Comscore Tracker

6 Penyerang asal Brasil yang Mentas di LaLiga Musim 2021/2022

Dua di antaranya merupakan pemain Real Madrid

Brasil dari dulu memang sudah dikenal sebagai negara penghasil pesepak bola hebat, khususnya seorang penyerang. Dari era ke era, selalu ada penyerang top dari Negeri Samba yang menghiasi kompetisi top dunia, salah satunya LaLiga. 

Di musim 2021/2022 ini, penggemar sepak bola tentu sudah familier dengan duo penyerang muda Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo. Termasuk mereka, berikut enam penyerang Brasil yang mentas di LaLiga musim ini.

1. Willian Jose (Real Betis)

6 Penyerang asal Brasil yang Mentas di LaLiga Musim 2021/2022potret Willian Jose (instagram.com/realbetisbalompie)

Willian Jose merupakan penyerang Brasil yang sudah berpengalaman di LaLiga. Ia telah berkiprah di Spanyol sejak musim 2013/2014. Awalnya, ia bermain untuk Real Madrid dan Las Palmas dengan status pemain pinjaman dari klub Uruguay, Maldonado.

Jose kemudian direkrut Real Sociedad pada musim 2016/2017 dan masih terikat kontrak hingga sekarang. Hanya saja, ia tengah dipinjamkan ke Real Betis di musim ini. Striker berusia 29 tahun ini total telah bermain dalam 175 laga di LaLiga dengan mencatatkan 61 gol dan 16 assists.

2. Vinicius Junior (Real Madrid)

6 Penyerang asal Brasil yang Mentas di LaLiga Musim 2021/2022potret Vinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Vinicius Junior bisa dibilang sebagai penyerang Brasil terbaik di LaLiga musim ini. Performanya di lini depan Real Madrid telah mengalami peningkatan ketimbang musim-musim sebelumnya.

Vinicius sendiri didatangkan El Real dari Flamengo pada musim 2018/2019 dengan banderol 45 juta euro atau Rp752 miliar. Winger berusia 21 tahun ini telah tampil dalam 86 laga LaLiga dengan torehan 11 gol dan 10 assists. Kontraknya di Santiago Bernabeu masih tersisa hingga Juni 2025.

Baca Juga: 5 Pemain Brasil dengan Lebih dari 200 Penampilan di Liga Inggris 

3. Rodrygo (Real Madrid)

6 Penyerang asal Brasil yang Mentas di LaLiga Musim 2021/2022potret Rodrygo (en.as.com)

Rodrygo juga merupakan penyerang muda Brasil yang dimiliki Real Madrid. Ia digaet El Real dari Santos FC semusim setelah Vinicius. Sama halnya dengan Vinicius, Rodrygo juga ditebus dengan mahar sebesar 45 juta euro atau Rp752 miliar.

Berperan sebagai winger kanan, performa Rodrygo belum begitu mentereng. Ia baru bisa mencetak 3 gol dan 6 assists dari 45 laga di LaLiga. Kendati begitu, pemain berusia 20 tahun ini masih memiliki waktu untuk berkembang mengingat kontraknya masih ada hingga Juni 2025. 

4. Marcos Andre (Valencia)

6 Penyerang asal Brasil yang Mentas di LaLiga Musim 2021/2022potret Marcos Andre (instagram.com/marcos.andre)

Marcos Andre telah berkarier di LaLiga sejak musim lalu bersama Real Valladolid. Sayangnya, ia gagal menyelamatkan timnya dari degradasi. Kendati begitu, ia tetap bermain di LaLiga musim ini setelah direkrut Valencia pada bursa transfer musim panas 2021/2022.

Andre telah diberi kesempatan tampil oleh Valencia dalam beberapa laga. Namun, ia hanya menjadi pemain pengganti dan masih minim menit bermain. Secara total, ia baru mengemas 4 gol dan 2 assists dari 25 penampilan di LaLiga. Striker berusia 24 tahun tersebut memiliki kontrak cukup panjang dengan Valencia hingga Juni 2026.

5. Thiago Galhardo (Celta Vigo)

6 Penyerang asal Brasil yang Mentas di LaLiga Musim 2021/2022potret Thiago Galhardo (instagram.com/rccelta)

Thiago Galhardo menjadi pendatang baru di LaLiga musim 2021/2022. Penyerang tengah Brasil yang satu ini baru saja didatangkan Celta Vigo dari Internacional dengan status pemain pinjaman.

Thiago sejauh ini sudah mencicipi 2 laga di LaLiga. Perannya belum begitu terlihat lantaran ia hanya tampil dalam beberapa menit. Pemain berusia 32 tahun tersebut memiliki masa bakti dengan Celta Vigo hingga Juni 2022.

6. Matheus Cunha (Atletico Madrid)

6 Penyerang asal Brasil yang Mentas di LaLiga Musim 2021/2022potret Matheus Cunha (instagram.com/mathcunha_)

Matheus Cunha melengkapi enam penyerang Brasil yang mentas di LaLiga musim ini. Ia juga menjadi pemain anyar setelah direkrut Atletico Madrid dari Hertha Berlin pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Atletico harus membayar dana sebesar 30 juta euro atau Rp501 miliar.

Berposisi dominan sebagai penyerang tengah, Cunha sudah dipercaya tampil oleh Atletico Madrid dalam 2 laga di LaLiga. Layaknya Marcos Andre dan Thiago Galhardo, ia juga belum bisa memberi kontribusi gol atau assist bagi timnya. Penyerang berusia 22 tahun ini memiliki durasi kontrak bersama Atletico hingga Juni 2026.

 

Dari keenam penyerang Brasil di atas, mayoritas masih berusia cukup muda. Kira-kira, siapa yang mampu tampil moncer dengan mencetak banyak gol di LaLiga musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Brasil yang Merumput di Premier League

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya