Comscore Tracker

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol di Premier League Musim 2020/2021

Bukayo Saka salah satunya

Premier League musim 2020/2021 telah rampung digelar beberapa waktu lalu. Tak hanya menghadirkan Manchester City sebagai kampiun, Premier League musim ini juga meninggalkan berbagai catatan menarik. Salah satunya mengenai deretan pemain muda yang sukses unjuk gigi.

Setiap tim kontestan Premier League, memiliki sejumlah pemain muda di skuad mereka. Ada yang sudah menjadi andalan tim dan ada pula yang baru pernah mencicipi atmosfer Premier League. Tak hanya sekadar tampil, para pemain muda tersebut juga sukses mencetak gol.

Berikut kami sajikan 5 pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Premier League musim 2020/2021.

1. Daniel Jebbison (Sheffield United)

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol di Premier League Musim 2020/2021Daniel Jebbison (skysports.com)

Daniel Jebbison merupakan pemain muda Inggris yang berposisi striker. Ia sejatinya kini masih berstatus pemain Sheffield United U-23 dan baru akan promosi ke tim senior di musim depan. Namun, Jebbison sempat diberi kesempatan tampil oleh Sheffield United di Premier League musim ini.

Jebbison bermain dalam 4 laga dengan menciptakan satu gol. Gol tersebut tercipta dalam laga kontra Everton di pekan ke-36 Premier League. Waktu itu ia berusia 17 tahun, 10 bulan, dan 5 hari yang menjadikannya sebagai pencetak gol termuda di Premier League musim ini. 

2. Fabio Silva (Wolves)

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol di Premier League Musim 2020/2021Fabio Silva (90min.com)

Fabio Silva merupakan rekrutan anyar Wolves di musim 2020/2021. Ia diboyong dari FC Porto dengan banderol €40 juta atau setara Rp688 miliar. Nilai transfer yang fantastis bagi pemain Portugal yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Fabio cukup diandalkan Wolves sebagai seorang striker. Ia tampil dalam 32 laga di Premier League dengan menciptakan 4 gol Dan 3 assist. Gol pertamanya dicetak saat Wolves bertemu Burnley di pekan ke-14 Premier League. Kala itu Fabio berumur 18 tahun, 5 bulan, dan 2 hari.

Baca Juga: 9 Pesepak Bola Sabet Gelar Pemain Muda dan Pemain Terbaik Versi PFA

3. Fabio Carvalho (Fulham)

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol di Premier League Musim 2020/2021Fabio Carvalho (fulhamfc.com)

Fulham memiliki Fabio Carvalho sebagai salah satu pemain muda harapan mereka. Masih berstatus pemain Fulham U-23, ia juga sudah mendapat pengalaman tampil di Premier League musim ini bersama tim senior The Cottagers.

Carvalho merumput dalam 4 laga sebagai seorang gelandang serang dengan mengemas satu gol. Ia mampu menyarangkan gol saat bersua Southampton di pekan ke-36 Premier League. Saat itu pemain Inggris tersebut berusia 18 tahun, 8 bulan, dan 5 hari. Musim depan Carvalho akan membela tim senior Fulham.

4. Anthony Elanga (Manchester United)

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol di Premier League Musim 2020/2021Anthony Elanga (90min.com)

Sama halnya dengan Jebbison dan Carvalho, Anthony Elanga kini juga tengah membela tim usia muda, yakni Manchester United U-23. Ia mendapat kesempatan tampil di Premier League  dalam 2 laga dengan menorehkan satu gol.

Satu-satunya gol Elanga dilesakkan saat Manchester United berjumpa Wolves di pekan ke-38 Premier League. Saat itu winger kiri asal Swedia tersebut menginjak usia 19 tahun dan 26 hari.

5. Bukayo Saka (Arsenal)

5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol di Premier League Musim 2020/2021Bukayo Saka (skysports.com)

Bukayo Saka tentu sudah lebih familier ketimbang keempat pemain muda sebelumnya. Wajar saja mengingat ia sudah tampil di Premier League sejak musim 2019/2020 bersama Arsenal. Ia benar-benar diandalkan sebagai seorang winger kanan. 

Di musim ini, Saka bermain dalam 32 laga dengan menciptakan 5 gol dan 4 assist. Gol pertamanya di Premier League musim ini tercipta dalam laga pekan ke-4 saat Arsenal bertemu Sheffield United. Kala itu pemain Inggris tersebut berusia 19 tahun dan 29 hari.

 

Itulah 5 pemain termuda yang sukses mencatatkan namanya di papan skor dalam gelaran Premier League musim 2020/2021. Kira-kira, seperti apa penampilan mereka di musim depan? Patut kita nantikan kiprahnya!

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Menggunakan Nomor Punggung 7 sebelum Bukayo Saka

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya