam dengan mencetak banyak gol. 

Tercatat, ia sukses menciptakan 62 gol dalam 376 laga di semua ajang. Ia berperan penting atas kesuksesan Leicester merengkuh trofi Premier League musim 2015/2016. Sejak musim 2020/2021, gelandang berusia 32 tahun tersebut membela klub Belgia, Oud-Heverlee Leuven. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Membawa Leicester City Juara Premier League

3. Matty Fryatt (61 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Leicester City, Vardy Rajanya!leicestermercury.co.uk

Selanjutnya ada sosok Matty Fryatt, striker keturunan Inggris. Ia menjadi salah satu striker top yang pernah dimiliki Leicester selain Jamie Vardy. Fryatt mampu melesakkan 61 gol dalam 186 laga di semua ajang.

Ia bergabung The Foxes pada pertengahan musim 2005/2006 setelah direkrut dari Walsall. Sayangnya, selama lima musim mengabdi untuk Leicester, tak ada gelar yang mampu dipersembahkan Fryatt. Meski saat ini baru berusia 34 tahun, tetapi ia telah pensiun sejak Februari 2018.

4. David Nugent (59 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Leicester City, Vardy Rajanya!leicestermercury.co.uk

David Nugent juga menjadi salah satu top skor Leicester City yang berasal dari Inggris. Ia didatangkan Leicester dari Portsmouth pada musim 2011/2012. Selama empat musim bersama The Foxes, Nugent tercatat menciptakan 59 gol dalam 180 laga di semua kompetisi.

Sama halnya dengan Matty Fryatt, Nugent juga gagal memberikan gelar untuk Leicester. Pada musim 2015/2016, ia hengkang ke Middlesbrough. Sempat juga membela Derby County, striker berusia 35 tahun tersebut saat ini tengah memperkuat Preston North End. 

5. Riyad Mahrez (48 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Leicester City, Vardy Rajanya!skysports.com

Pencetak gol terbanyak kelima sepanjang masa Leicester City adalah Riyad Mahrez. Ia berhasil mencetak 48 gol dalam 179 laga di semua kompetisi. Mahrez bergabung dengan Leicester pada pertengahan musim 2013/2014 setelah dipinang dari AC Le Havre. 

Winger kanan asal Aljazair tersebut sukses menampilkan performa terbaiknya selama berkiprah bersama Leicester. Mahrez menyumbang satu gelar Premier League musim 2015/2016 bersama Vardy dan Andy King. Winger berusia 29 tahun tersebut kemudian 'dibajak' Manchester City pada musim 2018/2019 dan masih diandalkan hingga kini. 

 

Itulah lima top skor sepanjang sejarah Leicester City. Dari kelima pemain di atas hanya Jamie Vardy yang masih aktif berseragam Leicester dan tentu saja berpeluang menambah torehan golnya. 

Baca Juga: 7 Penjualan Termahal Sepanjang Sejarah Leicester City, Siapa Saja?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya