5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Bayern Munchen

Ada dua pemain yang masih aktif membela Munchen

Bayern Munchen menjadi klub paling perkasa asal Jerman. Tak ada yang mampu mengganggu dominasinya sejak hampir sedekade terakhir. Kiprahnya di Eropa juga sangat diwaspadai tim-tim lainnya. Meratanya skuad Munchen di segala lini, terutama lini serang, menjadi kunci kesuksesan mereka.

Dalam sejarah, Bayern memiliki banyak penyerang top dari musim ke musim. Tentunya football lovers tahu sosok Robert Lewandowski. Ia adalah salah satu striker paling subur di Eropa saat ini yang dimiliki Bayern Munchen. Lalu, siapa sajakah penyerang paling tajam yang pernah membela Bayern Munchen? Berikut ulasannya! 

1. Gerd Muller - 523 Gol

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Bayern Munchenfcbayern.com

Gerd Muller merupakan penyerang legendaris Jerman. Ia merupakan salah satu pemain terbaik di era '60-an dan '70-an. Mengawali karier bersama TSV Nördlingen, Gerd Muller kemudian bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 1964/1965. Ia kemudian menjelma striker top andalan Die Roten.

Gerd Muller membela Munchen selama 15 musim. Ia bermain dalam 580 laga di semua ajang dengan menciptakan 523 gol. Torehan tersebut hingga kini belum ada yang mampu melampauinya. Masa pengabdian Gerd Muller bersama Munchen berakhir di musim 1979/1980 usai memilih berkiprah di Amerika Serikat. Ia memutuskan pensiun pada Juli 1982.

2. Robert Lewandowski - 288 Gol

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Bayern Muncheninstagram.com/_rl9

Robert Lewandowski telah menjadi penyerang top sejak awal membela Munchen. Ia bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 2014/2015 usai dibajak dari tim rival, Borussia Dortmund, dengan status bebas transfer. Musim ini merupakan musim ke-6 pemain berdarah Polandia tersebut bersama Munchen.

Sejauh ini Lewandowski telah mencatatkan 325 penampilan di semua ajang dengan menciptakan 288 gol. Meski masih terpaut sangat jauh dari Gerd Muller, bukan tidak mungkin Lewandowski bisa melampauinya. Kontraknya bersama Bayern Munchen masih tersisa hingga Juni 2023.

Baca Juga: Lewandowski Berpotensi Cetak Rekor Baru, Lewati Legenda Bayern

3. Karl-Heinz Rummenigge - 217 Gol

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Bayern Munchenfcbayern.com

Karl-Heinz Rummenigge juga merupakan striker top keturunan Jerman. Bayern Munchen menjadi klub profesional pertama yang dibelanya. Ia bergabung bersama Die Roten pada musim 1974/1975. Karl-Heinz sempat berduet dengan Gerd Muller selama lima musim. 

Karl-Heinz membela Munchen selama sepuluh musim. Ia tampil dalam 420 laga di semua ajang dengan mencetak 217 gol. Karl-Heinz memutuskan berpisah dengan Munchen pada musim 1984/1985 usai hengkang ke Inter Milan. Kemudian, ia resmi gantung sepatu pada Juli 1990. Saat ini, ia menjabat sebagai CEO Bayern Munchen.

4. Thomas Muller - 212 Gol

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Bayern Muncheninstagram.com/esmuellert

Thomas Muller merupakan pemain yang saat ini masih aktif membela Bayern Munchen bersama Robert Lewandowski. Ia menjadi salah satu pemain terlawas di skuad Munchen saat ini. Muller merupakan salah satu produk akademi Bayern. Ia berhasil promosi ke tim senior pada musim 2009/2010.

Musim ini merupakan musim ke-11 Muller mengabdi untuk Munchen. Second striker asal Jerman tersebut tercatat telah tampil dalam 571 laga di semua ajang dengan mengemas 212 gol. Ia menjadi sosok vital bagi Munchen sejak awal kedatangannya. Ia masih memiliki sisa kontrak hingga Juni 2023 bersama klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

5. Rainer Ohlhauser - 167 Gol

5 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela Bayern Munchentransfermarkt.com

Rainer Ohlhauser masuk lima besar jajaran penyerang paling tajam Bayern Munchen. Ia juga pemain asli keturunan Jerman. Rainer bergabung di skuad Munchen pada musim 1961/1962. Namanya lebih dulu populer ketimbang Gerd Muller. Tercatat, ia berkarier di Munchen selama sembilan musim.

Rainer bermain dalam 300 laga di semua ajang dengan mencetak 167 gol. Masa pengabdiannya bersama Munchen berakhir pada musim 1970/1971 usai sang pemain memutuskan berkiprah di Liga Swiss. Kemudian Rainer memutuskan pensiun pada Juli 1976.

 

Dari kelima pemain di atas, Lewandowski dan Thomas Muller menjadi dua pemain yang masih berpeluang untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Menurutmu, akankah ada pemain yang mampu melampaui catatan Gerd Muller?

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Kini Memasuki Penghujung Karier

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya